Fenomena | Misteri | Legenda | Nostalgia

Craig Venter, Ilmuwan Yang Berhasil Dalam Penemuan Nyawa Buatan

Sebuah berita menarik dari dunia sains, Craig Venter dalam penelitiannya berhasil menciptakan sejenis Nyawa Buatan dalam skala kecil. Craig Venter membantah bila penemuannya ini dianggap mempermainkan Tuhan. Dia hanyalah ilmuwan yang mencoba melakukan eksperimen untuk tujuan kemanusiaan dan lingkungan, Tertarik? mari kita simak ulasan tentang Craig Venter, Ilmuwan yang berhasil dalam penemuan nyawa buatan di bawah ini.


Satu lagi penemuan ilmuwan yang mengundang banyak kontraversi. Penemuan dalam konten ilmiah ini mendapat beberapa komentar yang kurang mendukung dari para pakar atau tokoh agama. Craig Venter ahli biologi berkebangsaan Amerika Serikat berhasil menciptakan “ kehidupan buatan” untuk pertama kalinya di laboratorium pribadinya.
Craig Venter menjelaskan bahwa penciptaan nyawa buatan tersebut diperoleh dengan langkah mengembuskan nyawa ke tubuh bakteri menggunakan gen yang disatukan melalui proses di laboratorium dalam sebuah konsep pengembangan, dengan tujuan utama untuk membuat organisme material genetik.Termasuk di dalamnya, pembuatan organisme tiruan yang didesain untuk tugas-tugas khusus seperti membuat vaksin atau membersihkan polusi.

Craig Venter dalam BBC2 Newsnight di Washington membantah publik yang menyatakan dirinya “mempermainkan Tuhan”. Dia menambahkan bahwa tuduhan publik selalu muncul setiap kali terciptanya terobosan baru di dunia medis atau ilmu pengetahuan. Venter menguatkan penemuanya dengan memberikan statement yang mengungkapkan bahwa penemuan luar biasa tersebut bertujuan kemanusiaan untuk mengontrol sifat alam. "hal ini sama seperti bagaimana kita menjinakkan hewan,” katanya.

Pendapat umum sering menyebutkan bahwa sangat sulit untuk menggabungkan antara Agama dan ilmu pengetahuan. Salah satu yang sedang dunia hadapi adalah kurang berkembangnya penelitian- penelitian yang telah diselesaiakan, sering kali penemuan baru dalam bidang keilmuan khususnya biologi kurang mendapatkan perhatian yang positif dari masyarakat dunia. Kesejahteraan dunia tidak dapat dipisahkan dari penemuan ilmuwan yang sering mendapat kritik pedas.

Silahkan baca artikel menarik lainnya:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Craig Venter, Ilmuwan Yang Berhasil Dalam Penemuan Nyawa Buatan