Fenomena | Misteri | Legenda | Nostalgia

Misteri dan Legenda Scylla : Si Cantik Yang Dikutuk Jadi Anjing Berkepala 6

Misteri dan Legenda Scylla
Monster Scylla
Pernah mendengah Kisah Scylla? Makhluk cantik yang menyeramkan. Scylla berdasarkan legenda Yunani, adalah seekor Gadis cantik sekaligus makhluk menyeramkan yang memiliki 6 kepala dan 12 kaki. Inilah Misteri dan Legenda Scylla : Si Cantik Yang Dikutuk Jadi Anjing berkepala 6. Kira-kira bagaimana kisah awalnya seorang gadis cantik mendapat kutukan yang mengenaskan tersebut.

Scylla awalnya adalah seorang perempuan cantik yang dicintai oleh dewa laut Glaukos namun Scylla menolak Glaukos. Glaukos lalu meminta pada penyihir Circe untuk membuat Scylla jatuh cinta padanya, padahal Circe mencintai Glaukos dan cemburu pada Scylla. Alih-alih melaksanakan permintaan Glaukos, Circe malah berbuat jahat pada Scylla. Ketika Scylla sedang mandi, Circe menuangkan suatu ramuan pada tubuh Scylla. Akibat ramuan itu, dari tubuh Scylla bermunculan enam kepala anjing yang buas, dan kaki Scylla berubah menjadi ekor ikan. Scylla berusaha lari namun dia akhirnya menyadari bahwa semua itu merupakan bagian dari tubuhnya. Lama-kelamaan Scylla benar-benar berubah menjadi monster

Scylla tinggal di suatu tempat di dekat Charybdis dan di antara mereka hanya ada suatu celah sempit sehingga jika ada pelaut yang melalui tempat tersebut, pelaut tersebut harus memilih, yaitu dihancurkan oleh Charybdis atau dimakan oleh Scylla.

Suatu ketika, Odysseus harus melewati tempat di antara Scylla dan Charybdis. Odysseus lalu memilih rute Scylla karena menurutnya lebih baik kehilangan beberapa awak kapalnya daripada kapalnya hancur. Odysseus akhirnya berhasil lolos dengan kehilangan enam anak buahnya yang dimakan Scylla.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Misteri dan Legenda Scylla : Si Cantik Yang Dikutuk Jadi Anjing Berkepala 6