Fenomena | Misteri | Legenda | Nostalgia

Bolton Strid Misteri Sungai Pengisap Manusia di Inggris

Bolton Strid Misteri Sungai Maut di Inggris - Sebuah sungai menyimpan keindahan dan juga misterinya sendiri. Banyak fenomena, kisah dan peristiwa pada sebuah sungai kuno,misalnya saja pada salah satu sungai di Inggris. Inilah Bolton Strid Misteri sungai pengisap manusia di Inggris. Sebuah sungai yang bisa dikatakan sebagai sungai maut yang membuat banyak nyawa melayang. Sungai ini sebenarnya sangat indah terletak di antara Barden Tower dan Bolton Abbey di Yorkshire, Inggris. Sungai ini merupakan sebuah ‘jebakan alam’ paling berbahaya. Sebuah perangkap alam yang mengerikan. ‘Perangkap jebakan Jebakan’ ini berupa aliran sungai beserta gunungan bebatuan kecil yang tampak indah dan cantik, padahal sangat berbahaya, Sungai inilah yang dikenal sebagai Bolton Strid.


Bolton Strid Misteri sungai maut pengisap manusia di Inggris.

Mengapa Sungai Bolton Strid Berbahaya?
Di bawah permukaan air sungai tersebut ternyata tersembunyi jurang yang dalam yang bisa menarik siapa saja yang jatuh ke dalamnya dan membawa mereka pada kematian. Masyarakat setempat meyakini, tak ada satu orang pun yang telah jatuh ke dalam Bolton Strid akan selamat atau kembali keluar hidup-hidup.

Bahkan dalam kasus yang pernah terjadi, tubuh mereka yang tenggelam di Bolton Strid tak pernah lagi ditemukan.

Bolton Strid kini memiliki reputasi sebagai spot paling berbahaya. Tak ada satu pun orang yang boleh mendekatinya.

Disinyalir di bawah sungai tersembunyi jaringan gua-gua dan terowongan yang menyalurkan semua buangan air dari Sungai Wharfe. Dari luar tampaknya Bolton Strid hanya tampak seperti sungai kecil dengan celah sempit dan gunungan batu yang bisa dilompati orang. Namun sebenarnya tak ada yang tahu seberapa dalam tempat itu.


Hal ini pula yang menyebabkan jatuhnya beberapa korban di masa lalu. Mereka mencoba melompat di atas Bolton Strid karena tertarik dengan keindahannya dan tak mengira jika tempat ini sangat berbahaya. Namun akhirnya mereka tergelincir dan terisap tanpa ampun ke dalam gua-gua bawah air dan terowongan.

Korban Sungai Misterius Bolton Strid
Salah satu korbannnya adalah William de Romilly, putra Lady Alice de Romilly, yang berusaha melompati Bolton Strid pada tahun 1154 dan akhirnya meninggal. Cerita tragis hilangnya William di Bolton Strid ini kemudian diabadikan oleh penyair William Wordsworth dalam puisinya ‘The Force of Prayer’.


Kini, Bolton Strid dijaga sangat ketat. Meski indah, orang hanya boleh menikmatinya dari jauh. Tak satu pun pengunjung diizinkan mendekat. Seorang petugas keamanan ditempatkan di area tersebut. Selain itu, terdapat pula papan-papan peringatan yang dipasang agar pengunjung tak mendekat. Semoga tidak ada lagi korban dari sungai misterius pencabut nyawa Bolton Strid ini di masa depan.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bolton Strid Misteri Sungai Pengisap Manusia di Inggris