Fenomena | Misteri | Legenda | Nostalgia

Fenomena Air Terjun Horizontal Di Australia

Fenomena air terjun Horizontal
Salahsatu pemandangan alam yang cukup  memikat adalah pemandangan air terjun. Sejumlah besar air yang jatuh dengan deras dari ketinggian secara vertical di pegunungan atau perbukitan. Tapi tahukah kawan? Ternyata ada Fenomena air terjun horizontal di Australia. Dimana-mana yang namanya air terjun selalu jatuh dari atas ke bawah atau dikatakan vertikal. Lah gimana ceritanya kalau airnya mengalir secara horizontal dari kanan ke kiri atau sebaliknya?

Nah, di Australia ada sebuah air terjun yang mengalir secara horizontal lho. Meskipun disebut air terjun, fenomena alam yang satu ini sebenarnya terdiri dari sepasang ngarai. The Horizontal Falls ini terletak di Talbot Bay di wilayah Kimberley, Australia Barat.

Dilansir dari amusingplanet.com, sejumlah besar volume air didorong oleh gelombang pasang, menciptakan 'air terjun' setinggi 5 meter dan terlihat seperti horizontal.

Jarak antara ngarai yang 'menghimpit' air terjun ini adalah sekitar 300 meter. Banyak wisatawan yang begitu tertarik akan pesona alam yang satu ini

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Fenomena Air Terjun Horizontal Di Australia