Fenomena | Misteri | Legenda | Nostalgia

BREAKOUT KINGS - SERIAL KEREN!!

Masih inget serial 'prison break' di TV? Dua penulis serial tersebut, Matt Olmstead dan Nick Santora, membuat sebuah serial televisi baru berjudul Breakout Kings - It Takes a con to catch a con. yang artinya menangkap penjahat denagn penjahat. Masih bercerita soal penjara, Antara Breakout Kings dan Prison Break juga masih terkait, seperti diceritakan di episode ke-3 ketika Theodore “T-Bag” Bagwell melarikan diri dari penjara. Inilah Breakout Kings - Serial Keren!!



Serial ini bercerita tentang sebuah kelompok khusus yang bertugas menangkap narapidana yang kabur dari penjara. Kelompok ini dipimpin Deputi US Marshal Charlie Duchamp (Laz Alonso), dan beranggotakan … narapidana juga.

Adalah ide Ray Zancanelli (Domenick Lombardozzi), mantan deputi marshal, untuk memanfaatkan para narapidana dalam menangkap kembali narapidana yang kabur. Namun sebelum ide itu terlaksana, Ray tertangkap basah menggelapkan sejumlah uang, untuk membelikan putrinya mobil sebagai hadiah ulang tahun. Status Ray saat ini adalah bebas bersyarat, yang berarti dia pun seorang narapidana.

Charlie, yang selama enam tahun bekerja di belakang meja karena kesehatan jantungnya, mengajak Ray bekerja sama mewujudkan ide narapidana-menangkap-narapidana ini. Sebagai penggagas, Ray pun mengajak beberapa orang pilihannya untuk bergabung.

Orang pertama adalah Julianne “Jules” Simms (Brooke Nevin), seorang jebolan sekolah federal penegakan hukum. Ia tidak lulus sekolah akibat kelainan psikologis seperti mudah panik dan takut pada keramaian. Hanya Charlie dan Jules yang bukan narapidana di dalam kelompok ini. “Gesekan yang terjadi di antara enam orang “terbuang” dengan karakter berbeda-beda ini membuat Breakout Kings lebih enak dinikmati ketimbang Chase yang bertema mirip.”

Selanjutnya, Ray memilih empat narapidana lain dengan pertimbangan: mereka semua termasuk yang paling sulit ditangkap kembali saat Ray masih aktif bertugas. Yang pertama, Fritz Gunderson (Brock Johnson). Ia seorang pemburu ilegal dan ahli bela diri tangan kosong.  Yang kedua, Sean “Shea” Daniels (Malcolm Goodwin). Ia seorang kulit hitam yang berpengalaman dalam kehidupan kejahatan di jalanan.

Berikutnya ada Philly Rotchliffer (Nicole Steinwedell), mantan Puteri Idaho dan seorang penipu ulung, serta dr. Lloyd Lowery (Jimmi Simpson). Ia seorang jenius dengan IQ 210 dan punya gelar dokter maupun PhD, namun kecanduan berjudi. Pemilihan tokoh ini mirip serial televisi Leverage, yang juga memanfaatkan kemampuan khusus orang-orang tertentu.

Keempat narapidana ini bersedia bergabung setelah diiming-imingi pengurangan masa tahanan untuk tiap kasus yang berhasil diselesaikan. Tetapi pada pelaksanaannya, beberapa anggota kelompok masih tergoda untuk melarikan diri, misalnya Fritz yang menyembunyikan pisau dan Philly yang menggelapkan $ 1 juta. Mereka pun dikembalikan ke penjara dan diganjar hukuman dua kali lebih lama.

Sebagai pengganti Fritz dan Philly, di episode kedua Charlie memasukkan Erica Reed (Serinda Swan) yang merupakan seorang bounty hunter (pemburu hadiah) yang terlatih sejak kecil. Ia dipenjara karena membunuh lima dari enam anggota geng yang membunuh ayahnya.

Gesekan yang terjadi di antara enam orang “terbuang” dengan karakter berbeda-beda ini membuat Breakout Kings lebih enak dinikmati ketimbang Chase yang bertema mirip.

Sayangnya, akting Brooke Nevin sebagai orang yang paranoid dan kurang percaya diri masih belum mengena. Begitu juga dengan Erica Reed sebagai seorang ibu muda yang harus menjalani hukuman dan terpisah dari puterinya.

Tokoh Lloyd (Jimmi Simpson), yang jenius namun pengecut, bagi saya adalah tokoh yang paling menarik. Dia ahli menjelaskan motif dan kebiasaan para penjahat yang sering kali tepat, dan selain itu banyak komentarnya yang memang benar-benar masuk akal. Kalau akting para pemerannya tetap bagus dan meningkat, serta formula ketegangan antar anggota tim dipertahankan, saya perkirakan Breakout Kings yang baru diputar delapan episode ini bisa berlanjut ke musim kedua.

source: yahoo!! omg

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : BREAKOUT KINGS - SERIAL KEREN!!