Fenomena | Misteri | Legenda | Nostalgia

Tanda-tanda dan Ciri Rumah Berhantu Dan Angker

Boleh percaya atau tidak bahwa dalam hampir di setiap rumah ada penghuninya ada yang menggangu dan ada yang tidak. Tapi dalam beberapa kasus ada juga rumah yang memiliki energi negatif yang lebih tinggi sehingga dikatakan sebagai rumah angker dan berhantu. Dibawah ini ada beberapa tanda-tanda dan ciri rumah berhantu berdasarkan hasil penelitian dan kajian peneliti parapsikologi yang mengkhususkan pada misteri dan fenomena rumah angker dan berhantu. Berdasarkan penelitian mereka dapat diketahui apakah sebuah rumah berhantu atau tidak? Kajian ini berdasarkan penelitian dan kajian ilmiah dari pasangan pemburu hantu, Ron dan Nancy Stallings Pendiri The Maryland Committe for Psychical Research.

Tanda-tanda dan Ciri Rumah Berhantu Dan Angker

The Maryland Committe for Psychical Research meneliti peristiws-peristiwa paranormal diluar hal normal dan logis khususnya pada fenomena rumah-rumah berhantu. Mereka berdua meneliti dan melakukan investigasi banyak kejadian paranormal diratusan rumah sejak tahun 1965. Berdasarkan pengalaman mereka dapat diketahui tanda-tanda sebuah rumah berhantu. Ciri rumah berhantu sebenarnya sudah dapat dirasakan orang awam meskipun tanpa bantuan alat detector. Berikut adalah tanda-tandanya:


Tanda- Tanda Rumah Berhantu

1. Ada Perasaan Aneh
Pernahkan anda memasuki rumah kosong atau rumah orang lain yang membuat perasaan jadi gelisah? Selain itu juga terasa atmosfernya terasa berat. Atau anda bisa merasakan adanya perubahan suhu dibeberapa ruangan terasa lebih dingin daripada ruangan yang lain. Hal ini disebabkan hantu menyerap energi disekitarnya untuk mewujudkan eksistensinya. Kadang-kadang ada bayangan berkelebat. Meskipun ini tidak otomatis membuktikan kehadiran hantu, tapi perlu diperhatikan apakah ada fenomena lain disekitarnya.

2. Suara-suara Yang Aneh
Fenomena suara aneh ini banyak terjadi. Misalnya saja seringkali ada suara ketukan didinding, pintu, jendela dalam tiga seri seperti tiga kali, enam kali, atau sembilan kali ketukan. Orang terkadang mendengar langkah kaki, suara pintu dan jendela terbuka. Bahkan terkadang mendengar musik, gelas pecah, atau bel berdering.

3. Bau-bauan Yang Tidak Biasa
Aromanya bisa seperti parfum, bunga-bungaan, bau manis. Sebagian hantu tampaknya juga diikuti dengan bau busuk, biasanya mereka ini adalah hantu yang negatif dan pengganggu.

4. Benda-benda Yang Bergerak
Kadang ada barang, seperti peralatan makan yang jatuh sendiri, posisi benda yang bergeser dari tempatnya, lampu yg padam atau menyala sendiri. Kadang didalam rumah terasa seperti terjadi gempa bumi ringan.


5. Perilaku Hewan Yang Aneh
Anjing dipercaya mampu merasakan kehadiran hantu. Anjing akan menggonggong atau tiba-tiba meringkuk ketika muncul hantu yang tidak ramah. Tapi jika hantu yang ramah menampakkan diri, anjing akan mulai mengibas-ibaskan ekornya, lalu duduk dengan tenang seolah ada yang membelai-belai dan mengajaknya bermain.

6. Penampakan
Gambaran ini yang paling jelas, biasanya berupa bola berkabut dan berkilau, atau berupa sosok bayangan yang tampak melayang di udara. Sebagian orang melihat cahaya berkelap-kelip, tapi ada juga yang melihat sekelebat bayangan tubuh. Bukti yang paling meyakinkan bahwa sebuah rumah berhantu adalah jika terekam suara atau gambar dari hantu tersebut. Coba baca kisah nyata menyeramkan tentang Legenda Cerita Hantu Kampus UI.


Demikian 6 Tanda-tanda rumah berhantu dan angker yang bisa dijadikan patokan bagi anda. Percaya atau tidak itu terserah anda. Tapi bila anda merasakan hal di atas sebaiknya anda memperbaiki suasana rumah dengan energi positif misalnya saja dengan meningkatkan ibadah, merubah tata letak ruang di rumah dngan penerangan dan sirkulasi udara yang lebih baik.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tanda-tanda dan Ciri Rumah Berhantu Dan Angker