Fenomena | Misteri | Legenda | Nostalgia

SIFAT DAN KARAKTER ANAK INDIGO

Fenomena anak indigo sering kita dengar di media ataupun tutur kata orang-orang. Ada kesan misterius dalam sifat anak indigo. Jelasnya sifat dan karakter anak indigo adalah anak yang memiliki kemampuan lebih, dalam pengertian anak tersebut memiliki indera yang luar biasa dan melebihi normal. Namun sayangnya fenomena dan sifat anak indigo ini seringkali dipandang aneh. Menurut catatan saat ini telah banyak Karakter anak indigo yang terlahir di seluruh dunia, temasuk Indonesia. Di kota Jakarta saja diperkirakan ada sekitar 700-an anak. Belum lagi di kota-kota lain.

Fenomena Sifat dan karakter anak Indigo

Pola Pikir Anak Indigo
Mungkin terlihat sok dewasa dan sok pintar tapi demikianlah umumnya pola pikir anak biasanya akan mengikuti orang dewasa di sekitarnya. Tetapi hal ini tidaklah demikian dengan anak indigo. Kecenderungan dan kelebihan anak indigo mampu mengubah dan membentuk pola pikir orang di sekitarnya. Sebab, meski usianya masih anak-anak tetapi jiwa mereka umumnya lebih dewasa hingga bisa dibilang lebih matang dibanding usianya.

Kebanyakan anak indigo yang lahir setelah tahun 1990 menurut Dr. H. Tubagus Erwin Kusuma, SpKJ, memiliki tingkat spiritual tinggi. Hal itu ditunjukkan melalui cakra berwarna nila ketika di foto aura. Menurut ahli jiwa anak dari Klinik ProVclinic itu, di Jakarta saat ini tercatat ada 70 anak indigo. Namun jumlah yang sebenarnya diperkirakan bisa mencapai 700-an.

Tipe - tipe Anak Indigo
Menurut Erwin, anak indigo tidak sekadar memiliki kelebihan, tapi juga mempunyai beberapa tipe, yakni humanis, konseptual, artis, dan interdimensionalis. Anak tipe humanis memiliki perasaan yang peka terhadap lingkungan sosial. Sedangkan tipe konseptual selalu berpikir sesuai dengan apa yang dianggapnya benar. Ada pula yang sangat menyukai seni dan hasil karya mereka seperti seorang profesional. Yang seperti ini tergolong tipe artis.

Sedangkan tipe Interdimensionalis adalah yang dapat berinteraksi dengan makhluk lain seperti makhluk halus. Selain itu mereka dapat menembus lorong waktu, sehingga bisa melihat apa yang terjadi di masa lalu, kini, dan akan datang. Anak indigo terkadang tidak hanya memiliki satu tipe, tapi bisa dua atau lebih.

Baca Juga : Tradisi Minum air hujan di Garut Membuat Anak pintar

Dr. Erwin juga memprediksi, bahwa sebentar lagi akan muncul anak kristal yang memiliki aura putih dan kemampuan melebihi anak indigo. Berbeda dengan anak indigo, anak kristal memiliki tingkat kematangan spiritual yang lebih tinggi. Mereka memiliki sifat yang lebih tenang, tidak frontal seperti anak indigo. Saat ini generasi anak kristal sudah mulai lahir ke dunia, namun tidak diketahui di belahan bumi mana.

Baca Juga : (Humor) Berani Melamar Anak Saya?

Begitulah sekilas tentang Fenomena dari sikap dan karakter Anak Indigo dari sudut penelitian dan keilmuan. Aspek-aspek penyebab lahirnya anak indigo masih menjadi bahan pembicaraan sampai dengan sekarang. Misalnya saja kemampuan spiritualnya yang katanya di atas normal juga.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : SIFAT DAN KARAKTER ANAK INDIGO