Fenomena | Misteri | Legenda | Nostalgia

Francois Hollande - Kisah Presiden Baru Yang Tidak bermobil dan Hanya Memiliki Skuter

Loading...

Ternyata selain presiden Iran, Ahmadinejad yang memiliki kehidupan pribadi sebagai teladan yang baik bagi rakyatnya. ada juga profil presiden lain yang keteladanannya patut menjadi contoh bagi para presiden lainnya. Inilah presiden Perancis yang baru Francois Hollande - Kisah Presiden Baru Yang Tidak bermobil dan Hanya Memiliki Skuter. Kalau Ahmadinejad selain hidup sederhana dan kabar terakhir menikahkan anaknya hanya dengan biaya Rp.28 juta maka bagaimana dengan Hollande?.. Dia bersedia memangkas gaji presidennya demi rakyat. Wow!!.. Kalau presiden kita??...


Pekan depan, Francois Hollande akan dilantik sebagai Presiden Prancis yang baru menggantikan Nicolas Sarkozy. Kontras dengan Sarkozy, Hollande benar-benar mencitrakan "Tuan Normal" alias orang kebanyakan.

Saking normalnya, Hollande tak memiliki mobil, hanya sebuah skuter bermerek Vespa. Meski tak punya mobil, asetnya lumayan, sebuah rumah di selatan Prancis, di pantai Riviera, yang bernilai 1,17 juta euro atau sekitar Rp14 miliar. Bersama ayahnya, Hollande juga berbagi kepemilikan dua apartemen di Cannes yang bernilai 370.000 euro.

Mau ngojek om hollande??.. ada yang mau ikut??
Meski begitu, jika ditambah tabungan, kontrak asuransi dan furnitur, kekayaan totalnya sekitar Rp15 miliar saja. Sementara pendahulunya, Nicolas Sarkozy yang kenal sebagai "Presiden Bling Bling", pada Maret 2012 telah memiliki kekayaan lebih dua kali lipat dari Hollande yakni 2,7 juta euro atau Rp32 miliar.

Di Paris, pemimpin Partai Sosialis ini menyewa sebuah apartemen dan menggunakan skuter atau angkutan umum ke mana-mana. Dengan kekayaan yang hanya 1,2 juta euro, Hollande persis di bawah garis yang mewajibkannya membayar pajak kekayaan di Prancis.

Rumah di Riviera dibeli Hollande pada 1986, separuh dari harganya sekarang. Rumah ini tempat Hollande dengan pasangannya yang lama, Segolene Royal, yang memberinya empat anak menghabiskan musim panas.
Kini Hollande tinggal bersama Valerie Trierweiler, seorang jurnalis yang menyatakan tetap ingin bekerja, karena harus menghidupi tiga anak yang telah dimilikinya sebelum bertemu Hollande.

Maklum, hal pertama yang akan dilakukan Hollande jika sudah resmi menjabat presiden adalah memotong gaji presiden 30 persen yang mencapai 19 ribu euro atau Rp230 juta per bulan.

Penutup dari Admin memorabilia
Semoga Indonesia memiliki presiden yang sederhana tapi berkemauan kuat memajukan negeri. Hanya peduli pada nasib rakyat dan tidak peduli pada nasib dirinya. kalo kebalik ini presiden kapakan namanya..
Semoga presiden selanjutnya tidak mengeluh masalah gajinya, ngotot beli pesawat kepresidenan yang mahal-mahal dan nikahin anaknya mewah banget (apakah ini juga pake uang Negara?..). malu tuh sama ahmadinejad bung!!.. Indonesia tuh negara yang krisis mulu.. foya-foya ngawinin anak?. beuhh!!
Go to hell soal ‘pencitraan’. Indonesia sudah ga butuh presiden sok gaya atau sok bijaksana lagi bung!!.. take action for country man!!!

Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Francois Hollande - Kisah Presiden Baru Yang Tidak bermobil dan Hanya Memiliki Skuter