Fenomena | Misteri | Legenda | Nostalgia

Legenda dan Misteri Siren Monster Seksi dan Cantik Pembunuh

Makhluk mitologi Cantik – Siren merupakan monster mitologi cantik dan seksi yang sangat mematikan. Pesonanya membius para pelaut dan membuat para pelaut terbunuh dan kapal laut menjadi karam. Kisah legenda dan misteri Siren monster seksi dan cantik pembunuh para pelaut ini benar-benar fenomenal. Siren diyakini ada pada masa lalu seperti halnya mitos perihal putri duyung.

Mitos Siren Monster Cantik dan Seksi Pembunuh pelaut

Kisah Asal Usul Siren
Asal usul Siren menurut  legenda adalah puteri-puteri Achelous (dengan Terpischore, Melpomene, atau Sterope) atau Porchys. Mereka adalah teman bermain Persephone (Kore atau Cora) semasa kecil, ratu dunia bawah. Mereka (Siren) bersahabat dengan Persephone ialah putri dari Demeter dan Zeus, serta istri Hades, sang penguasa dunia bawah.


Dalam mitologi Yunani, Siren atau "Seirenes" adalah makhluk legendaris, termasuk kaum Naiad (salah satu kaum nimfa yang hidup di air) yang hidup di lautan. Mereka tinggal di sebuah pulau yang bernama Sirenum Scopuli, atau menurut beberapa tradisi berbeda mereka tinggal di tanjung Pelorum, pulau Anthemusa, pulau Sirenusian dekat Paistum, atau di Capreae, yang mana semuanya adalah tempat-tempat yang dikelilingi oleh batu karang dan tebing.


Mereka suka bernyanyi dan melantunkan lagu-lagu yang sangat memikat hati pendengarnya. Hal ini membuat para pelayar yang mendengarnya menjadi terbuai, sehingga kapal mereka akhirnya menabrak karang, lalu tenggelam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Legenda dan Misteri Siren Monster Seksi dan Cantik Pembunuh