Fenomena | Misteri | Legenda | Nostalgia

Nostalgia Game Konami Contra dan Genso Suikoden

Nostalgia Game Konami - Teringat masa muda dulu ketika jamnnya hobby main game. Ada kenangan tersendiri dengan game-game keluaran Konami. Misalnya sajame Game Sepakbola  J-League Winning Eleven dari seri World Soccer Jikkyo, masih ingat kan? Keren banget. Tapi selain game Winning Eleven tersebut ada dua lagi game yang admin suka dan punya kenangan tersendiri yaitu Game Genso Suikoden dan juga Game Contra. Artikel ini dibuat untuk sekedar Nostalgia game Konami Contra dan Genso Suikoden yang dulu pernah admin mainkan. Gamenya sederhana tapi seru (untuk Contra) dan selain itu plot ceritanya juga seru (Game Suikoden).

Game Contra - Nostalgia game konami

Game Contra
Genre: Action-adventure Side Scrolling
Bagi yang pernah memainkan konsol NES tahun awal 90-an, pasti tahu dengan game tembak-tembakan dengan tokoh dua jagoan bertelanjang dada dan bercelana merah dan biru. Yup, itulah Contra, dan jangan salah, meskipun sederhana ternyata game ini punya storyline lho. Plotnya menceritakan dua tentara dari Contra Unit bernama Lance Bean dan Bill Razer yang berusaha menyelidiki aktivitas teroris bernama Red Falcon di kepulauan Galuga. Red Falcon diduga memanfaatkan teknologi alien untuk menguasai dunia. Contra merupakan salah satu game shooter 2D paling sukses dalam sejarah dan termasuk yang setia bertahan di genre side scrolling, meski sempat beralih ke 3rd person di Contra: Legacy (Playstation). Hampir semua merk konsol pernah disinggahi oleh game ini.

Kenangan Game ini adalah sangat seru bila dimainkan berdua dengan teman. Serasa duet maut menghadapi serangan musuh. Bisa ketawa bareng sambil “riweuh” makan cemilan.. hahaha

Game Suikoden - Nostalgia game konami

Game Genso Suikoden
Genre: Role Playing Game
Konami bisa dikata merupakan developer yang sedikit sekali mengeluarkan seri JRPG dan setahu TS Konami hanya punya satu JRPG andalan: Suikoden. Meskipun hanya Suikoden JRPG andalan Konami, tetapi seri game ini tampil luar biasa dan berhasil memenuhi semua ekspektasi gamer akan sebuah game JRPG berkualitas. Plot cerita Suikoden sangat kompleks dengan intrik-intrik politik yang rumit, persahabatan dan pengkhianatan. Hal tersebut dipadukan dengan sistem battle yang komplit dari duel individu, team sampai perang skala besar. Meskipun secara kuantitas judul cuma ada 5 seri, tetapi secara kualitas mampu bersaing dengan JRPG yang disebut-sebut terbaik di dunia: Final Fantasy.

Game ini asyik dimainkan sendiri karena sisi petualangannya yang banyak dan kisah-kisahnya yang kaya dengan karakter pendukung. Selain dari itu ada beberapa ending cerita yang ditampilkan tergantung pilihan anda waktu memainkan game ini. Keren banget deh..dijamannya mah. Hehe..

Nah ada yang mau nambahin game Konami apa yang menjadi favorit sobat?



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Nostalgia Game Konami Contra dan Genso Suikoden