Fenomena | Misteri | Legenda | Nostalgia

ZODIAK KE-13 - OPHIUCHUS

Seringkali kita membaca artikl zodiak di majalah atau internet secara serius ataupun iseng. Tanggal lahir seringkali dikaitkan ramalan ataupun sifat seseorang, yang umumnya merujuk pada  zodiak. Selama ini kita mengenal 12 tanda zodiak, namun ternyata ada penemuan terbaru yang mengungkapkan adanya zodiak ke-13. Zodiak ke-13 - Ophiuchus.

Zodiak ke-13 itu adalah Ophiuchus. Bintang ini ditambahkan ke dalam jajaran horoskop yang baru dilaporkan awal Januari 2011 yang lalu setelah adanya pengumuman bahwa rotasi bumi berubah sepanjang tahun. Meskipun banyak orang yang tidak tahu, ternyata munculnya bintang ke-13, Ophiuchus sebenarnya bukan hal baru.

Astrolog dan astronom berusaha untuk memasukkan Ophiuchus dalam daftar zodiak yang sudah digunakan selama bertahun-tahun. Ophiuchus awalnya termasuk dalam zodiak, tetapi kemudian dihilangkan dari daftar oleh orang Babilonia.

Bagi mereka yang memilih untuk menerapkan horoskop terbaru, ada beberapa pergeseran tanggal dan menyebabkan terjadi perubahan zodiak. Untuk mengetahuinya, berikut daftar tanggal zodiak dengan memasukan Ophiuchus, seperti dikutip dari www.ecanadanow.com.

- Capricorn : 20 Januari - 16 Februari
- Aquarius : 16 Februari - 11 Maret
- Pisces: 11 Maret - 18 April
- Aries: 18 April - 13 Mei
- Taurus: 13 Mei - 21 Juni
- Gemini: 21 Juni - 20 Juli
- Cancer: 20 Juli - 10 Agustus
- Leo: 10 Agustus - 16 September
- Virgo: 16 September - 30 Oktober
- Libra: 30 Oktober - 23 November
- Scorpio: 23 November - 29 November
- Ophiuchus: 29 November - 17 Desember
- Sagitarius: 17 Desember - 20 Januari

Bingung lagi dah urusan zodiak nih!.. buat admin sih ini untuk nambah wawasan bukan untuk masalah ramal-ramalan. Oke sob??.. selamat melanjutkan aktifitas anda.. :)

Silahkan baca artikel lainnya :

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : ZODIAK KE-13 - OPHIUCHUS