Fenomena | Misteri | Legenda | Nostalgia

Misteri Tandukan Zidane Di Piala Dunia 2006

Misteri Tandukan Zidane - Permainan sepak bola memang menarik untuk disimak. Banyak hal fenomenal dalam sejarah persepakbolaan dunia. Salahsatunya adalah peristiwa dikeluarkannya Zidane dan mendapat kartu merah karena Zidane terlihat menanduk dada Marco Materazzi dengan sengaja. Bagaimana mungkin pemain setenang dan profesional seperti Zidane bisa melakukannya? Misteri Tandukan Zidane Di piala dunia 2006 ini sempat hangat diperbincangkan. Ada alasan yang dikemukakan Zidane dan pertanyaannya apakah ini disengaja Marco Materazzi untuk membuat Zidane kalap dan terbawa emosi? Apakah Materazzi memang memiliki misi tersebut untuk memancing kemarahan Zidane? Baik kita simak disini ulasannya kawan.

Misteri tandukan zidane pada Materazzi

Peristiwa tandukan Zidane terhadap Marco Materazzi di final Piala Dunia 2006 merupakan salah satu momen terbesar dalam kehidupan sepakbola Zidane.
Peristiwa ini sempat menjadi misteri yang mengundang tanda tanya besar di kalangan publik terkait apa yang memicu Zidane bereaksi melakukan tindakan tidak sportif itu. Bicara tentang pengalaman pahit pesepak bola juga dialami pemain lainnya, misalanya di sobat bisa baca di Masa lalu kelam para pemain sepak bola sebelum sukses berkarir.

Sempat beredar kabar bahwa Matterazi telah melakukan pelecehan verbal bernada rasisme terhadap Zidane yang menyinggung ibunya.
Namun belakangan Matterazi akhirnya menyampaikan ke publik bahwa dirinya memang telah bersalah melakukan provokasi yang menyinggung adik perempuan Zidane.

Namun Matterazi menyangkal bahwa provokasi verbalnya itu berkaitan dengan agama, politik dan rasis.

"Saya tidak mempunyai referensi untuk agama, politik atau rasis. Saya tidak melecehkan ibunya, saya sendiri telah kehilangan ibu saya saat saya berusia 15 tahun, saya tidak pernah melecehkan siapa pun yang berhubungan dengan ibu mereka," kata Matterazi pada sebuah stasiun televisi Prancis.

Zidane pun mengamini pengakuan Matterazi dan menyesalkan aksi pemain belakang tim nasional Italia tersebut.

"Ada yang sangat pribadi, mereka melakukannya kepada ibu dan adik saya. Dia mengatakan kata-katanya sangat keras, dan dia ulangi beberapa kali. Anda mendengar sekali, maka anda tidak akan terlalu menanggapi, itu yang saya lakukan. Anda mendengar dua kali, dan tiga kali," katanya.

Patung Momen Tandukan Zidane Diabadikan

Siapa sangka aksi tandukan Zidane ke dada Marco Materazzi di final Piala Dunia 2006 yang dianggap sebagaian besar orang sebagai sebuah tindakan tidak sportif justru diabadikan menjadi sebuah patung.
Seorang seniman Aljazair mengabadikan peristiwa itu dengan sebuah patung perunggu yang dipajang di sebuah sudut Kota Paris.

Patung Momen Tandukan Zidane Pada Materazzi di Kota Paris

Sementara di Qatar, museum Qatar membeli patung bernama "Coup de Tete" yang mengabadikan peristiwa itu dari Pompidou Center, Paris.

Namun setelah sempat dipamerkan di Doha Corniche patung itu ditolak penduduk lokal yang mayoritas penduduknya adalah muslim. Oya Di Indonesia juga banyak hal unik di dunia sepak bola. Coba baca saja 20 Hal Unik Sepak Bola di Indonesia. Koplak abis!

Dalam hukum Islam memang dilarang memiliki patung manusia dan hewan untuk menghindari kemungkinan penyembahan berhala. Meskipun ada beberapa negara Muslim memamerkan patung di depan umum.
Seperti yang dikutip dari 101greatgoals, , jika patung tersebut tidak dipindahkan, penduduk lokal mengancam akan melakukan penyerangan.

Untuk itulah, guna menghindari kemarahan publik yang lebih luas maka patung tersebut akhirnya dipindahkan. Oya ada kabar terbaru perihal terpilihnya Zidane menjadi pelatih baru Real Madrid. Silahkan baca artikelnya di Sang legend Sepak Bola Zinedine Zidane pelatih Baru RealMadrid. selain itu bagi anda penggemar sejati sepak bola kayaknya wajib baca yang satu ini Profil Pele - Legenda Sepak Bola Dunia



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Misteri Tandukan Zidane Di Piala Dunia 2006