Fenomena | Misteri | Legenda | Nostalgia

Misteri Makam Jenghis Khan Yang Masih Rahasia Sampai Saat Ini

Loading...

Rahasia Makam Jenghis Khan - Kebesaran Nama Jenghis Khan sudah tidak diragukan lagi. Jenghis Khan merupakan salah satu Raja yang paling terkenal karena dimasa hidupnya memiliki kekuasaan yang sangat besar selain di Cina juga meliputi Asia dan Eropa. Bisa dikatakan dia adalah salahsatu penakluk dunia. Satu misteri yang tidak pernah terpecahkan dari dulu sampai dengan sekarang yaitu misteri makam Jenghis Khan Yang Masih rahasia Sampai Saat ini. Banyak penelitian dilakukan peneliti dunia untuk menemukan makamnya tapi makamnya benar-benar tersembunyi dan rahasia karena pada waktu pemakamannya konon dikonstruksi agar tidak bisa ditemukan dan digali orang lain.

Misteri Makam Jenghis Khan Yang tersembunyi Sampai Saat Ini

Kenapa Makam Jenghis Khan Disembunyikan?

Misteri Makam Jenghis Khan ini merupakan Tempat peristirahatan terakhir yang sangat tersembunyi. Makam itu sengaja disembunyikan seperti yang telah diatur dalam tradisi Mongolia. Menurut tradisi, jika sebuah makam tidak terganggu, maka jiwa di dalamnya akan terlindungi.

Sejak 800 tahun kematiannya, orang-orang telah berusaha mencari makam Genghis Khan sang penakluk dunia di abad ke-13. Dia seorang penguasa Kekaisaran yang pada saat kematiannya sedang menduduki kekaisaran terbesar, membentang dari Laut Kaspia hingga Pacific. Sebagian besar berada di Asia Tengah dan Cina, pasukannya tewas dan menjarah tetapi berhasil menjalin hubungan baru antara Timur dan Barat. Kehidupan Genghis Khan merupakan legenda hingga kematiannya diselimuti mitos. Beberapa sejarawan meyakini bahwa dia meninggal karena luka akibat pertempuran, sementara beberapa orang lain berpendapat bahwa Genghis Khan jatuh dari kuda atau meninggal karena sakit.

Jenghis Khan - Penakluk dunia

Pemakaman terakhirnya belum pernah ditemukan, hal ini sebagai tindakan untuk menyembunyikan pemakaman agar terlindungi dari perampok makam. Tidak banyak pemburu makam yang ikut mencari keberadaan pemakaman Genghis Khan mengingat kelangkaan sumber sejarah. Para ahli masih memperdebatkan keseimbangan antara fakta dan fiksi, sebagai sumber sejarah yang ditempa dan terdistorsi. Namun banyak sejarawan meyakini bahwa Genghis Khan tidak dikuburkan sendiri, penerusnya diperkirakan telah dimakamkan dengan dirinya di pemakaman yang luas, dan mungkin menyimpan harta jarahan ketika masa penaklukan. Banyak orang yang meyakini bahwa Genghis Khan berasal dari China, dan China mengklaim Genghis Khan sebagai milik mereka.

Kebesaran Nama Jenghis Khan

Sebuah makam besar telah dibangun di China sebagai replika peti mati Genghis Khan, dan monumen ini populer di China. Beberapa di antara mereka menyembah Khan sebagai nenek moyang semidivine. Sebagian orang di Cina percaya bahwa Mongolia seperti Tibet, harus menjadi bagian dari China karena berada di bawah Kubilai Khan. Jika China berhasil membangun hak penambangan di Mongolia dan dominasi atas industri mereka, maka makam Genghis Khan mungkin menjadi titik fokus dalam ambisi politik. 

Replika Makam Jenghis Khan - Makam asli masih nbelum ditemukan

Genghis Khan lahir dari bangsawan Genghis atau suku Temujin, dia menjadi orang buangan setelah ayahnya dibunuh dan keluarganya dikucilkan. Tapi Genghis selamat dan tumbuh menjadi seorang prajurit brilian dan taktik yang berhasil menyatukan suku-suku yang berperang dan menaklukkan sebagian besar dunia. Pada saat yang sama Genghis Khan mengubah masyarakat dan memperkenalkan alfabet serta mata uang utama, membuatnya menjadi salah satu orang paling berpengaruh pada waktu itu.


Satu dari setiap 200 orang di Mongolia merupakan keturunan Jenghis Khan. Salah satu komandan terbesar dalam sejarah. Dari sebuah suku kecil, ia mengembangkan Kekaisaran Mongolia.

Legenda mengatakan, 800 tentara membantai 2.000 orang yang hadir di pemakaman sebelum membunuh diri mereka sendiri. Tanah kemudian diinjak-injak oleh kuda selama beberapa bulan. Akhirnya, sungai dialirkan di atasnya untuk menyembunyikan lokasi makam.


Dr Albert Yu-Min Lin dari University of California memimpin upaya pencarian makam Jenghis Khan. Dia telah menyelidiki lebih 84.000 gambar yang diambil dari pesawat drone. Sekitar 10.000 relawan telah mensurvei lebih dari 2.300 mil persegi. Pencarian tersebut sekarang mengerucut menjadi 55 situs arkeologi. Makam tersebut kemungkinan berada dekat gunung suci Mongolia 'Burkhan Khaldun', dekat tempat kelahiran Jenghis Khan.

Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Misteri Makam Jenghis Khan Yang Masih Rahasia Sampai Saat Ini