Fenomena | Misteri | Legenda | Nostalgia

De Dion - Mobil Tertua Di Dunia Terjual 42 M

Bagi pencinta mobil antik mungkin ini sebuah kabar menarik. Mobil Bermerk De Dion - Mobil Tertua di dunia terjual 42 M. Mobil tertua di dunia ini berumur 127 tahun dan ilelang akhir minggu lalu. Mobil dengan merek De Dion yang lahir 1884 ini dilelang dengan harga Rp 42 miliar! dan terjual dengan sukses oleh kolektor asal Texas.. mendingan beli ferrari aja dah kalo admin sih, ups!!.. ^^


De Dion - Mobil Tertua Di Dunia Terjual 42 M

Jumlah angka ini lebih tinggi dari angka perkiraan lelang yang mencapai Rp 22,5 miliar. Mobil ini merupakan mobil produksi De Dion, Bouton & Trepardoux dan akan segera dilelang di balai lelang RM Auctions pada 6 Oktober lalu di Hershey, Amerika Serikat.

Dalam siaran pers RM Auctions 'Fosil hidup' dunia otomotif ini menggunakan mesin tenaga uap Victoria dan terakhir masuk pelelangan pada tahun 2007.

Mobil bernama panggilan La Marquise (nama ibu dari Count de Dion yang mendirikan perusahaan ini) ketika itu dilelang oleh balai lelang Gooding & Company di Pebble Beach dan dibeli oleh kolektor asal Texas bernama Yohanes O'Quinn sebesar US$ 3,5 juta atau sekitar Rp 31,7 miliar.

Mobil ini selama 81 tahun pertama hidupnya dimiliki oleh satu pemilik.
"Kendaraan seperti ini menarik bagi berbagai kolektor, bukan hanya kolektor mobil," kata spesialis balai lelang RM, Alain Squindo seperti detikOto kutip dari New York Times.

"Siapa pun yang berkepentingan dengan teknologi uap atau sejarah industri akan mengenali pentingnya mobil ini," lugasnya.

Dan ketika mobil ini dipamerkan kepada peserta lelang, peserta memberikan sambutan hangat. sehangat mesin uapnya yang ngebul.. hehehe



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : De Dion - Mobil Tertua Di Dunia Terjual 42 M