Fenomena | Misteri | Legenda | Nostalgia

Airless Tire, Teknologi Ban Tanpa Angin

Loading...

Pusing nambal ban mulu sob?.. Ban kempes , bocor atau ban bledoss di jalan?.. (haha nasib tinggal di gunung dengan jalanan off road). Iseng-iseng cari hal tentang teknologi ban terbaru eh nemu artikel keren ini. Inilah Airless Tire, Teknologi Ban Tanpa Angin. Tanpa angin? yup!.. kaga usah kompa-kompaan atu tambal-tambalan lagi meskipun jalanan off road. Sayangnya Airless Tire ini baru ada di amerika sana. Belum di impor kemari. yach setidaknya kita bisa baca artikelnya dulu dan sabar untuk tetap rajin nambal ban kita. hehe.. just cekibrot di bawah ini gambarnya


New York- Ban kempes atau bocor selalu menjadi musuh utama pengendara mobil. Apalagi ban kempes terjadi di saat mudik. Kini militer Amerika Serikat (AS) telah menemukan ban yang tidak bisa bocor bahkan tidak memerlukan angin segala. Namanya Airless Tire, Teknologi Ban Tanpa Angin.

Airless Tire - Penemuan Baru Ban Tanpa Angin
Airless Tire - Penemuan Baru Ban Tanpa Angin
Ban ini berukuran 37 inci (berdiameter 94 centimeter).

Ban yang diberi nama Airless Tire ini mampu menahan beban sampai 1.746 kg dan bisa digunakan sejauh 24.140 km yang dinilai sudah masuk standar dalam militer di Amerika.

Teknologi Baru Ban Tanpa Angin - Airless Tire
Santai melewati jalan berbatu

Untuk kenyamanan penggunaan ban ini, tim riset militer AS menjamin bahwa ban ini akan berfungsi sama dengan ban biasa yang bisa memberi kenyamanan.

Ban anti bocor ini nantinya akan digunakan di seluruh kendaraan perang milik Amerika seperti Hummer dan lainnya.

Airless Tire - Ban anti bocor atau tambal ban.. hehe
tetap nyaman melewati kontur jalanan

Sayangnya pihak militer AS tidak menyebutkan bahan apa yang digunakan untuk membuat ban ini dan apakah nantinya akan dikembangkan untuk kepentingan komersial.

Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Airless Tire, Teknologi Ban Tanpa Angin