Fenomena | Misteri | Legenda | Nostalgia

NOSTALGIA UANG JADUL ERA 80-90

Nostalgia uang jadul era 80-90 membawa kenangan tersendiri bagi yang mengalaminya. Masih ingatkah sobat betapa bangganya kita pada waktu kecil mengantungi uang 100 perak disaku celana kita. Bisa beli buku leces 2 biji atau makan siomay sampai kenyang. kita lihat yuk foto kenangan uang jadul era 80-90 ini.

Uang koin paling legendaris ga ada lain Rp.100,- alias uang cepekan  dibawah ini, apalagi dipake buat kerokan, mantap tenan gan.. hehehe. Uang logam ginian dikeluarkan tercetak mulai tahun 1978. Uang kertasnya dikeluarin tahun 1984.


Selanjutnya ada uang kertas Rp. 500 keluaran tahun 1982 bergambar bunga bangkai, tapi yang legendaris sih tentunya yang gambar monyet keluaran tahun 92... ^^


Selain itu ada lagi uang kertas Rp.1000,- lama yang kualitas kertasnya baik dan cukup tebal adalah keluaran tahun 1980, selanjutnya dganti dengan yang gambarnya sisingamangaraja, terakhir bergambar pattimura.

Jaman baheula alias dulu kala memiliki uang senilai ini terasa berarti tetapi semakin melorotnya nilai uang, nilai uang diatas paling cukup untuk beli permen ataupun 1 buah kerupuk. nasib..nasib. uang sejuta cuma cukup buat makan aja sekarang mah. Jadi mari bernostalgia dimana Rupiah masih berjaya.. :)

Silahkan baca artikel menarik lainnya :
Nostalgia Buku Bahasa Indonesia Jaman dulu
Cerita singkat dan tragis PT.Freeport
Legenda 5 kapal hantu paling terkenal

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : NOSTALGIA UANG JADUL ERA 80-90