Fenomena | Misteri | Legenda | Nostalgia

Game Jokowi-Ahok - Game Selamatkan Jakarta

game Jokowi-Ahok selamatkan Jakarta
Suka dengan Game Angry Bird yang unik khan? Tahukah pemirsa Game Jokowi-Ahok - Game Selamatkan Jakarta? Game Jokowi -Ahok yang mirip Game Angry Bird?.. Sebentar kita prolog dulu. Sepertinya kreatifitas memang diperlukan oleh seorang calon pemimpin. Kreatifitas merupakan solusi pemecahan masalah yang akan dihadapinya nanti. Inilah yang coba dilakukan pasangan Jokowi-Ahok calon Gubernur-Wakil Gubernur Jakarta.  Melihat gebrakan, pendekatan masyarakat  dan inovasi dari kubu Jokowi-Ahok pada Pilgub rasanya memang pantas Foke di bikin kembang kempis nyalinya.

Inilah Inovasi kreatif dan unik dari cara kampanye pasangan Jokowi-Ahok. Tanpa perlu bermain isu Sara, tanpa perlu turun tangannya Partai besar dan black campaign lainnya. Salah satu cara yang dipilih oleh pasangan Jokowi-Ahok cukup kreatif. Mereka menempuh jalur non-konvensional untuk merebut hati warga Kota Jakarta untuk mendukungnya, yakni melalui game komputer.

Game berjudul "Selamatkan Jakarta" ini memiliki 30 level. Setiap levelnya menggambarkan karakter Jokowi, lengkap dengan baju kotak-kotaknya.

Gameplay-nya sendiri mirip dengan Angry Birds, yang mengharuskan pemain mengatur elevasi arah item yang akan dilempar.

Seperti dikutip dari Tribunnews, game itu sendiri baru mulai diperkenalkan sekitar tanggal 12 Agustus  2012 ini. Meskipun baru hitungan minggu, tetapi penggemarnya ternyata sudah puluhan ribu.

screenshot gameplay game Jokowi-Ahok selamatkan Jakarta
Screenshot gameplay Jokowi melempari preman

"Hingga saat ini sudah 12.000-an orang yang bermain di desktop dan hampir 1.000 yang bermain di Facebook," kata Irvan Fauzi, programer Metric Design, studio seni digital yang berbasis di Bandung.
Game itu sendiri bercerita tentang usaha Jokowi untuk mengentaskan empat permasalahan utama di Jakarta, yakni oknum pejabat yang korup, pengusaha hitam, preman, dan tempat sampah.

Setelah memenangkan setiap level, akan keluar tagline seperti "Jakarta Baru Tanpa Kekerasan".
Game itu sendiri dikembangkan menggunakan platfom Adobe Flash dan untuk sementara masih dalam versi beta. "Masih terus kami kembangkan," kata Irvan singkat.

Ingin mencoba game ini? Silakan masuk ke Link ini atau aplikasi ini  bagi pengguna Facebook.
Oke selamat mencoba dan selamat bermain.. :)



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Game Jokowi-Ahok - Game Selamatkan Jakarta