Fenomena | Misteri | Legenda | Nostalgia

KISAH URBAN LEGEND JEPANG YANG MENGERIKAN DAN MENYERAMKAN – TOSHI DENSETSU

Loading...

Kisah-kisah urban legenda ada di setiap belahan dunia. Baik di Asia maupun di eropa termasuk di Indonesia. Bagaimana dengan di Jepang? Pernah nonton film horror jepang sob? Serem banget! Misalnya saja film The Ring dengan boga lakonnya neng Sadako cewe berambut panjang yang nongol dari televisi dan sumur tua. Nah artikel kali ini admin fenomenamisteri.com ingin mengulas beberapa kisah-kisah urban legend jepang yang mengerikan dan menyeramkan - Toshi Densetsu. Bahkan beberapa urban legend diantaranya sangat terkenal di dunia sebagai kisah urban legend jepang yang legendaris. Berani untuk menyimaknya? Oke inilah urutan daftar urban legend jepang paling mengerikan yang telah kami kumpulkan.

KISAH URBAN LEGEND JEPANG YANG MENYERAMKAN – TOSHI DENSETSU

Apakah Urban Legend?

Mungkin ada beberapa pembaca yang kurang paham dengan istilah urban legend. Oke inilah definisinya, Urban legend atau legenda urban merupakan sebuah kisah rakyat yang melegenda pada daerah-daerah tertentu. istilah legenda urban ini kurang lebih seperti halnya dongeng. Di Jepang sendiri kisah horor semacam ini memiliki nama lain yaitu Toshi Densetsu atau legenda urban Jepang. Yaitu cerita legenda rakyat jepang yang beredar luas di masyarakat modern, tentang mahluk spiritual yang disebut yokai (iblis, hantu atau roh) yang selalu mengganggu atau mencelakai manusia yang tidak berdosa.

1. Kuchisake Onna

Kuchisake onna - KISAH URBAN LEGEND JEPANG YANG MENYERAMKAN

Kisah legenda di mana seorang wanita dibunuh dan dimutilasi oleh suaminya dan juga di sobek bibirnya secara memanjang. Kemudian bangkit kembali sebagai arwah penasaran yang penuh amarah. Ia akan datang kepadamu dengan memakai masker dan kemudian membukanya sambil bertanya padamu apakah ia cantik atau tidak. Jika kamu menjawab "tidak", maka ia akan memotong wajahmu dengan menggunakan gunting. Jika kamu menjawab "tidak tahu" maka ia akan kebingungan dan kamu bisa kabur.

2. Teke Teke

Teke teke - KISAH URBAN LEGEND JEPANG YANG MENYERAMKAN

Seorang wanita terpotong menjadi dua ketika terjatuh ke rel kereta api dan tertabrak. Bagian atas tubuhnya bisa mencapaimu dengan sangat cepat, menggunakan tangannya sebagai kaki. Dan jika kamu tertangkap ia akan membunuh dan membelah tubuhmu jadi dua. Bukannya kepalamu di teke.. hehe

3. Daruma-san

Daruma san - KISAH URBAN LEGEND JEPANG MENYERAMKAN

Legenda ini adalah tentang seorang wanita yang terpeleset di kamar mandi dan kepalanya hancur. Ia bisa kamu panggil dan mengikutimu seharian.

4. Hanako-san

Hanako san - KISAH URBAN LEGEND JEPANG MENYERAMKAN

Jika kamu mengetuk pintu kamar mandi nomor urut tiga di kamar mandi umum dan bertanya apakah ia ada di dalam, tangannya akan muncul dari belakang pintu dan kadang juga akan muncul darah.

5. Terowongan Kiyotaki

Terowongan Kiyotaki - KISAH URBAN LEGEND JEPANG MENYERAMKAN

Panjang terowongan ini tak pernah pasti. Di dalam terowongan ini ada sebuah cermin, dan jika kamu melihat hantu terpantul di cermin, kamu akan menderita di dalam terowongan.

6. Onibaba

Onibaba - KISAH URBAN LEGEND JEPANG MENYERAMKAN

Ia adalah seorang monster yang menjelma jadi seorang wanita tua yang akan memasakmu dan memakanmu.

7. Akaname

akaname - KISAH URBAN LEGEND JEPANG MENYERAMKAN

Akaname adalah setan yang akan membuat kamar mandimu menjadi gelap gulita dan kemudian menarik kakimu dengan mulutnya.

8. Makura-gaeshi

MAKURA GAESHI - KISAH URBAN LEGEND JEPANG MENYERAMKAN


Kalau kamu tidur sendirian, sesosok arwah anak kecil akan muncul di sebelah tempat tidurmu. Jika kamu terbangun, bantalmu akan berpindah dan berada di kakimu.

9. Wanita di setiap celah

KISAH URBAN LEGEND JEPANG MENYERAMKAN

Wanita ini akan bersembunyi di setiap celah di rumahmu. Jika kamu melihatnya, ia akan memintamu untuk bermain petak umpet. Kalau kamu bisa menemukannya, ia akan membawamu ke dimensi lain, atau neraka, atau tempat mengerikan lainnya.

10. Ibitsu

IBITSU -  KISAH URBAN LEGEND JEPANG MENYERAMKAN

Seorang anak kecil akan mendatangimu tengah malam bertanya, "Apakah kamu punya adik?" Tak peduli apa yang kamu jawab, ia akan menjadi "adik kecilmu" yang sangat obsesif dan membunuhmu jika kamu tak menjadi kakak yang baik.

Kisah Urban Legend Lainnya :
Misteri Dan Fenomena Kendaraan Hantu
Kisah Orang Minyak, Urban Legend Malaysia
Bloody Mary Misteri Hantu Cermin (Jangan Dicoba!)
Kisah Mistis Bus Malam Beijing Urban Legend Cina
Kisah Seram Maria Labo Kisah Urban Legend Filipina
Kisah Mistis Nenek Gayung Di Jakarta Timur

Nah Bagaimana? Serem-serem kan Urban legend jepang Toshi Densetsu jepang diatas? Semoga kisah-kisah urban legend jepang yang mengerikan dan menyeramkan diatas tidak membuatmu takut untuk sekolah atau berlibur ke Jepang. Namanya juga urban legend yang sekedar cerita rakyat yang mungkin benar dan mungkin juga tidak.

Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : KISAH URBAN LEGEND JEPANG YANG MENGERIKAN DAN MENYERAMKAN – TOSHI DENSETSU