Fenomena | Misteri | Legenda | Nostalgia

Misteri Pulau Hantu Dalam Google Earth

Sandy Island, Pulau Hantu dalam Google Earth
Sandy Island, Pulau Hantu dalam Google Earth

Kecanggihan fasilitas Google Earth membuka wawasan baru bagi pengguna internet dalam menjelajahi dunia. Fasilitas gratis ini membuat rasa ingin tahu kita terhadap wilayah di planet bumi ini dapat terpuaskan. Ternyata banyak hal ganjil yang ditemukan dalam Google Earth. Salahsatunya adalah misteri pulau hantu dalam google Earth. Pulau Hantu yang terdeteksi oleh Google Earth ternyata tidak ada. Mungkinkah Google earth salah tapi ada juga pernyataan lain bahwa peta digital lain selain Google Earth juga mendapatkan pulau misterius tersebut di peta digitalnya.


Dikarenakan ingin meneliti sebuah pulau yang ditampilkan Google Earth, Google Maps dan peta digital lain, beberapa peneliti melakukan perjalanan ke pulau tersebut. Alangkah kagetnya ternyata pulau tersebut ternyata tidak benar-benar ada.

Misteri Pulau Sandy, Pulau Hantu Dalam Google Earth 
Sekelompok peneliti dari University of Sydney melakukan perjalanan untuk meneliti sebuah pulau bernama Sandy yang nampak di Google Earth. Pulau tersebut adalah pulau tak berpenghuni yang terletak di dekat Australia.

Ketika para peneliti tersebut mulai menuju koordinat seperti yang tertera di Google Earth, mereka bingung karena yang mereka jumpai hanyalah lautan dan tidak ada yang namanya pulau Sandy itu.

Tentu saja, berita tersebut langsung membuat heboh khususnya di dunia maya. Banyak orang yang mengatakan bahwa pemindai digital milik Google tersebut ngawur.

"Kita sangat penasaran sebelumnya dan melakukan penjelajahan untuk menuju pulau tersebut. Akan tetapi, ketika kita mencapai suatu tempat tepat seperti koordinat yang diberikan Google Earth, kita tidak menemukan apa-apa. Hanya lautan sepanjang mata memandang," ungkap Dr Maria Seton seorang geologis sekaligus orang yang ikut dalam penjelajahan tersebut.

Ketika dikonfirmasikan ke Google, perusahaan pembesut Google Earth dan Google Maps ini menyadari ada kekeliruan yang terdapat di dalam pemindai digitalnya.

Menurut Wikipedia, di beberapa peta digital termasuk Google Maps, pulau tersebut akan nampak seperti aslinya, namun di Google Earth, pulau Sandy hanya terlihat seperti lingkaran lonjong berwarna hitam saja. Apakah ini sebuah error dalam teknologi peta digital Google Earth ataukah ada hal lainnya yang memang belum terungkap?



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Misteri Pulau Hantu Dalam Google Earth