Fenomena | Misteri | Legenda | Nostalgia

3 Mitos Gunung Paling Misterius dan Horor di Indonesia

Gunung Misterius dan Horor - Bagi anda pencinta alam tentunya sangat menyukai pemandangan alam terutama pemandangan gunung dan lembah-lembahnya yang indah. Indonesia memang terkenal memiliki banyak tempat wisata alam terutama pegunungan yang eksotis. Gunung-gunung di Indonesia memiliki keindahan yang menakjubkan bahkan tidak kalah dengan gunung di luar negeri.  

3 gunung misterius dan horor di Indonesia

Tapi bicara tentang segala hal Gunung di Indonesia terutama di Pulau jawa banyak sekali gunung yang terkenal dengan kemistisannya dan horor yang melegenda. Bisa dikatakan tiap gunung di Indonesia memiliki  kisah mistisnya sendiri. Diantara sekian banyak gunung misterius di Indonesia inilah 3 mitos Gunung paling misterius dan horor di Indonesia. 3 Gunung Paling horor ini menyimpan banyak sekali kisah mistis tentang keanehan dan fenomena alam yang tidak masuk akal.

Berikut 3 gunung paling misterius dan horor di Indonesia:

1. Gunung Lawu

misteri dan fenomena gunung lawu

Gunung yang ada di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur ini adalah favorit pendaki Indonesia, namun juga jadi yang paling ditakuti karena cerita mistisnya yang begitu kental. Seperti Bulak Peperangan yang letaknya sebelum puncak konon sering didengar suara-suara gaduh seperti orang perang. Di sini ada pula legenda Pasar Dieng, semacam pasar gaib yang bahkan bisa dikunjungi manusia.

2. Segara Anak Gunung Rinjani

misteri dan fenomena gunung rinjani

Gunung Rinjani menyimpan banyak cerita mistis. Salah satunya adalah Segara Anak berupa danau yang ada di Gunung Rinjani. Konon, danau ini dihuni oleh bangsa jin yang dipimpin oleh seorang ratu bernama Enjeni. Kita dilarang untuk melakukan hal-hal yang negatif selama di sini. Berbicara kotor, bikin gaduh dan lain sebagainya. Bisa-bisa penunggunya marah dan mungkin akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 


3. Gunung Merapi

misteri dan fenomena gunung merapi

Alasan kenapa Gunung Merapi menyeramkan salah satunya adalah desa gaib yang ada di lereng merapi. Konon dikatakan jika di sini ada sebuah peradaban gaib yang benar-benar mirip dengan dunia manusia. Bagi mereka yang terjebak pada kondisi ini akan diperlakukan layaknya tamu oleh kebanyakan penghuni gaib desa ini dan memberikan nasihat-nasihat khusus.


Namun mereka tidak boleh sampai mencoba segala macam makanan yang ditawarkan atau mungkin berbuat keonaran. Jika dilanggar, hal ini akan membuat mereka tak dapat kembali kedunia manusia.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 3 Mitos Gunung Paling Misterius dan Horor di Indonesia