Fenomena | Misteri | Legenda | Nostalgia

Mengenal Profil Jet Li Dan Karir Filmnya

Profil Jet li aktor kungfu internasional
Udah pada tau khan siapa Jet Li? Bagi anda pecinta film kungfu pasti mengenalnya. Film-filmya seperti Once Upon a Time In China (serial Wong Fei Hung) sampai Film terakhirnya The Forbidden Kingdom. Bagi sobat yang ingin mengenal profil Jet Li dan Karir Filmnya bisa membaca resumenya di bawah ini. Mungkin ada salah satu Filmnya yang belum sobat tonton, atau bahkan udah bosen karena seringnya diputar di TV berkali-kali?.. hehe. Yang pasti filmnya keren-keren sob. Ciatt!!

Jet Li mulai mempelajari ilmu bela diri ini sejak ia berumur 8 tahun. Banyak sudah medali yang ia peroleh dari menjadi atlet Wushu ini.

Saat terjadi booming film-film Kung Fu di Cina sekitar tahun 80-an, daya tarik dunia peran ini mempesona Jet Li yang belum juga berusia 20 tahun. Jet Li terjun ke dunia film dalam film pertamanya SHAOLIN TEMPLE.

Aktor yang sempat ngetop lewat sekuel film ONCE UPON A TIME IN CHINA ini mendapat julukan 'Jet' karena gerakannya yang cepat dan karena orang Filipina yang merasa kesulitan mengucapkan nama asli Jet Li Yaitu Li Lianjie.

Karir Jet Li rupanya tak berhenti sampai di Hong Kong saja. Jet Li setuju untuk memerankan tokoh jahat dalam film LETHAL WEAPON 4 karena sang sutradara berjanji akan menempatkan Jet Li sebagai pemeran utama pada film selanjutnya. Dan itu jadi kenyataan saat Jet Li membintangi film ROMEO MUST DIE di tahun 2000 lalu.

Permainan Jet Li dalam film DANNY THE DOG sempat mengejutkan beberapa penggemarnya karena tak biasanya Jet Li memerankan tokoh seperti itu.

Aktor yang sempat menolak peran dalam film CROUCHING TIGER, HIDDEN DRAGON lantaran sudah berjanji pada istrinya tak akan main film selama istrinya hamil ini berencana segera mengakhiri karirnya dalam film-film Kung Fu dan berkonsentrasi pada genre film lain. Salah satu yang masuk dalam rencananya adalah pembuatan film dokumenter tentang Buddhism.

Jet Li saat jarang tampil di dunia entertainment dikarenakan ia lebih banyak kosentrasi pada kegiatan sosialnya. Sejak mengalami musibah akibat tsunami pada 2004 lalu, ia mendirikan organisasi kemanusiaan, One Fondation pada Januari 2005. Konsepnya adalah, setiap orang menyumbang satu dolar setiap bulannya. Dengan cara ini, diharapkan ia dapat mengajak lebih banyak orang untuk membantu sesamanya.

Kutipan Dari Wikipedia
Jet Li (lahir di Beijing, Cina, 26 April 1963; umur 49 tahun) merupakan seorang aktor, produser film, seniman beladiri Cina, dan juara wushu. Sekarang, ia berkewarganegaraan Singapura. Ia kelahiran Beijing, RRC yang mulai berkarier di dunia film sejak tahun 1982

Filmografi Jet Li 1982 - 2008

Filmografi Jet Li
Tahun   Judul    
1982       Shaolin Temple
1983       Shaolin Temple 2: Kids from Shaolin
1986       Born to Defend Jet, Shaolin Temple 3: Martial Arts of Shaolin
1988       Dragon Fight
1989       The Master                
1991       Once Upon a Time in China, Swordsman II
1992       Once Upon a Time in China II
1993      
Tai Chi Master, Fong Sai-yuk, Fong Sai Yuk II       
The Evil Cult, Last Hero in China, Once Upon a Time in China III   
1994       The Defender, Fist of Legend, Legend of the Red Dragon
1995       Meltdown, My Father is a Hero
1996       Black Mask
1997       Once Upon a Time in China VI
1998       Lethal Weapon 4             
2000       Romeo Must Die             
2001       The One, Kiss of the Dragon       
2002       Hero
2003       Cradle 2 the Grave         
2005       Unleashed/Danny the Dog
2006       Fearless
2007      The Warlords, War          
2008      The Forbidden Kingdom, The Mummy: Tomb of the Dragon Emperor     

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Mengenal Profil Jet Li Dan Karir Filmnya