Fenomena | Misteri | Legenda | Nostalgia

Misteri Bukit Penyihir Di Lithuania Tempat Berkumpul Penyihir Dan Peri

Hill of Witches - Bukit Penyihir begitulah orang-orangnya menamakannya, Di bukit yang sunyi dan menyeramkan ini ditemukan banyak patung - patung ukiran kayu yang berbentuk aneh dan menyeramkan. Inilah Hills of Witches Misteri bukit penyihir di Lithuania tempat berkumpulnya penyihir dan peri setiap malamnya. Bagi anda yang cukup bernyali besar bisa mengunjunginya di malam hari. Bukit mengerikan ini lokasinya tidak jauh dari jalan utama di Juodkrante, Lithuania. Anda tinggal menaiki bukit tersebut untuk melihat apa saja yang ada di sana.

Misteri Bukit Penyihir Di Lithuania Tempat Berkumpul Penyihir Dan Peri

Banyak wisatawan yang datang ke bukit penyihir setelah mendengar banyak legenda dan cerita dari sejarah rakyat Lithuania. Bukit Penyihir diberi nama seperti itu bukan tanpa alasan.

Penduduk setempat berkeyakinan kalau di bukit ini merupakan tempat para penyihir, peri, peramal dan setan berkumpul setiap malam setelah matahari terbenam. Di sini berkumpul para nenek sihir, peramal hitam, peri dan juga kaum dedemit.

Baca Juga : Rahasia Mitos Topi Nenek Sihir

Para makhluk itu berpesta, minum, menari, berjudi dan bermain kartu. Mereka menakut-nakuti manusia yang berani masuk ke bukit setelah gelap. Berkeliaran di bukit sepanjang malam, menakut-nakuti, membingungkan, memikat dan menyiksa manusia yang lewat jalan mereka.

Lokasi Dan Mitos Bukit Penyihir Lithuania

Bagi Traveler yang senang berpetualang alam bisa mengunjunginya ke hutan di sekitar Desa Juodkrante, Lithuania. Anda pasti kaget dan terkejut saat menemukan dan melihat puluhan patung kayu berwajah menyeramkan. Inilah Hill of Witches, yang dulu jadi tempat upacara kepercayaan kuno Paganisme.

Hill of Witches alias Bukit Penyihir memang tampak menyeramkan. Betapa tidak, ada lebih dari 80 patung kayu yang menggambarkan monster, iblis, dan legenda kuno di Lithuania. Patung-patung ini dipahat dengan tangan oleh warga setempat mulai tahun 1979.

Tapi, cerita tentang Hill of Witches sudah ada sejak masa lampau. Konon, bukit ini dulu menjadi tempat berlangsungnya upacara kepercayaan kuno Paganisme. Upacara dan perayaan itu digelar tiap pertengahan musim panas.

Sejak agama Kristen masuk ke Lithuania, selebrasi ini bernama Saint Jonas Festival. Meski ada beberapa prosesi yang berubah, banyak tradisi Paganisme yang masih mengakar kuat. Saint Jonas Festival digelar di Hill of Witches tanggal 24 Juni tiap tahunnya.

Hills of Witches Misteri bukit penyihir di Lithuania

Jika Anda tidak memiliki nyali yang kuat, maka kunjungi bukit penyihir pada siang hari. Ada patung monster gagak, bentuk-bentuk wajah menakutkan dan aneh bentuknya, saksofon, naga, hingga patung berbentuk setan yang menakutkan bisa Anda temui di sini.

Walau terlihat begitu menakutkan, bukit penyihir tetap bisa dijadikan taman bermain bagi anak-anak yang memiliki keberanian lebih. Tapi, sebagai orang tua kita harus selalu mengawasinya dan mengingatkan untuk kembali pulang sebelum matahari terbenam.

Baca Juga : The Witch Weii - Sumur Para Penyihir Estonia Tuhala

Sekian ulasan singkat tentang Hill of Wiches alias bukit penyihir di Lithuania. Semoga hal ini hanya mitos saja dan bukan fakta. Bias bagaimanapun patung-patung yang berada disana cukup indah dan memiliki nilai seni yang tinggi, belum lagi umur patung-patung tersebut tergolong sudah tua.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Misteri Bukit Penyihir Di Lithuania Tempat Berkumpul Penyihir Dan Peri