Fenomena | Misteri | Legenda | Nostalgia

KENANGAN INDAH MASA SMA ERA 90AN

Kenangan Indah Masa SMA Era 90an
Kenangan Masa SMA benar-benar sulit untuk dilupakan. Begitu banyak kenangan masa SMA bagi saya pribadi juga bersama teman dan sahabat yang telah dilalui. Ini mungkin sekedar tulisan nostagia semata, sebuah kenangan indah masa SMA Era 90an. Masa dimana kita pertama kali merasa dewasa, merasa bukan anak kecil lagi. Masa penuh kreatifitas, masa pemberontakan, persahabatan dan juga.. cinta. Tapi dulu sopan santun, etika masih teta terjaga dengan baik.. I think.

Aduh.. sebenarnya agak sulit nih nulis postingan ala diary. berhubung dorongan hati dan demi kelangsungan blog sederhanaku ini maka saya coba menulis tentang kenangan masa SMA ini, maaf ya kalau tulisannya kurang berkenan dihati para sahabat pembaca.

Pada waktu awal masuk SMA, saya termasuk siswa yang pemalu dan pendiam, dengan rambut ke samping dan kacamata bulat, saya terlihat sangat biasa dibanding teman-teman yang mulai berambut gondrong dan slengean. Satu demi satu kita saling mengenal dan akrab. Sungguh suatu perasaan yang luar biasa bisa berteman dan bergaul di saat pertama kali kita merasa dewasa.

Rory, Yan, Candra dan Rukman adalah beberapa sahabatku. Kita selalu memulai segala hal baru bersama, mulai dari merokok, mabal..alias kabur dari sekolah, ngecengin cewek dll. untungna, anak-anak jaman dulu (era 80-90) tidaklah senakal anak sekarang, belum ada narkoba, dan.. setidaknya kita-kita masih menghormati orang tua. kalo sekali-kali nyobain minuman sih pernah juga.. hehe. dasar!!
Kabur pada jam sekolah pernah juga kita lakukan, gampang banget kalo jaman dulu, soalnya jendela-jendelanya jarang ada yang pake teralis kaya sekarang. di setrap mah (dihukum).. udah biasa.

Sekali-sekali kami berlima ataupun kadang-kadang hampir sekelas sering juga camping atau berkemah di hari libur, tempat favorit kita jaman dulu.. Pangalengan, Ranca upas Ciwidey, Kawah putih dan Gunung Puntang. Jaman saya dulu, anak laki-laki gak suka kemping berarti bukan laki-laki. Dan memangnya bagi saya dan teman-teman kemping adalah suatu petualangan, kebersamaan dan juga..persahabatan.
Kebersamaan selama perjalanan, saat berkemah dan kedekatan dengan alam benar-benar membentuk rasa saling peduli, toleransi dan juga rasa petualangan sebagai laki-laki sejati (hehe..bukan iklan merk rokok yach). Pokoknya.. Camping is the best for us.. Get to be the real man!!  :)

Satu lagi bumbu kenangan yang sulit dilupakan,, apalagi kalo bukan cinta pertama. Setiap ingat hal ini saya selalu tersenyum sendiri, benar-benar dahsyat. Dahsyat perasaannya doang, aksinya mah..banyak kikuknya..hahaha. Maklum cowok-cowok jaman dulu masih malu-malu, masih kenal sopan santun. Boro-boro ciuman, pegang tangan aja udah berjuta rasanya.. ga dicuci-cuci tuh tangan berapa hari, saking demennya...hehehe. kalo ngapelin pasti rapih, ketemu sama bapaknya dulu.. ditanya macam-macam. berat brur perjuangan cowok jaman dulu, segala sesuatunya harus penuh tanggung jawab, ga seenaknya kaya sekarang anak orang main bawa aja. Ritual pacaran yah masih sama lah, nonton, makan jalan-jalan, ujan-ujanan..Hahaha.

Itulah sekelumit Kenangan Masa SMA saya, bersama teman, Sahabat dan pacar pertama tentunya. Nostalgia yang indah untuk di kenang. Saya berharap, semoga teman-teman dan para sahabat sekarang ini selalu dalam keadaan sehat wal afiat dan penuh kebahagiaan.

KENANGAN INDAH MASA SMA ERA 90AN
.... friendship are forever ...

medio antapani, maret 2010
ditemani sebatang rokok dan secangkir kopi 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : KENANGAN INDAH MASA SMA ERA 90AN