Fenomena | Misteri | Legenda | Nostalgia

Misteri ‘Zana’ Manusia Purba Rusia - X Files

Loading...

Misteri Bigfoot Rusia - Zana
Banyak sekali kasus-kasus aneh yang ditemukan FBI dan tidak dapat menjelaskan beberapa peristiwa. Misalnya saja kasus Rumah Hantu The Amityville, Manusia Kadal dari Scape Ore Swamp dan juga ada kasus aneh tentang misteri Zana Manusia Purba Rusia – X Files yang mengarah pada keberadaan manusia purba. Misteri Zana ini banyak menarik perhatian para peneliti dan juga penelitian pada keturunan-keturunannya yang sedikitnya mewarisi kekuatan tubuhnya. Misteri Zana masih menjadi salah satu teka-teki cryptozoology yang membingungkan sampai saat ini.

Kejadian aneh ini terjadi pada abad pertengahan, sekitar abad 18. Ochamchir, seorang pemburu di wilayah Georgia ketika itu masih masuk dalam salah satu provinsi di Rusia. Pemburu ini menangkap seorang perempuan liar di mana lengan, kaki dan jari ditutupi rambut tebal. Perempuan aneh ini diberi nama Zana. Karena liarnya, untuk menjinakkannya pada awalnya dia terpaksa harus dikurana memiliki daya tahan tubuh yang tinggi lebih dari manusia biasa. Dia tahan pada cuaca dingin luar biasa, namun dia tidak tahan pada udara hangat dalam ruangan. Dia sangat suka makan buah anggur dan tanaman menjalar. Dia adalah peminum berat dan bisa dikurung selama bertahun-tahun dengan makanan yang dilemparkan kepadanya. Setelah ia jinak, barulah Zana dibebaskan dan diajari mengerjakan hal-hal ringan. Seperti menggiling jagung, dll.

Uniknya, sobat memorabilia. Yang anehnya, dia bisa memiliki banyak anak dengan ayah yang berbeda-beda. Tapi kebanyakan anak-anaknya tewas karena Zana memandikan mereka di sungai dingin yang hampir beku.

Penduduk desa khawatir dengan ulah aneh Zana, dan mereka pun mengambil anak-anaknya menjauhi ibunya. Anak-anak Zana tidak seperti ibunya, mereka berkembang seperti manusia biasa dan mereka juga telah diangkat anak oleh beberapa penduduk desa. Zana meninggal di desa itu tahun 1890.Sedang anak bungsunya meninggal 1954.

Manusia Kadal dari Scape Ore Swamp

Kasus ini terjadi di kawasan berawa di daerah Lee Country, Carolina Selatan. Makhluk aneh yang digambarkan memiliki tinggi 7 feed atau lebih dari 2 meter, berbadan tegap dengan kulit yang bersisik berwarna hijau muncul di sana. Matanya menyeramkan sebesar jeruk glowing. Makhluk itu memiliki tiga jari pada tangan dan kakinya. Orang menyebutnya makhluk kadal dari rawa.

Rawa misterius Scare ore swamp

Kasus penampakan lizardman paling terkenal terjadi pada taun 1988.
Penampakan dan penyerangan oleh lizardman ini terjadi di daerah rawa-rawa Lee County, South Carolina.

Penampakan ini dilaporkan oleh oleh Christopher Davis, 17 tahun, dia bilang dia bertemu dengan lizardman waktu pulang kerja dari restoran lokal pada pukul 2 pagi pada 29 Juni 1988. Davis berhenti di jalan yang berbatasan dengan Scape Ore Swamp karena ban mobilnya kempes. Waktu dia lagi ngeganti ban ia mendengar suara hentakan di belakangnya dan waktu dia liat belakang dia liat lizardman di belakangnya.

Menurut Davis makhluk itu barbentuk kaya kadal tapi berdiri dengan 2 kaki, tingginya kurang lebih 7 sampe 8 kaki. Matanya bersinar merah, tubuhnya dipenuhi sisik kaya ular dan mukanya kaya gabungan antara kadal sama orang. Dia juga punya 3 jari yang ditumbuhi kuku yang panjang.

Sejak penampakan oleh Davis, muncul laporan lain tentagn penampakan lizardman di daerah itu. Meskipun gitu, pihak berwenang percaya kalo serangan itu ga lebih dari serangan beruang.

Penampakan lain
  • Pada 2004 seorang perempuan konon diseret oleh lizardman ke rawa-rawa
  • Pada 2005 seorang warga melaporkan penampakan lizardman di halaman belakang rumahnya
  • Pada februari 2008, pasangan Bob & Dixie Rawson melaporkan kalo kucing mereka dibunuh lizardman, polisi mengatakan pelakunya coyote atau rubah

Tapi tidak lama setelah itu sapi dan bahkan coyote juga jadi korban. Selain itu tiap tahunnya ditemukan jejak dan bekas cakaran lizardman.

Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Misteri ‘Zana’ Manusia Purba Rusia - X Files