Fenomena | Misteri | Legenda | Nostalgia

Nostalgia Buah-buahan Liar di Masa Kecil Dulu

Masa kecil adalah masa yang paling bahagia. Bagi sobat yang mengalami masa kecil di Era 80-90 pasti akan terkenang dengan hal ini. Kenangan dan nostalgia pada buah-buahan yang tumbuh liar yang sering kita makan sehabis bermain. Inilah Nostalgia Buah Kersen, Ceremai, Katulampa, Cecendet di Masa Kecil, nostalgia buah-buahan Liar di masa kecil dulu.. 

Nostalgia naik pohon kersen waktu kecil dulu

Yang paling legend tentunya makan Buah Kersen sambil main ayun-ayunan di dahan pohonnya. Bener-bener pol deh rasanya. Sayang anak-anak kecil jaman sekarang mungkin tidak pernah merasakan enaknya naik pohon dan sensasi takut jatuhnya yang dag dig dug tersebut hahaha...

Buah Kersen
Kenangan Buah Kersen masa kecil

Nah ini buah sepertinya kalo ketemu pasti jadi rebutan. Soal Rasa lumayan enak sob, rasanya kadang asem manis buat yang masih ijo tapi buat yang sudah merah rasanya agak manis2 gitu.Nostalgia buah-buahan di masa kecil ini salah satunya yang paling favorit ya buah kersen ini. 

Pohon kersen favorit anak-anak

Biasanya saya dan teman-teman kalo lagi abis main petak umpet, lari-larian, dll kalo sudah lelah maka buah ini yg kita cari untuk melepas lelah sambil ngemil yan manis-mania. Saat ini sangat jarang sekali pohon kersen ini tumbuh dan mulai punah. Bila kebetulan tidak sengaja melihatnya da maka kenangan indah itu kembali hadir.

Buah Katulampa
Buah Katulampa favorit anak-anak

Nah untuk buah yang satu ini bisa di bilang buah liar yang sudah mulai langka bahkan di jaman saya kecil. Rasa buahnya lumyan enak, agak kesed2 tapi manis. Nah buah ini yang paling susah diambil sob, soalnya selain pohonnya tinggi biasanya terletak ditebing2 sungai gitu tumbuhnya. Selain itu buahnya nya juga harus diambil mentah terus disimpen beberapa hari dalam bungkusan debu, 2-3 hari kemudian baru deh bisa dimakan. enak sob dimakan bareng teman-teman. Sayang rasanya udah ga ada lagi pohon ini.


Buah Ceremai
Nostalgia Buah Ceremai favorit anak-anak

Buah ini selain favorit anak-anak juga favorit ibu-ibu. Kalo dimakan langsung ampun deh rasanya kecut bin asemm banget. Tapi kata ortu dulu ini banyak vitamin C nya. Buah ceremai paling asyik dimakan dengan cara di rujak uleg, bikin bumbu rujak  gula merah, garem, cabe atau cengek plus terasi dikit. Udah gitu di campurin ke buah ceremai dan buahnya di tumbuk dikit biar agak pecah-pecah. Rasanya??.. Uenak banget ! .. Jadi pengen lagi sumpah! Hahaha...

Buah Cecendet
Kenangan Buah Cecendet favorit anak-anak

Buah Cecendet buahnya mungil dan kecil. Buah ini seperti fenomena saja buah saya. Hanya nemu kalau kebetulan tidak sengaja nemu waktu main kelayapan kejauhan. Buah cecendet ini rasanya enak banget. Buah ini termasuk langka. Jujur saja makan buah-buahan liar jaman kecil dulu memiliki keasyikan dan kenikmatan tersendiri.

Nah Bagaimana dengan anda adakah Buah-buahan masa kecil yang menjadi kenangan? 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Nostalgia Buah-buahan Liar di Masa Kecil Dulu