Fenomena | Misteri | Legenda | Nostalgia

KISAH SERAM DIBALIK KISAH HANSEL AND GRETEL

Loading...

Dongeng pengantar tidur selalu memiliki kenangan tersendiri bagi masa kecil kita. Anda tentu sudah sering mendengar tentang kisah hidup Cinderella yang tadinya dikenal dengan Upik Abu yang penuh derita, kemudian berubah menjadi Putri Kerajaan yang cantik jelita. Anda pun sudah sering mendengar tentang kisah Hansel dan Gretel yang ditinggal oleh orang tuanya di dalam hutan dan bertemu nenek sihir dan rumah permen-nya. Inilah Naskah asli dari Kisah seram dibalik kisah Hansel and Gretel.


Kisah ini adalah sebuah kisah penuh kenangan dimana dua anak yang menderita karena selalu berusaha di buang oleh orang tuanya ke hutan. Berbekal remah-remah roti mereka menyebar jejak untuk kembali pulang dan suatu hari mereka tak bisa kembali karena remah rotinya dimakan burung.

Mereka tersesat di hutan dan akhirnya menemukan rumah yang terbuat dari permen dan coklat, Rumah yang ternyata milik seorang Nenej sihir yang jahat dan suka memakan daging anak-anak. Tapi berkat kegigihan kebaikan selalu menang mereka berhasil kabur dari sana dan hidup bahagia karena orang tuanya telah menyesali perbuatannya.

Benarkah cerita aslinya demikian?
Inilah versi aslinya yang tercatat dalam buku The Most creepy fairy tale. Kisah rekaan Brother Grimms ini awalnya dibuat untuk orang dewasa. Namun karena tidak populer, akhirnya diubah versinya dan disesuaikan untuk anak-anak.

Dalam versi dewasanya, Hansel dan Gretel diceritakan sering disiksa oleh orang tuanya yang psycho. Sang ayah sering menyambuk mereka dan sang ibu suka melukai kedua anak itu dengan menyayat kulit mereka dan tertawa-tawa saat melihat darah mengalir keluar dari kulit yang tersayat itu.

Saat kedua anak itu kabur dari rumah, keduanya bertemu rumah yang terbuat dari permen / coklat, yang tidak lain adalah milik Tukang Sihir. Yang mengejutkan, Sang Tukang Sihir adalah Kanibal yang pada akhirnya membunuh dan memakan mereka.
Hansel & Gretel adalah kisah pertama yang mengangkat tema kanibalisme. Cerita asli yang benar-benar sadis.
Bagi sahabat pembaca silahkan untuk mengikuti artikel memorabilia selanjutnya dengan mengisi kotak Follow by email di sidebar kanan. Kami akan kirimkan secara otomatis artikel-artikel menarik kami.

Silahkan baca artikel menarik lainnya :
Kisah seram dibalik kisah Cinderella
Fenomena UFO dan Alien
Profil Pele - legenda sepak bola dunia
Profil Led eppelin - Grup musik Rock era 70

Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : KISAH SERAM DIBALIK KISAH HANSEL AND GRETEL