Fenomena | Misteri | Legenda | Nostalgia

SEKILAS GRUP LAWAK PMR, KADIR DOYOK DAN TEAMLO

Setiap era pasti memiliki grup-grup lawak yang terkenal. Mulai dari era Bing Slamet, Warkop sampai era Opera Van Java. Kalau dibahas satu persatu mungkin tidak akan cukup satu artikel ini. Sebagai rasa nostalgia mari kita mengenang beberapa Grup lawak yang sempat dan masih terkenal saat ini. Inilah Sekilas Grup lawak PMR, Kadir Doyok dan Teamlo


1. PMR (Pengantar Minum Racun)
Grup lawak ini mungkin sumber inspirasi bagi Teamlo, yaitu selalu membawakan lawakanya dalam bentuk musk humor. Tapi berbeda dengan teamlo yang selalu membawakan lagu humor plesetan, PMR justru lebih mengacu pada lagu yang berlirik lucu dan jenaka. Grup lawak yang juga grup orkes ini beranggotakan Mereka terdiri dari Jhonny Iskandar (vokalis), Boedi Padukone (gitar), Yuri Mahippal (mandolin + cuk), Imma Maranaan (bass), Ajie Cetti Bahadur Syah (perkusi), Harri "Muke Kapur" (mini drum) ini disebut-sebut sebagai pelopor genre musik humor indonesia disamping PSP (Pancaran Sinar Patromak).


2. Doyok Kadir.
Meski han ya beranggotakan 2 orang, tapi jujur saja, grup lawak ini bisa membawakan warna khas dalam melawak. Kekompakan keduanya dalam beradu kata disertai dengan gaya madura si Kadir serta gaya sok keren milik doyok menjadikan grup lawak ini menjadio salah satu grup lawak paling populer di jamanya. di dalam filmnya, mereka banyak menyajikan humor-humor yang berhubungan dengan realita kehidupan masyarakat saat itu. Ceritanya selalu konyol dan segar :)


3. Teamlo.
Teamlo adalah grup lawak asal Solo (Teamlo=Team Humor Solo) yang selalu menampilkan lawakanya dalam bentuk musik humor. Grup yang beranggotakan Wawan Bakwan (nama asli : Hermawan Yulianto, vokal), Pangsit Anjasmara (Abdul Basyid, vokal), Benjovi (Giarto, vokal), Bobby Messakh (Muh. Ardhi Wibowo, gitar), Dondot Kembung (Eri Tribudiarto, bass) dan Avis Sukaesih (Ibnu Sina, drum) ini adalah grup yang mempelopori majunya kembali musik humor dengan plesetan yang menarik serta lucu. Namun sekarang Teamlo sudah berganti formasi seiring dengan keluarnya Benjo dan Pangsit dari Teamlo.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : SEKILAS GRUP LAWAK PMR, KADIR DOYOK DAN TEAMLO