Fenomena | Misteri | Legenda | Nostalgia

Nostalgia Film Little House On The Prairie Film Seri TVRI Era 80an

Masih ingat di benak masa kecil penulis sebuah film seri keluarga yang sering di tonton di TVRI di era 80an. Tiga orang anak kecil berlari menuruni padang rumput sementara si kecil terjatuh dan terbangun sambil tertawa riang. Mereka menghampiri kedua ibu bapaknya dan terlihat sebuah rumah kecil di tengah padang rumput. Ya betul sekali! Itulah film seri drama keluarga paling legendaris sampai saat ini. Penulis ingin sedikit mengenang akan nostalgia Film Little House On The Prairie Film seri TVRI era 80an. Sebuah film seri yang cukup panjang yang mengisahkan sebuah keluarga petani sederhana dengan segala romantika kehidupannya.

Nostalgia Film Little House on The Prairie - TVRI era 80an

"Little House on The Prairie" adalah drama keluarga yang paling digemari dan dinanti oleh keluarga Indonesia pada tahun 1980-an. Serial ini ditayangkan setiap satu pekan sekali yaitu di Minggu siang di TVRI. Kisah ini menceritakan tentang romantika kehidupan keluarga sederhana yang tinggal di sebuah pertanian di Walnut Grove, Minnesota, pada tahun 1870-1880an. Drama ini diadaptasi dari buku novel laris karya Laura Ingalls Wilder yang berjudul Little House. Disiarkan pertama kali oleh Stasiun NBC.

Kenangan Film Little House on The Prairie - TVRI era 80an

"Little House on The Prairie" mengisahkan tentang suka duka keluarga petani sederhana yang tinggal di rumah kecil di tengah-tengah padang rumput Prairie dalam mengarungi bahtera rumah tangga dan membesarkan anak-anak mereka. Tema-tema sederhana namun penuh makna dan keseharian diangkat di serial ini sehingga membuat ceritanya begitu membumi, dan kadang menyentuh, jauh dari kesan menggurui, meski sesekali juga dibumbui oleh adegan-adegan komedi.

Keluarga Ingalls terdiri dari sang bapak Charlie Ingalls, Ibu Caroline dan tiga anak perempuannya, Marie, Laura dan Carrie. Masih inget sedihnya saat Marie menjadi buta dan Anjing kesayangan mereka mati. Film ini luar biasa panjang. Bagaimana tidak Si kecil Laura dikisahkan mulai dari kecil sampai mereka menikah. Ibu bapaknya sampai ubanan memerankan film ini.

Baca Juga : Nostalgia Uang Jadul Era 80-90

Berseting pada akhir tahun 1800-an di Plum Creek yang terletak dekat kota kecil Walnut Grove, Amerika, cerita bersentral pada keluarga Charles Philip Ingalls (Michael Landon). Michael Landon yang juga menjadi sutradara untuk sejumlah besar episode dicasting sebagai seorang ayah yang bijaksana dan pekerja keras dengan istrinya Caroline Quiner Ingalls (Karen Grassle), serta empat buah hatinya Mary (Melissa Sue Anderson), Laura (Melissa Gilbert), Carrie (Lindsay dan Sidney Greenbush dan Grace (Wendi dan Brenda Turnbaugh.

Baca Juga : Kenangan Era 80

Di Indonesia, Film serial Little House on the Prairie disiarkan oleh jaringan televisi nasional TVRI antara tahun 1983-1986. Film ini merupakan film favorit keluarga di TVRI saat itu.

Film Little House on The Prairie - Season 8

Tidak hanya di Indonesia, "Little House on The Prairie" adalah salah satu serial yang paling digemari di seluruh dunia, serial ini berakhir di tahun 1983 setelah Michael Landon memutuskan untuk berhenti bermain. Untuk sekedar Nostalgia mari kita saksikan lagi Video pembuka Film kenangan Little House In the prairie di bawah ini.

Opening and Closing Theme Little House On The Prairie

Demikian ulasan singkat mengenai nostalgia dan kenangan film Liile House On The Prairie film serial TVRI di era 80an. Semoga ada film keluarga seperti ini lagi di era masa kini. Bosen liat film sinetron-sinetron jaman sekarang yang tidak tentu arah. Betul?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Nostalgia Film Little House On The Prairie Film Seri TVRI Era 80an