Fenomena | Misteri | Legenda | Nostalgia

HMK 561 - Sepeda Listrik Futuristik

Gowes yuk!!.. trend bersepeda kembali menggeliat kurun 3 tahun terakhir ini. Bahkan menjadi trend dan gaya hidup baru kaum mapan. kalo dulu boro-boro orang kaya mau gowes sepeda di hari libur, jalan kaki aja ogah. ups.. artikel baru nih. HMK 561 - Sepeda Listrik Futuristik siap menggebrak pasar dunia. tapi efek gowesnya jadi berkurang dong kalo pake tenaga listrik.. ^^


HMK 561 - Sepeda Listrik Futuristik

Ralf Kittman, berhasil memperoleh penghargaan atas ide karyanya berupa Konsep Sepeda Listrik Masa Depan dengan diberi nama HMK 561. Sepeda sangat ringan dan bebas polusi ini didesain berdasarkan ide saat ia membaca beberapa novel. Tidak seperti konsep sepeda yang pernah kita ketahui sebelumnya, Kittman membuat prototip sepeda ini dari bahan serat karbon yang konduktif terhadap aliran listrik. 


Material ini tidak hanya merupakan konduktor listrik yang baik, tapi juga sebagai kapasitur yang dapat menyimpan tenaga listrik.Energi listrik dari rangka sepeda berbahan serat karbon ini dirancang untuk mampu menyalurkan tenaga ke mekanisme penggerak sangat ringan yang berada di dalam velg sepeda HMK 561. 


Selanjutnya lebih dari pada itu, pada sepeda ini juga terdapat mekanisme penghenti laju, dimana prinsip kerjanya adalah memutar balik arah gerak putaran motor yang ada pada velg tersebut. Motor penggerak tadi memutar poros tanpa perangkat rantai atau gear.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : HMK 561 - Sepeda Listrik Futuristik