Fenomena | Misteri | Legenda | Nostalgia

DOMINIC BRIAN PENGHAFAL ANGKA DALAM GUINNES WORLD RECORD

Masih ingat jaman SD dan SMP dimana kita harus rajin-rajin menghafal angka atapun kalimat dalam teks book? Ternyata ada lho Warga Negara Indonesia yang masuk Guinnes World Record karena jago menghafal. Dominic Brian Penghafal Angka dalam Guinnes World Record ini ternyata hanya seorang bocah kecil dari Bali.

Dominic Brian, Bocah 12 tahun asal Kuta, Bali mencatatkan namanya dalam buku rekor dunia Guinness World Records setelah berhasil menunjukkan kemampuannya mengingat 76 deret angka hanya dalam 60 detik.

Anak dari Gidion Hindartho itu masuk dalam buku catatan rekor dunia yang diterbitkan perusahaan bir hitam Guinness, setelah menunjukkan kemampuannya pada acara pemecahan rekor yang dilaksanakan di taman satwa Bali Zoo Park di Gianyar, Bali, 15 Agustus 2009.

Dominic Brian mengaku hanya perlu waktu dua bulan untuk berlatih mengingat deret angka dalam waktu cepat, walaupun dalam satu hari hanya berlatih tiga kali. Dia menyatakan akan terus berlatih mengingat deret angka, guna dapat terus mencoba memperbaiki rekor yang dibuatnya, selain bersiap menghadapi para penantang yang diperkirakan segera bermunculan.

Brian juga berhasil memecahkan rekor pada Museum Rekor Indonesia (Muri), yaitu mengingat 52 kartu selama 100 detik dan mengingat 100 angka dalam waktu 12 menit pada 16 Agustus 2009.

sumber: Guinnes World Record dan Muri
Baca artikel menarik lainnya:
Nenek Rocker Ngamen!!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : DOMINIC BRIAN PENGHAFAL ANGKA DALAM GUINNES WORLD RECORD