Fenomena | Misteri | Legenda | Nostalgia

Nostalgia The Return Of The Condor Heroes

Masih inget dengan serial silat The Return of The condor heroes? Admin paling demen video serial klasik yang dilakonin sama aktor Andy Lau dengan Idy chan alias bibi lung yang cantik itu loh.. Yuk kita Nostalgia The Return of the condor heroes!.. Kisah Silat Mandarin ini diangkat ke layar video Tahun 1983 dari Novel silat kedua karya Chin Yung. Masih inget kan dengan Cerita Silat Trilogi legendaris karya Chin Yung? Mulai dari Pendekar pemanah rajawali, sepasang rajawali dan terakhir Kisah Golok Naga.

Diadaptasi dari novel karya Chin Yung, ini adalah sekuel Legend of Condor Heroes dan semacam prekuel untuk serial Pedang Surga dan Golok Naga. Kisah mengenai petualangan Yang Guo atau lebih dikenal di Indonesia dengan Yoko, anak yatim piatu di pertengahan abad ke-13 Cina.

Pejalanan hidup Yang Guo untuk bisa berlatih Kung fu, tapi tak satupun dari master kung fu yang mau mengajarinya ilmu bela diri karena latar belakang ayahnya yang berkelakuan jahat di masa lalunya. Sementara untuk melarikan diri dari pengalaman disiksa di bawah Quan Zhen Sect's Zhao Zhi Jing, ia bertemu Xiao Long Nu ( Gadis Naga Kecil), Wanita yang kelak jadi guru dan sekaligus kekasihnya.

Kisah The return of the condor heroes ini termasuk kisah silat romantis dimana perjalanan hidup yoko yang penuh penderitaan dalam menjalani kisah cintanya. Setelah mengalami liku hidup yang panjang dan menyedihkan dan terpisah dari kekasihnya akhirnya Yoko berhasil menjadi pendekar tanpa tanding dan bertemu kembali dengan kekasihnya, Xiao Long Nu gurunya di waktu remaja.

Sinopsis Kisah The Return Of Condor Heroes
Menceritakan tentang Yang Guo, putra dari si jahat Yang Kang, yang kini hidup terlunta-lunta seorang diri karena sang ibu-Mu Nian Chi telah 'pergi' menyusul sang ayahanda.Bertemu dengan Guo Jing & Huang Rong, Yang Guo dibawa oleh mereka kembali ke Pulau Persik, sebelum akhirnya dibawa oleh Guo Jing ke Perguruan Quan Zhen untuk dididik agar memiliki moral & kepribadian yang baik.

Selama di perguruan Quan Zhen, Yang Guo diperlakukan buruk oleh gurunya-Zhao Zhijing & murid-murid yang lain.Tidak tahan oleh perlakuan gurunya, Yang Guo melarikan diri dan terdampar di Perguruan Kuburan Kuno (Gu Mu Pay).Oleh Xiao Long Nu-wanita cantik yg merupakan pemimpin Gu Mu Pay, Yang Guo di terima sebagai murid. Bertahun-tahun hidup bersama di Kuburan Kuno, lambat laun menimbulkan benih-benih cinta di antara keduanya-dimana hal ini merupakan sesuatu yang tabu bagi masyarakat waktu itu yang memang melarang hubungan cinta antara guru & murid. Hubungan cinta mereka ini di tentang oleh banyak pihak tak terkecuali sang paman-Guo Jing yang sangat berharap banyak & menyayangi Yang Guo. Kisah cinta Yang Guo & Xiao Long Nu inilah yang mengisi sebagian besar novel kedua Jin Yong ini. 

Berbagai halangan & rintangan datang silih berganti untuk 'menguji' cinta sejati mereka, mulai dari kesalahpahaman Xiao Long Nu yang mengira ia telah di nodai oleh Yang Guo padahal Yin Zhiping dari Qua Zhen lah pelakunya.Cobaan juga datang dari Gongsun Zhi-pemilik dari Lembah Putus Cinta yang coba merebut cinta Xiao Long Nu dari tangan Yang Guo, sampai puncaknya mereka harus berpisah selama 16 Tahun karena Xiao Long Nu mengira ia tidak akan bisa sembuh dari racun ganas yang menyerang tubuhnya.Xiao Long Nu memilih meloncat dari Jurang Putus Cinta dengan meninggalkan penawar racun buat Yang Guo sambil berharap agar selama 16 tahun itu Yang Guo dapat melupakan dirinya & hidup dengan baik mengobati racun di tubuhnya.Sanggupkah Yang Guo melupakan Xiao Long Nu? Tentu tidak..! Ndeso but still romantic. ^_^' . 

Selama 16 tahun penantiannya itu Yang Guo menempa dirinya sehingga berubah menjadi sosok pendekar yang tangguh.Ditemani oleh Rajawali Raksasa & Pedang Besi Besar peninggalan "Pendekar Kesepian", Yang Guo melalang buana memberantas kejahatan sehingga namanya menjadi masyur dan dikenal sebagai "Pendekar Rajawali" (Shen Diao Xia). Namanya menjadi semakin besar ketika ia berhasil memukul mundur pasukan Mongol yang menyerang Kota Xian Yang sekaligus membunuh pemimpin mereka dan menolong Guo Xiang-putri bungsu Guo Jing yg selalu tulus mendoakannya agar bisa bersatu kembali dengan Xiao Long Nu- dari tangan Jin Lun Fa Wang (Hakim Roda Emas).

Pada akhir dari novelnya, Yang Guo & Xiao Long Nu akhirnya bersatu kembali setelah perpisahan 16 tahun itu dan berdua pergi mengasingkan diri & meninggalkan dunia persilatan. Sebelum kepergiannya, Yang Guo dianugerahi gelar sebagai 'Si Gila Barat' menggantikan posisi ayah angkatnya-Aoyang Feng dari lima tetua besar persilatan.

Gallery The Return Of the condor Heroes
Mau tahu kapan pertama kali kisah ini difilmkan/divideokan? ini nih sob..

1. The Story of the Great Heroes 1960, produksi dari Omei Film Studios (HongKong) dengan bintang Patrick Tse (Yang Guo) dan Nam Hung (Xiao Long Nu).


2. Produksi ulang serial legendaris ini paling terakhir adalah Tahun 2006
The Return of the Condor Heroes 2006, produksi Mainland China, dengan bintang Huang Xiao Ming (Yang Guo) & Crystal Liu (Xiao Long Nu).

 3. Terakhir.. yuk kita nostalgia dengan nonton kembali OST The return of the condor heroes di bawah ini..

medio-newhome@2011
 
   



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Nostalgia The Return Of The Condor Heroes