Fenomena | Misteri | Legenda | Nostalgia

Nostalgia Sejarah Pahlawan Dalam Uang Kertas Seribuan

Nostalgia uang seribu pahlawan
Rasanya uang lembaran seribuan lebih banyak kenangannya  di banding uang seratus ribuan. Bagaimana tidak? Dari kita kecil sampai bangkotan ga pernah lepas dari uang seribuan . Cuma sayangnya jaman sekarang koq uang lembar seribuan makin lecek aja ya? Nah dalam rangka mengenang jasa-jasa uang seribuan dalam hidup kita yuk kita Nostalgia sejarah Pahlawan Dalam Uang Kertas seribuan. Uang seribuan ini suka bikin kita sedih di akhir bulan. Kenapa Karena dia lebih sering eksis di dompet kita.. hehehe. Uang lima puluh ribu dan seratus ribu Cuma dia awal bulan saja eksisnya.

Dalam setiap lembar uang kertas yang kita gunakan saat ini, selalu ada gambar pahlawan. Gambar para pahlawan ini ada di lembar uang yang kita gunakan sehari-hari supaya kita selalu mengenang jasa para pahlawan dan tidak melupakan semangat yang mereka wariskan khususnya uang kertas seribu rupiah. Berikut lembaran uang dengan para pahlawan yang saat ini berlaku dalam uang kertas seribu rupiah:

1. Lembaran Uang Rp.1.000
Kapitan Pattimura yang juga dikenal sebagai Thomas Matulessy atau Ahmad Lussy berasal dari Maluku. Pattimura diangkat sebagai pahlawan nasional pada tanggal 6 November 1973 karena jasanya dalam perjuangan mengusir penjajah di tanah air kita, terutama di daerah kelahirannya. Ia meninggal di Ambon pada tanggal 16 Desember 1817.

Sejarah Pahlawan Dalam Uang Kertas Seribu rupiah
sejarah uang seribu rupiah - sumber wikipedia


Oke semoga semangat para pahlawan tetap membara dalam Uang kertas seribuan yang kita punya ya kawan?.. hehe

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Nostalgia Sejarah Pahlawan Dalam Uang Kertas Seribuan