Fenomena | Misteri | Legenda | Nostalgia

Ambisi Kotor Manusia Kola Superdeep Borehole, Lubang Raksasa Bumi!

Kehancuran Kola Superdeep Borehole - Manusia dikenal karena hasil perbuatannya. Banyak hal dahsyat yang menciptakan kreasi yang membanggakan. Misalnya saja menara eiffel, Patung Liberty dll. Tapi jangan salah! Ambisi dan keserakahan manusia juga membuat kerusakan besar di muka bumi ini. Inilah hasilnya Ambisi Kotor Manusia Kola Superdeep Borehole, Lubang Raksasa Bumi! Sebuah borok lubang raksasa di muka bumi tercipta demi sebuah ambisi pertambangan. Jadi teringat sesuatu di Indonesia.. Akankah Freeport bernasib sama seperti ini?

Kola Superdeep Borehole, Lubang Raksasa Bumi!

Pengeboran Bumi mungkin sudah jadi hal yang lumrah untuk beberapa alasan. Misalnya untuk mencari sumber air baru atau tambang. Namun yang dilakukan Rusia ini bukanlah yang seperti itu melainkan lebih gila lagi walaupun sebenarnya alasannya cukup menggelikan. Ya, proyek Kola Superdeep Borehole bertujuan untuk mencari tahu seberapa dalam pengeboran yang bisa dilakukan manusia.
Proyek pengeboran bumi terdalam ini berpotensi memunculkan hal-hal buruk. Hal-hal yang bisa jadi bencana di kemudian hari. Selain banyak misteri di alam ini tapi banyak juga fenomena alam yang merupakan kerusakan bumi karena ulah kita sendiri. 

Proyek ini dimulai pada tahun 1970an, dan pada tahun 1989 bor mereka sudah mencapai kedalaman 12 ribuan meter. Raihan ini pun jadi pengeboran paling dalam yang pernah dilakukan manusia. Mereka berkeinginan untuk melanjutkan pengeboran ini lagi, setidaknya untuk mencapai lapisan mantel dalam. Sayangnya Bumi bereaksi dengan menciptakan sebuah gaya tekan ke atas yang kuat. Ketakutan, akhirnya pengeboran ini pun dihentikan. Para peneliti khawatir jika akan terjadi sesuatu yang buruk jika mereka meneruskan hal ini.
  
Nah Bagaimana dengan Indonesia? Mau jadi seperti ini juga??

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ambisi Kotor Manusia Kola Superdeep Borehole, Lubang Raksasa Bumi!