Fenomena | Misteri | Legenda | Nostalgia

Fenomena Misteri Illuminati Komunitas Konspirasi Rahasia Sejak Tahun 1776

Fenomena konspirasi dunia dipercaya ada dan diyakini memang eksis oleh banyak masyarakat dan kalangan di masyarakat. Misteri komunitas konspirasi dunia ini sulit sekali untuk dibuktikan keberadaannya. Komunitas konspirasi paling terkenal adalah illuminati. Banyak teori konspirasi yang menyebutkan bahwa mereka dalang dari berbagai kejadian bersejarah dunia. Fenomena misteri illuminati komunitas konspirasi rahasia sejak tahun 1776 ini sangat terkenal dan diyakini masih eksis sampai saat ini dan banyak diikuti kalangan terkenal dari pejabat, ilmuwan bahkan sampai artis-artis dunia.

Misteri Fenomena Illuminati komunitas konspirasi rahasia dunia

Sejarah Awal Didirikannya Kaum Illuminati
Arti dari Illuminati dalam bentuk plural dari bahasa Latin illuminatus memiliki arti harfiah "tercerahkan". Illuminati adalah nama yang diberikan kepada beberapa kelompok, baik yang nyata secara sejarah maupun fiktif. Bila dilihat secara historis, nama ini merujuk pada Illuminati Bavaria, sebuah kelompok rahasia pada Zaman Pencerahan yang didirikan pada tanggal 1 Mei tahun 1776.

1. Illuminati memiliki arti ”Yang tercerahkan”. Sebuah komunitas rahasia yang tahu lebih di dalam masyarakat.
Illuminati memilih menjaga komunitasnya tersembunyi sebagai sebuah komunitas rahasia yang tidak bisa disusupi. Illuminati secara harafiah berarti ”tercerahkan” dalam bahasa latin, dan seharusnya berisikan anggota yang terpelajar dan berilmupengetahuan yang lebih dibanding orang yang tidak menjadi anggota organisasi ini.

2. Illuminati sebenarnya adalah sekte non-agama. Jadi klaim yang mengatakan mereka mencerminkan perbuatan kristen adalah salah.
Secara umum termasuk di film dan buku "Angels and Demons" Illuminati sering dilukiskan sebagai perintah agama, terkadang bahkan disangkutpautkan dengan Gereja Katolik dan kepausan. Namun, Illuminati benar-benar diatur sebagai sekte non-agama sekuler yang ingin memberhentikan pengaruh agama atas kehidupan publik dan kekuasaan negara. Tidak mungkin bahwa Paus akan menjadi anggota, bukan begitu?

3. Illuminati dibentuk oleh oposisi menjadi tahayul. Namun ini sudah menjadi bagian dari legenda.
Salah satu dari prinsip-prinsip pendiri Illuminati yang disalahpahami adalah bahwa itu adalah melawan tahayul dan "obskurantisme" - yang adalah ketika fakta-fakta yang sengaja disembunyikan dari publik.Ironisnya, Illuminati telah menjadi salah satu kelompok yang paling misterius dan tidak biasa di dunia – sudah menjadi legenda dunia - dan terkesan terlihat bertentangan dengan prinsip-prinsip pendiriannya sendiri.

4. Illuminati belum secara resmi Eksis Sejak 1785 Tapi Banyak Grup mengklaim keluarga atau bagian dari mereka.
Pertama kali didirikan pada Bavaria Mei 1776, Illuminati dalam bentuk aslinya hanya berlangsung selama sembilan tahun sebelum dilarang pada 1785.Gereja Katolik Roma dan pemerintah Bavaria khawatir tentang dampak yang dimiliki Illuminati, sebuah dekrit dirilis oleh penguasa Jerman Karl Theodor tahun 1785 yang melarang organisasi.Karena kenyataan Illuminati telah muncul dari Pencerahan, setiap politisi konservatif pada saat itu dikhawatirkan organisasi - sehingga Theodor melarang semua perkumpulan rahasia. Theodor kemudian menuntut bahwa semua dokumen rahasia Illuminati disita dan diterbitkan, jadi ini memaksa gerakan lebih jauh di bawah tanah - dengan kelompok-kelompok seperti Ordo Templi Orientis mengaku menjadi organisasi langsung turun dari Illuminati asli. Jika Illuminati memang masih ada, maka itu benar-benar adalah gerakan bawah tanah.

5. Ada 3 kelas dalam jenjang Illuminati:
Pada bulan Januari 1782, Illuminati dalam bentuk aslinya diterbitkan dalam 3 jenjang.
Sistem bertingkat tiga ini membentuk hirarki dalam organisasi :
• Kelas I - "The Nursery" (yang berisi Novisiat, Minerval dan Illuminatus minor).
• Kelas II - "The Masonic Grades" (ini melibatkan tiga sub-nilai dari Murid, Pendamping dan Master).
• Kelas III - "The Mysteries" (Mysteries yang lebih rendah termasuk Imam dan Pangeran, sedangkan misteri besar termasuk Penyihir dan Raja).

Karena kenyataan ada sub-kategori bahkan dalam kelas individu dari organisasi ini berarti bahwa ada hirarki yang jelas untuk Illuminati. Ini menimbulkan pertanyaan, apakah hierarki seperti masih tetap ada sampai hari ini?

6. Ada dugaan bahwa anggota Illuminati telah menyusup ke setiap jenjang masyarakat di dunia.
Illuminati seperti yang kita "tahu" hari ini, atau seperti yang kita suka berpikir bahwa kita "tahu" itu, telah diduga menyusup setiap tingkatan masyarakat di seluruh dunia. Bahkan, pemerintah AS, Kota Vatikan, NATO, PBB, Hollywood dan outlet media global adalah beberapa kelompok terkemuka dan kuat yang telah diduga disusupi - atau bahkan awalnya didirikan - oleh Illuminati.
Diduga, karena kelompok ini mengontrol pemerintah dan semua bentuk media, yang merupakan alasan mengapa konspirasi ini mampu untuk dirahasiakan dan orang-orang hanya melanjutkan kehidupan mereka tanpa menyadari Illuminati menjalankan kerajaan global.

7. Illuminati diduga menguasai bisnis besar dan bank, inilah sebab konspirasi ini tidak sulit mendapatkan dana.
Anda berpikir: "Bagaimana mungkin Illuminati mungkin memiliki sumber daya untuk menjalankan konspirasi pada skala global?" Nah, karena mereka diduga menguasai sebagian besar uang juga.
Bank terbesar di dunia dan bisnis global terkemuka seharusnya memiliki koneksi kembali ke pembentukan Illuminati asli di Bavaria - dan menyelidiki dugaan pendanaan konspirasi ini. Tidak ada alasan yang pernah diberikan mengapa konspirasi seperti itu diperlukan jika mereka sudah memiliki bisnis menghasilkan uang, tetapi ini hanyalah sebuah dugaan.

8. Diduga mereka adalah anggota dari Illuminati : Miley Cyrus, Jay-Z, Lady Gaga, Beyonce Dan sang Paus


Lady Gaga - Misteri Fenomena Illuminati komunitas konspirasi rahasia dunia

Meskipun teori telah mengklaim selama berabad-abad bahwa Illuminati telah menyusup pemerintah nasional dan organisasi internasional, sebuah fenomena menarik dari abad ke-21 menujukan tuduhan kepada industri budaya populer. Musisi, aktor dan tokoh-tokoh sastra telah terlihat menutupi mata mereka, menciptakan simbol segitiga dengan tangan mereka, dan dalam banyak cara lain seharusnya "membuktikan" hubungan mereka dengan organisasi.
Rapper khususnya - termasuk Jay-Z, Snoop Dog dan Kanye West - telah dituduh sebagai anggota, sama seperti Beyonce, Miley Cyrus, Lady Gaga, Emma Watson, Celine Dion, Rihanna dan Bradley Cooper.
Menariknya, Paus adalah dugaan anggota lain - meskipun fakta organisasi adalah anti-agama murni seperti Barack Obama.

9. Illuminati Telah Disalahkan Untuk Acara Bersejarah Seperti pembunuhan JFK, The Battle Of Waterloo Dan Revolusi Perancis.


Pembunuhan JFK - Misteri Illuminati konspirasi rahasia dunia

Salah satu dari banyak tuduhan ditujukan pada Illuminati adalah bahwa mereka telah menjadi dalang di balik beberapa peristiwa yang paling penting dalam sejarah. Beberapa teori konspirasi yang terkenal adalah adanya klaim pihak tertentu bahwa Illuminati mendalangi serangan 9/11 teror dan bahwa itu tidak benar-benar Al Qaeda. Orang lain telah mengklaim bahwa Presiden George W Bush adalah anggota Illuminati dan bahwa ia sengaja mengatur serangan untuk sarana politiknya sendiri.
Peristiwa bersejarah lainnya bahwa Illuminati telah diduga bertanggung jawab atas termasuk pembunuhan Presiden John F Kennedy pada tahun 1963 (yang diberikan kepercayaan ekstra karena fakta tetap ada bukti penembak kedua hadir), kekalahan Kaisar Napoleon pada Pertempuran Waterloo, serta sebagai Revolusi Perancis sendiri - dengan sifat anti-agama dari peristiwa penting ini menggambar paralel dengan cita-cita organisasi Bavarian asli.

10. "New World Order Teori" adalah murni Propaganda Anti-Yahudi dan tidak memiliki dasar kebenaran.
Illuminati dan apa yang disebut "New World Order" Sekarang ada dua konsep yang sering digambarkan sebagai entitas yang tak terpisahkan - tetapi mereka sebenarnya saling eksklusif. Sedangkan Illuminati telah ada dalam beberapa kapasitas sejak 1770-an, teori New World Order hanya muncul di awal abad ke-20 ketika propaganda anti-Semitic seperti Nesta Webster dan Edith Miller dugaan Yahudi menopang kapitalisme keuangan dan komunisme Soviet untuk membagi dan memerintah seluruh planet.

New World Order - Fenomena Misteri Illuminati konspirasi rahasia dunia

Diduga elite kekuasaan Yahudi dengan agenda globalis telah bersekongkol untuk menguasai dunia melalui pemerintahan global otoriter - tetapi, bahkan jika hal seperti "New World Order" teori konspirasi memang ada, itu tidak sama dengan Illuminati.

11. Teori Bahwa Illuminati Menjalankan Pemerintah AS Berasal Dari Fakta Deklarasi Kemerdekaan yang ditandatangani Hanya sebulan Setelah Organisasi Dibentuk.
Kelompok rahasia Illuminati didirikan di Bavaria pada 1 Mei 1776 - dan hanya dua bulan kemudian, pada 4 Juli, Deklarasi Kemerdekaan diadopsi oleh Kongres Kontinental untuk membangun tiga belas negara bagian Amerika Serikat. Berdasarkan fakta, Deklarasi Kemerdekaan datang hanya dua bulan setelah pembentukan Illuminati, banyak teori konspirasi telah menyarankan bahwa beberapa anggota organisasi rahasia yang terlibat dalam pembentukan asli dari Amerika Serikat. Teori ini kemudian mengklaim bahwa anggota Illuminati tetap sebagai tokoh pemerintah terkemuka di Amerika Serikat - baik di partai Demokrat dan Republik - sejak itu, dan itulah alasan mereka mendorong agenda rahasia mereka sendiri untuk skala dunia.

12. Freemason dan Illuminati bukanlah organisasi yang sama.
Kesalahpahaman lain yang umum - bahwa beberapa orang berpikir Illuminati ingin membuat anda percaya bahwa Freemason dan Illuminati adalah satu dan sama. Faktanya, Freemasonry adalah organisasi yang terpisah, meskipun banyak prinsip yang sama dengan Illuminati. Sebuah organisasi persaudaraan yang dapat ditelusuri kembali setidaknya sampai abad ke-14, Freemason adalah salah satu kelompok tertua di dunia dan terbesar non-agama. Di samping pemberhentian nya agama, Freemasonry juga memiliki sistem hirarki mirip dengan Illuminati. Namun keberadaan Freemasonry diakui, terlepas dari kenyataan itu adalah eksklusif untuk anggota sendiri, sedangkan Illuminati belum terbukti masih berada di sekitar.
Menariknya, meskipun fakta Freemasonry telah dituduh oleh beberapa sebagai cabang lain dari Illuminati, Freemason telah benar-benar menderita penindasan dari ekstrim kanan (termasuk di Nazi Jerman) dan dari kiri ekstrim (terutama di Uni Soviet).

Baca Juga : Inilah Makhluk Terkutuk Penghuni Bumi Pertama Sebelum Nabi Adam!!

13. Illuminati Mitologi sebenarnya bukanlah Setanisme Atau Pengorbanan Darah.
Siapapun yang telah menonton "Angels and Demons" atau film lainnya yang menggambarkan Illuminati sebagai semacam pemuja setan mengorbankan manusia untuk Beelzebub akan dimaafkan bila berpikir ini adalah persis apa organisasi ini - tapi ini tidak benar.Bavarian Illuminati asli tidak bisa membuat pengorbanan darah ke Lucifer atau mengulangi nyanyian setan aneh tanpa alasan yang jelas.Ya, Illuminati adalah kelompok anti-agama tapi itu tidak membuat mereka Satanic. Tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa Illuminati melakukan - atau pernah memiliki - anggota dikorbankan, atau musuh, untuk Iblis. Jadi semua teori-teori tentang kematian Whitney Houston dll adalah lebih dari mungkin berita sampah.

Baca Juga : Perkumpulan Rahasia Tertua Di Dunia The Nine Unknown Men

14. Simbol asli Illuminati tidaklah "mata" atau "piramida" Tetapi seekor burung hantu.


Owl from Athena - Misteri Illuminati konspirasi rahasia dunia

Simbol-simbol yang telah datang untuk dihubungkan dengan Illuminati adalah "All-Seeing Eye" dan piramida seram - tapi itu bukanlah lambang yang pertama kali diadopsi oleh kelompok ini. Budaya populer tampaknya telah membuat hubungan antara "All-Seeing Eye" - atau "Eye of Providence" - dan Illuminati, tapi itu benar-benar burung hantu yang pertama kali digunakan oleh organisasi.The "Owl Minerva" atau "Owl dari Athena" adalah simbol pengetahuan, pertama kali ditampilkan dalam mitologi Romawi - dan itu terpilih sebagai gambar Illuminati karena fakta itu menyoroti kebijaksanaan dan ketajaman otak, yang di claim dimiliki oleh anggota organisasi.

15. "All-Seeing Eye" yang tercantum Pada Bank Notes US ... adalah alasan mengapa banyak orang percayaThe Federal Reserve dibawah kontrol Illuminati.

All Seeing Eye - Misteri Illuminati konspirasi rahasia dunia

16. Illuminati menciptakan sendiri Teori Konspirasi palsu untuk tidak terdeteksi dan orang-orang gagal mempelajari keberadaan mereka.
Kritik dari teori konspirasi Illuminati sering mengatakan ide konyol, dan sejauh ini terlalu banyak teori yang ada untuk membuktikan bahwa illuminati itu ada.
Namun, orang-orang yang percaya konspirasi mengatakan bahwa ini hanya membuktikan keberadaan Illuminati - dan bahwa organisasi itu sendiri bertanggung jawab untuk membuang kebenaran yang ada.
Hal ini diduga bahwa anggota Illuminati menciptakan teori konspirasi palsu untuk mendiskreditkan plot global yang bahwa illuminati itu nyata dan untuk membingungkan mereka yang semakin dekat untuk menemukan kebenaran dari illuminati.

Baca Juga : Rothschild dan Opus Dei Organisasi Rahasia Yang Ingin Kuasai Dunia

Itulah 16 Fakta Misteri Illmuninati Yang selama ini menjadi rahasia dan saat ini sudah diketahui masyarakat. Atau bisa jadi teori tentang illmuniati sebenarnya manipulasi dari komunitas konspirasi lain yang belum diketahui namanya dan bersembunyi di balik nama Illuminati. Siapa Tau? Fenomena Teori Konspirasi masih bergulir sampai saat ini.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Fenomena Misteri Illuminati Komunitas Konspirasi Rahasia Sejak Tahun 1776