Fenomena | Misteri | Legenda | Nostalgia

Fenomena dan Misteri The Hum, Suara Misterius dari Perut Bumi

Loading...

Misteri The Hum
Jangankan planet lain yang masih jauh dari jangkauan ilmu pengetahuan kita Planet bumi sendiri masih menjadi misteri sampai saat ini. Pernah mendengar The Hum? Fenomena dan misteri The Hum, suara misterius dari perut bumi sudah terkenal di kalangan ilmuwan dunia. The Hum adalah suatu jenis frekuensi suara dari perut bumi yang hanya bisa di dengar pada tempat dengan tingkat kesunyian tertentu.

Begitu banyak cerita mitos dan legenda mengenai bumi, misalnya saja Teori Hollow earth, bumi di dalam bumi dan juga misteri lainnya. Fenomena The Hum masih menjadi misteri sampai saat ini dan masih menjadi fenomena  yang belum terpecahkan. Misteri  suara-suara aneh yang keluar dari dalam perut bumi.

Suara The hum yang fenomenal ini mirip suara dengungan atau dengkuran. Yang menjadi pertanyaan adalah darimana suara mendengkur atau berdengung yang populer disebut sebagai The Hum itu berasal? Tentunya sobat mengetahui bahwa suara memiliki ragam jenis seperti misalnya infrasonik, audiosonik dan ultrasonik.

Tentu dari ketiga jenis suara tersebut ada yang bisa didengar oleh manusia dan ada juga yang tidak tertangkap oleh pendengaran manusia.

The Hum atau suara misterius dari perut bumi tersebut termasuk pada jenis suara infrasonik. Sebetulnya sulit bagi manusia untuk dapat mendengar suara pada frekuensi tersebut, namun beberapa orang pernah dikabarkan mendengar suara The Hum tersebut. Biasanya orang yang mendengar The Hum berada di tempat dengan kesunyian tingkat tinggi. fenomena mengenai The Hum ini berawal dari sebuah riset di University of New Mexico berdasarkan atas komplain warga yang berada di daerah Taos, New Mexico. Mereka sering mendengar suara-suara begitu aneh. Tak hanya itu, suara dengungan bumi juga terdengar di daerah Inggris,yang dikenal dengan Bristol Hum.

Mengapa ada manusia yang bisa mendengar sementara ada juga yang tidak Dr. Davin Baguley, kepala audiologi rumah sakit Addenbrooke Cambridge, punya pendapat sendiri. Dia menyebutkan, bahwa orang yang memiliki masalah dengan dengungan bumi disebabkan fisik masing-masing. Peristiwa Taos Hum sendiri masuk dalam sepuluh misteri bumi dalam jurnal ilmiah.

Taos Hum sendiri seringkali menjadi sorotan media dan masuk dalam acara televisi unsolved mysteri. Pengaruh sumber suara The Hum bergantung kegiatan yang mendominasi di area tersebut. Misalnya kota Kokomo dan Bristol yang didominasi industri. Sedangkan The Hum di Hawaii lebih disebabkan aktivitas Vulkanis. Getaran suara yang dihasilkan tower pendingin di pabrik Daimler Chrysler mencapai 36 hertz. Sedangkan daerah pabrik Haynes International menghasilkan getaran 10 hertz.

Sebuah fenomena The Hum di kota yang sama mampu terdengar dengan frekuensi yang berbeda. Dengungan bumi atau The Hum di Inggris, yang dinamakan Bristol Hum, bahkan telah menyebabkan satu orang tewas.

Pertanyaannya, apa sebenarnya The Hum ini?
Mungkin suatu saat nanti Fenomena dan misteri The Hum, suara misterius dari perut bumi ini dapat diketahui sebabnya.

Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Fenomena dan Misteri The Hum, Suara Misterius dari Perut Bumi