Fenomena | Misteri | Legenda | Nostalgia

NOSTALGIA KASET PITA DI ERA 80 -90 JAMAN KEEMASAN MUSIK INDONESIA

Loading...

Kenangan kaset musik pita era 90an
NOSTALGIA KASET PITA DI ERA 80 -90 - Bagi remaja di era 80-90 mungkin akan ingat kenangan terhadap kaset pita. Kaset yang berisi album-album musik lokal dan mancanegara dan bahkan nostalgia kaset kosong yang diisi rekaman berisi lagu-lagu hits untuk merayu gadis cemceman jaman SMA. Ayoo ngakuu?.. hehe. Artikel kali ini admin memorabilia ingin sedikit bersantai membahas nostalgia kaset pita di era 80-90 Jaman keemasan Musik Indonesia, jamannya grup-grup musik kreatif berjaya mulai dari dangdut, pop, rock dan bahkan heavy metal!! Are you ready to rock??!!

Kaset pita mempunyai banyak kenangan dan nostalgia saat memilikinya,saat itu harga kaset yang aseli dikisaran 5000 rupiah hingga 10000,bangga rasanya jika mampu membeli kaset aseli dari grup atau penyanyi yang kita idolakan. Bahkan dulu ada teman di jaman SMA rela tidak jajan berhari-hari hanya untuk menabung untuk membeli kaset grup band idolanya. Bahkan dulu seringkali kita hunting mencari kaset-kaset langka atau murah di area Cihapit atau Banceuy Bandung.

Rasanya terbayar lunas menyisihkan rupiah demi rupiah hanya untuk membeli kaset tersebut. Di era 90an genre musik Indonesia masih beragam,mulai rock Indonesia yang diwakili God Bless dan Gong 2000, Elpamas,dan ada grup Kaisar dengan single hit Kerangka Langit.

Di jagad Musik Pop tak disangsikan lagi adalah Chrisye,dan tak kalah keren adalah penampilan Iwan Fals, Di Jaman ini adalah era keemasannya Bang Iwan. Album-albumnya banyak mengalir dengan ciri khasnya. Bahkan dulu admin mengoleksi lengkap album-albumnya plus poster Bang Iwan yang ditempel di kamar. Selain dari itu Dangdut juga cukup berkibar, ini jamannya Bang Haji Rhoma Irama berjaya, tapi mohon maaf bukan tidak cinta dangdut,sampai saat ini saya belum pernah membeli kaset dari aliran ini meskipun saya suka begadang tapi tidak suka judi ataupun mirasantika (maaf bang haji hehe..).
Di Musik Baratnya juga ga kalah keren sob, Ada Grup keren seperti NKOTB alias New Kids On The Block, Phill Collin, Queen belum lagi musik popnya jaman Tommy Page, Richard Mark (masih gue dengerin), Michael Learn To Rock dan juga terakhir ada The Cranberries yang menjadi sumber inspirasi grup Coklat di Indonesia. Dann masih banyak lagi grup bule yang keren-keren mah.. Metallica, Ironmaiden, megadeth, sepultura hahaha.. masih inget sob? Satu lagi ampir lupa.. si keren Gun N' Roses!

Baca juga : Lagu Barat Terinspirasi Lagu Sunda

Diparuh akhir 90 muncul Dewa 19 yang menghentak,semua kaset Dewa dengan vokalis Ari Lasso terkoleksi lengkap,tak peduli saat itu makan dengan menu ala kadarnya demi membeli kaset incaran. Namun semenjak krisis moneter menghantam,perlahan namun pasti harga kaset mulai merangkak naik mengikuti dolar.Pada titik ini semangat memiliki kaset mulai mengendur,perlahan tapi pasti koleksi kaset mulai tersendat.

Sekarang saat senggang terkadang memutar kaset kaset jadul dan yang paling saya putar adalah Dewa, KLA Project, terkadang Iwan Fals dan tentu saja Chrisye.

Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : NOSTALGIA KASET PITA DI ERA 80 -90 JAMAN KEEMASAN MUSIK INDONESIA