Fenomena | Misteri | Legenda | Nostalgia

Tasmanian King Crab, Kepiting Raksasa Dari Australia

Kepiting Raksasa
Doyan makan  seafood kaga sob? Khususnya kepiting? Pasti ngerasa kurang khan kalo Cuma makan 1-2 kepiting. Cuma sibuk bukain cangkangnya doang!.. hehe. Kalo mau kenyang coba aja makan kepiting yang satu ini. Tasmanian King Crab, Kepiting Raksasa dari Australia. Gedenya jangan ditanya bakalan bikin kenyang anda sekeluarga. Kalo mau liat gimana penampakan dan Video Tasmanian King Crab, kepiting raksasa dari Australia just check it out di bawah ini. Oya kepiting raksasa yang ditemukan ini bernama Claude oleh pekerja akuarium. Tertarik memakannya kaga sob?

Tasmanian King Crab, Kepiting Raksasa Dari Australia
Perbandingan Kepiting Biasa dengan Tasmanian King Crab

Hampir saja kepiting raksasa ini dijadikan 325 buah crabstick, yaitu sejenis makanan yang terbuat dari daging kepiting. Untung saja nasibnya masih lebih baik hingga kepiting raksasa ini bisa diselamatkan.

Kepiting yang masuk dalam jenis Tasmanian King Crab dan dinamakan Claude ini ditemukan di wilayah Australia, dalam sebuah display untuk dipajang di restoran bersama 2 ekor lainnya yang juga amat besar.

Untungnya seorang pekerja akuarium Inggris menemukan Claude, dan menyelamatkan para kepiting raksasa tersebut dengan membeli mereka seharga 3000 poundsterling atau sekitar Rp 42 juta, hingga kini mereka menjadi penghuni Sea Life Park di Weymouth, Inggris.

Tasmanian King Crab, Kepiting Raksasa Dari Australia
Tasmanian King Crab, Kepiting Raksasa Dari Australia

Berat kepiting ini adalah 6,8 kg dan lebarnya mencapai 38 cm. Dan ia masih bisa tumbuh lebih besar lagi hingga berukuran 2 kali lipat saat ditemukan

Rob Hicks, kepala ahli biologi laut Sea Life, mengatakan seperti dilansir TheSun:

“Mereka adalah makhluk mengesankan dan kami berpikir bahwa mereka layak untuk kami selamatkan, dan mereka telah terbang setengah jalan berkeliling dunia hingga mereka dapat berkembang dalam tampilan akuarium ini”, ujarnya.

Walaupun harus menyesuaikan diri setelah melakukan perjalanan panjang, para kepiting ini nampak sehat dan bisa beradaptasi dari lingkungan mereka sebelumnya di Australia.


Bagaimana tertarik untuk nyobain kepiting yang satu ini? Ane jamin dah Tasmanian King Crab, Kepiting Raksasa dari Australia ini bakalan bikin kenyang ente. Kalo kiat aslinya serasa fenomena makan daging guling kali ye?.. daging segede alaihim di pajang di depan mata siap untuk kita santap.. hahaha.
Sumber berita: The sun, bnps.co.uk

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tasmanian King Crab, Kepiting Raksasa Dari Australia