Fenomena | Misteri | Legenda | Nostalgia

Theme Song Piala Eropa 2012 - Endless Summer

Woii!!!.. Pecinta sepak bola Indonesia dan seluruh dunia!!.. ga kerasa Piala Eropa 2012 sebentar lagi akan hadir di layar TV kita. Ngomong-ngomong udah pada tau belum ya Theme song Piala Eropa 2012 -Endless Summer. Bagi yang penasaran bisa menyaksikan Video Youtube-nya disini. Lagu Endles Summer yang dinyanyikan oleh Oceana ini merupakan lagu resmi Piala Eropa 2012. Lumayan khan buat selingan nonton pertandingan sepak bola lokal kita. Moga-moga pemain lokal banyak belajar dari pertandingan Piala Eropa 2012 ini. Belajarnya gimana??.. ya kita nonton bareng aja dah.. haha :)


Langsung aja cekibrot nih bro!!.. Selamat menikmati lagu resmi Piala Eropa 2012 di bawah ini ..


Oya Piala Eropa 2012 akan dimulai minggu depan di Polandia dan Ukraina. Endless Summer dinyanyikan oleh Oceana, biduan eksostik blasteran Jerman-Amerika. Namanya pernah melejit saat lagunya yang berjudul 'Cry Cry' menjadi penguasa tangga lagu di beberapa negara di Benua Biru. Ia juga pernah memenangi 'Sopot Song Contest 2009', kontes menyanyi yang diadakan di Polandia.

Karakter vokalnya yang variatif -- mulai dari soul, reggeae, hingga hip-hop -- membuat Oceana memiliki keunggulan sendiri untuk didapuk sebagai penyanyi untuk lagu resmi Piala Eropa 2012.

Sedikit petikan lirik 'Endless Summer' adalah berikut:
Moving up, moving down, keep on turning up the sound
We gonna party in the sun
Catch the feeling have some fun

Selain Endless Summer, ada lagu lain bertema Euro 2012. Melalui kontes khusus, Polandia memilih lagu berjudul "Koko Euro Spoko" (kirain spokat.. hehe) sebagai lagu resmi kejuaraan versi favorit masyarakat negara tersebut.

Koko Euro Spoko dinyanyikan oleh Jarzebina, grup vokal yang terdiri dari 18 wanita yang berpakaian lengkap dengan kostum tradisional Polandia. Namun kemenangan Jarzebina menimbulkan kontroversi tersendiri.

Selain proses pemilihan lagu tersebut dituding hasil sabotase, ada pula yang melontarkan sarkasme yang lebih pahit dengan mengatakan betapa "norak dan kampungannya" lagu tersebut, karena cara menyanyikan dan kostum yang dipakai si penyanyi.

Pun begitu, tak jarang pula yang memberikan dukungan terhadap lagu tersebut. Mereka yang mendukung menyebutkan bahwa warga Polandia tidak seharusnya malu dengan kebudayaan sendiri.
Begitulah sobat-sobat.. lupakan sejenak kisruhnya sepakbola lokal Indonesia dan mari kita saksikan Piala Eropa 2012 sebentar lagi. Whehee.. asyik  :D

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Theme Song Piala Eropa 2012 - Endless Summer