Fenomena | Misteri | Legenda | Nostalgia

MAKHLUK BUAS PENUNGGU HUTAN AMAZON YANG TERKENAL MENGERIKAN

Selain Hutan Kalimantan di Indonesia yang terkenal angker dan misterius dengan rimbunnya pepohonan tropis dan besarnya dan panjangnya sungai ada satu sungai lain yang dikenal paling menakutkan di dunia. Hutan tersebut adalah hutan amazon yang terkenal dengan banyaknya binatang buas dan misterius hidup di sana. Tercatat ada 5 Makhluk buas penunggu hutan amazon yang terkenal ganas dan mengerikan dan mungkin saja masih ada makhluk-makhluk misterius lainnya yang menjadi penunggu hutan amazon yang tidak kita ketahui. Tepatnya sih tercatat ada 5 hewan buas di sungai hutan amazon yang terkenal buas, menyeramkan dan mengerikan. Misalnya saja Piranha, Cainman dan lain-lain. Untuk lebih lengkapnya silahkan simak ulasan berikut ini.

MAKHLUK BUAS PENUNGGU HUTAN AMAZON YANG TERKENAL MENGERIKAN

1. Cainman Hitam
Cainman hitam sebenanrnya adalah buaya, tapi ukurannya jauh lebih besar daripada buaya sungai Nil yang tersohor. Ukuran Cainman hitam mencapai 6 meter.

Cainman Hitam - Buaya sungai Amazon

Di Hutan Amazon, Cainman hitam berada di puncak rantai makanan loh. Bahkan mereka bakalan makan apapun yang melintasi sungai, termasuk manusia. Jadi kudu hati-hati kalo nyebrang di sungai Amazon ya.

2. Anaconda Hijau
Berikutnya adalah ular paling besar di muka bumi, yaitu Anaconda Hijau. Seekor Anaconda Hijau betina bisa tumbuh hingga panjang 9 meter dengan bobot tubuh seberat 250kg. Kebayang gak tuh segede apaan ni uler?

Anaconda hijau - sungai amazon

Kalo lo sampe kena lilitan Anaconda sih fix jadi lemper dah. Anaconda hidup di batang pohon dan perairan dangkal. Jadi lo wajib hati-hati banget kalo melintas di hutan atau sungai Amazon , takutnya kamu gak liat ada Anaconda yang nunggu mangsanya.

3. Piranha Perut Merah
Kalo yang satu ini udah terkenal serem ya . Ikan yang berburu dengan cara keroyokan ini asliya tuh sensitif banget sama darah. Jadi kalo kamu terluka dan tercium sama gerombolan ikan Piranha, bakal jadi bencana kematian .

Ikan piranha perut merah - sungai amazon

Soalnya, gigi Piranha setajam pisau yang dengan mudah mencabik apapun dalam waktu singkat. Bahkan, konon katanya gerombolan ikan Piranha mampu melenyapkan seekor sapi dewasa dalam sekejap.

4. Belut Listrik
Selanjutnya ada Belut Listrik yang mendiami sungai Amazon dan siap memberi sengatan listrik kapan pun . Mungkin kalo HP lowbat, bisa kali numpang charge ke belut listrik ya.

Belut listrik mampu tumbuh hingga panjang 2,5 meter. Terus, kekuatan daya listrik yang mampu dikeluarkan oleh belut ini sebesar 600volt yang mampu membuat pingsat seekor kuda. Hmm,meskipun sengatan belut listrik gak bisa membunuh manusia, tapi sengatan yang betubi-tubi bisa bikin manusia sesak napas dan pingsan.
Baca juga : Galeri Predator Penghuni Sungai Amazon
Kalo pingsan di sungai Amazon, bisa-bisa lo hanyut atau dimakan Caiman atau Piranha . Hati-hati deh yaa kalo ketemu belut listrik.

5. Ikan Candiru
Terakhir adalah hewan yang paling berbahaya di Hutan Amazon, yaitu Ikan Candiru. Ya meskipun ukurannya mini alias kecil tapi dampak yang diakibatkan ikan ini luar biasa besarnya .

ikan candiru - ikan buas sungai amazon

Hal yang mengerikan dari ikan mungil ini adalah, bila kamu suka kencing sembarangan di sungai baakal ada hal yang mengerikan terjadi gara-gara ikan candiru ini. Soalnya, ikan ini sangat tertarik dengan air seni.

ikan candiru - ikan buas sungai amazon

Bila anda berenang di sungai amazon dan mungkin kencing selagi berenang maka hal ini akan menarik ikan candiru untuk masuk ke dalam tubuh melalui saluran urine dan menghisap darah si korban. Tercatat ada turis yang berenang meskipun dia tidak kencing dan pake swempak tetap saja ikan mini ini bisa masuk dan mengakibatkan sakit yang parah bagi si turis. Akhirnya, satu-satunya cara buat ngeluarin ikan ini dengan cara dioperasi. Serem banget kan?
Baca lengkapnya : Candiru - Ikan Mini Yang Mematikan
Demikianlah ulasan mengenai beberpa makhluk mengerikan penunggu hutan amazon yang terkenal ganas. Bisa jadi masih banyak lagi hewan-hewan atau bahkan makhluk misterius yang tidak kalah mengerikannya yang tidak kita ketahui. Terutama hewan buas yang ada di darat. Hal ini mungkin dikarenakan sungai amazon ini merupakan sungai tua dan bisa jadi sudah tercipta sebagai sungai warisan prasejarah.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : MAKHLUK BUAS PENUNGGU HUTAN AMAZON YANG TERKENAL MENGERIKAN