Fenomena | Misteri | Legenda | Nostalgia

Kredibilitas Facebook Semakin Menurun

Admin termasuk salah satu user facebook yang telah non aktif sejak dua tahun lalu. Membuka akun facebook hanya sekitar 1 bulan sekali saja dan itupun hanya mengecek apakah ada pesan yang masuk ke inbox atau tidak. Diamati sambil lalu menurut pendapat pribadi admin semakin lama kredibilitas facebook semakin menurun. Pengguna di negara maju bahkan telah mulai meninggalkannya beralih ke situs jejaring sosial lainnya. Bagaimana dengan anda sobat?

Pengguna Facebook di dunia hampir mencapai 700 juta. di negara maju seperti America dan Canada pertumbujannya menurun. perkembangan Facebook masin tetap bertahan di negara-negara berkembang. Bagi admin sendiri Facebook saat ini sudah sangat membosankan. Inilah beberapa alasannya :
  • Isi status facebooker yang berkutat di narsisme dan aktualisasi diri sempit, misalnya kalau sedang kesal sama pacar langsung telp atau sms saja dah kan beress!!.. ingin di komen orang??.. garing uy!! atau nampang dengan background monumen kuda lumping dsb. 
  • Bejibunnya Reseller-reseller yang main tag dan memenuhi wall kita bahkan banyak diantaranya cuma sekedar penipu-penipu online. Jual laptop, jual Blackbery 9876 jungkir balik dengan harga miring.. de el el..
  • maraknya Clikjacking di facebook. itu lho, teknik menipu user facebook untuk membajak akun dengan link yang mereka tampilkan via user teman anda (eksekusi otomatis link). untuk lebih jelasnya silahkan baca di Google 
  • Tanpa disadari memicu user untuk semakin egocentris atau semakin merasa paling benar dan arogan.
  • Banyak disalahgunakan untuk ajang penipuan, transaksi kencan gelap dan bisnis-bisnis terselubung lainnya.
  • Membuat addict penggunanya tapi jujur saja tidak membuat kita menjadi pintar. facebook hanya sekedar menjual sensasi diri dan merasa jadi central perhatian semu.
Memang selain hal diatas pada awalnya facebook memilii beberapa nilai plus yang patut kita akui. Misalnya ajang berbisinis dan memasarkan product yang cukup efektif dan bertemu kawan-kawan lama. Tapi perkembangannya saat ini menjadi semakin mengkhawatirkan seperti yang admin uraikan diatas jadi diakui atau tidak kredibilitas facebook memang semakin menurun.

Para pengguna facebook banyak yang bertahan sampai kini mungkin karena sudah addict atau menggunakannya hanya sebagai sarana informasi antar relasi saja. Berbeda dengan user abg, facebook masih merupakan sarana komunikasi (sekedar cari pacar/pacaran) dan bermain game online.
Terlepas dari uraian diatas admin mohon maaf karena ini hanya sekedar opini pribadi dan bagi sobat yang masih aktif sebagi penggunanya itu hak sobat. Saran saya berhati-hatilah dan ambil sisi positifnya saja.
Salam malam senin kawan.. :)

Silahkan baca:
Tips cara masuk google.com bukan google.co.id
Tudingan Google+ menjiplak Facebook
Kisah Ultraman Pengangguran 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kredibilitas Facebook Semakin Menurun