Fenomena | Misteri | Legenda | Nostalgia

DEATH NOTE - KISAH BUKU DEWA KEMATIAN

Pernah Nonton Death Note? manga, anime maupun movienya sama-sama keren. Death Note adalah judul sebuah serial manga Jepang yang ditulis oleh Tsugumi Ohba dan ilustrasi oleh Takeshi Obata. Anime Death Note tentu saja diangkat dari manganya yang berjudul sama. Death Note - Kisah Buku Dewa Kematian ini menceritakan tentang Light Yagami, seorang siswa jenius yang secara kebetulan menemukan “Death Note” milik shinigami (dewa kematian).

Kisah ini direalisasikan di majalah Shonen Jump dari Januari 2004 hingga Mei 2006 dengan total 108 bab. Versi tankoubonnya terbit sebanyak 12 jilid dan 1 jilid spesial yang berjudul How to Read 13 yang berisi tentang penjelasan dan profil tentang Death Note.


SINOPSIS DEATH NOTE (MOVIE)
Death Note berkisah tentang seorang pemuda jenius bernama Yagami Raito [Tetsuya Fujiwara] yang menemukan sebuah buku kematian/death note yang secara tidak sengaja jatuh ke dunia manusia. Nama orang yang ditulis di Death Note itu akan mati, karena buku tersebut punya kekuatan membunuh.

Raito kemudian memutuskan untuk menciptakan Utopia / Negeri Impian dengan cara menghabisi para kriminal di dunia menggunakan Death Note tersebut. Kemudian seorang detektif terbaik di dunia, bernama "L", disewa untuk menemukan sang pelaku pembunuhan para kriminal belakangan itu.

Pertempuran habis-habisan antara orang jenius di dunia pun dimulai, pemenangnya akan mengendalikan dunia. Movie ini kalau tidak salah merupakan trilogy, Movie ini ditutup dengan adu kecerdikan di antara L dan Raito yang endingnya cukup mengharukan. Buat yang penasaran silahkan saksikan filmnya. 



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : DEATH NOTE - KISAH BUKU DEWA KEMATIAN