Fenomena | Misteri | Legenda | Nostalgia

Nostalgia Lagu Hits Dewa 19 Yang Membuat Dewa 19 Terkenal

Kangen Lagu Hits Dewa 19 - Dewa 19 adalah nama album pertama hasil karya grup band Dewa 19 yang sukses dirilis pada tahun 1992. Berangkat dari Label kecil Team Record Akhirnya Album Dewa 19 ini dirilis (Label Besar dulu menolak band ini). Kangen adalah Singel pertama dari album ini dan sukses menjadi all time-hits atau sepanjang masa.

Kangen - Lagu hits awal Dewa 19

Sejarah Awal Mula Band Dewa 19
Dewa pertama kali dibentuk pada tahun 1986 oleh empat orang siswa SMP Negeri 6 Surabaya. Nama Dewa merupakan akronim dari nama mereka berempat: Dhani Ahmad (keyboard, vokal), Erwin Prasetya (bass), Wawan Juniarso (drum) dan Andra Junaidi (gitar). Mereka memiliki markas tempat berlatih di rumah Wawan di Jln. Darmawangsa Dalam Selatan No. 7, yang terletak di komplek Universitas Airlangga.

Dulu Dewa pernah berganti nama menjadi Grup Band Down Beat  karena adanya aliran Jazz yang di bawa Erwin. Ketika nama Slank berkibar Wawan kembali dipanggil untuk menghidupkan Dewa, dengan mengajak pula Ari Lasso. Nama Down Beat pun berubah menjadi Dewa 19, karena waktu itu rata-rata usia personelnya 19 tahun. Kali ini, Dewa 19 hadir dengan mencampuradukkan beragam musik jadi satu: pop, rock, bahkan jazz, sehingga melahirkan alternatif baru bagi khasanah musik Indonesia saat itu.

1992–1994: Album Perdana dan Kesuksesan Awal
Dewa 19 menyelesaikan pembuatan master album perdana mereka di Jakarta. Setelah itu, Andra, Ari, Erwin, dan Wawan kembali ke Surabaya sementara Dhani tetap di Jakarta untuk mencari label rekaman yang bersedia mengorbitkan mereka. Dhani kemudian berkeliaran di penjuru kota Jakarta, dari satu perusahaan rekaman satu ke perusahaan rekaman lain menggunakan bus kota. Awalnya banyak perusahaan rekaman yang menolak mereka karena menganggap lagu mereka kurang menjual. Akhirnya, master rekaman Dewa 19 akhirnya dilirik oleh Jan Djuhana dari Team Records, yang pernah sukses melejitkan KLa Project.


Pada tahun 1992, Dewa meluncurkan album pertamanya yang bertajuk Dewa 19. Di luar dugaan album perdana mereka meledak dan laris di pasaran, sehingga Team Records yang notabene merupakan label kecil terpaksa meminta Aquarius Musikindo untuk mengabil alih produksi album ini. Album ini melahirkan singel berjudul "Kangen" dan "Kita Tidak Sedang Bercinta Lagi" yang sukses mendapat tempat di hati pecinta musik Indonesia. Nama Dewa 19 pun seketika melejit di blantika musik Indonesia.

Nostalgia Lagu Kangen - Hits Pertama Dewa 19

tampang dan gayanya ampun deh .. culun abis.. wkwkwkwk

Melalui album ini Dewa 19 berhasil menyabet 2 penghargaan di BASF Awards 1993, masing-masing untuk kategori "Pendatang Baru Terbaik" dan "Album Terlaris 1993".



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Nostalgia Lagu Hits Dewa 19 Yang Membuat Dewa 19 Terkenal