Fenomena | Misteri | Legenda | Nostalgia

Ular Sanca 5 Meter Gemparkan Warga Garut

Ular merupakan makhluk mitologi tertua dalam peradaban manusia. Mulai Jaman nabi Adam sampai saat ini Ular selalu dianggap berbahaya bagi manusia. Berita terakhir di dapat, telah ditangkap ular sanca 5 meter yang gemparkan warga Garut. Diperkirakan masih banyak ular sejenis yang di daerah Garut. Untuk kabar selengkapnya silahkan  baca artikel di bawah ini.

Seekor Sanca batik dengan panjang 5 meter dan berat hampir 15 kilogram menghebohkan warga Kampung Situgede, Desa Situjaya, Kacamatan Karangpawitan, Garut, Jawa Barat, Senin (4/7/2011).

Sanca tersebut saat ini diamankan disalah satu rumah warga. Menurut Asep (34), warga Kampung Situgede, ular ini ditangkap malam tadi, dengan bantuan beberapa warga. Awalnya, Asep mendengar suara gaduh di belakang rumah, tepatnya di kandang ayam milik Hamid (40) tetangganya.

Karena penasaran asep dan beberapa warga menghampiri kandang tersebut. Tepat pukul 21.00 Wib, Minggu malam. Di balik kandang terlihat ular sanca sedang melilit seekor ayam.

Tak berpikir panjang, warga pun berupaya melumpuhkan ular tersebut. Diperkirakan ular ini telah memangsa beberapa anak ayam kecil. Pasalnya, terlihat banyak bulu ayam yang bertebaran.

Saat ini ular tersebut menjadi tontonan warga. Asep dan beberapa warga berniat menjualnya. "Diperkirakan, masih banyak ular jenis ini di daerah sekitar kami. Sebab beberapa hari yang lalu, ular sanca yang lebih kecil dari ini mati karena terjepit sela-sela rumah," ujarnya.

Waduh bahaya juga nih kalau ular sudah banyak yang turun gunung mencari mangsa ke rumah-rumah penduduk. Apakah ada yang janggal di dataran tinggi garut dengan turunnya ular besar ini? Semoga ini hanya kebetulan semata.
sumber berita: regional-kompas.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ular Sanca 5 Meter Gemparkan Warga Garut