Fenomena | Misteri | Legenda | Nostalgia

SCP 173 THE SCULPTURE, Monster SCP Terseram di Dunia

Mungkin anda sering menonton film X-File yangmembahas tentang UFO, Alien dan Makhluk-makhluk misterius yang menyeramkan dan mengerikan. Nah apakah pada kenyataannya makhluk-makhluk atu mungkin kita namakan monster saja itu ada di dunia ini? Sahabat pembaca fenomenamisteri.com ternyata dalam dunia nyata monster dan makhluk misterius itu ada dan dijaga ketat dalam suatu lembaga khusus untuk diamankan dan diteliti. Lembaga tersebut benama SCP Foundation. Tercatat ada 10 makhluk mengerikan yang dijaga ketat oleh SCP. Salah satunya adalah SCP 173 The Sculpture, Monster terseram di dunia dengan tingkat keganasan yang membinasakan orang-orang yang ada disekitarnya. Fenomena maklhuk dan monster aneh di dunia ini banyak yang tersimpan dan terjaga ketat di SCP sampai dengan saat ini.

SCP 173 THE SCULPTURE patung pembunuh

Apakah itu SCP Foundation?

SCP Foundation – SCP adalah sebuah organisasi yang keberadaannya sekarang masih dipertanyakan, apakah organisasi ini memang benar-benar ada atautidak ada. Organisasi ini lebih terlihat sebagai mitos saking rahasianya. Layaknya Organisasi Freemason atau misteri organisasi illuminati ataupun organisasi rahasia lainnya. Mari kita bahas mengenai SCP ini sebagai organisasi misterius di dunia yang khusus meneliti monster ataupun makhluk-makhluk misterius di dunia. Ada juga tempat-tempat misterius yang dikabarkan berisi monsternya misalnya saja Misteri 7 Danau Monster Di dunia pada artikel sebelumnya.

SCP Foundation Organisasi misterius di dunia

Baca Juga : Fenomena Misteri Illuminati Komunitas Konspirasi Rahasia Sejak Tahun 1776

SCP adalah sebuah organisasi yang bertugas untuk melakukan penanganan terhadap benda-benda dan makhluk-makhluk yang memiliki anomali tertentu dan dianggap dapat mengancam normalitas dunia kita. Mereka konon didanai oleh negara-negara di seluruh dunia secara rahasia. Nama SCP sendiri merupakan singkatan dari Secure, Contain, dan Protect, yang juga merupakan slogan utama dari organisasi ini. Arti dari slogan ini adalah sebagai berikut.

Secure – sesuai artinya mengamankan, maksudnya pihak SCP berhak untuk mengamankan setiap benda atau makhluk yang telah mereka simpan dari media-media tertentu yang dapat mengancam keberadaan mereka.

Contain – artinya mengandung atau lebih tepatnya menyimpan, maksudnya pihak SCP berhak untuk menyimpan dan mengkarantina setiap benda atau makhluk tersebut sehingga mereka tidak akan mengancam kelangsungan hidup manusia dan dunia kita.

Protect – sesuai artinya melindungi, maksudnya pihak SCP berhak untuk melindungi setiap objek yang sudah dikarantina dari ancaman-ancaman tertentu termasuk manusia, sehingga manusia tidak dapat menggunakannya untuk kepentingan mereka sendiri.

Setiap objek-objek di SCP selalu diberikan kelas berdasarkan pengaruh dan sikap mereka terhadap keberadaan manusia. Ada yang bersifat aman hingga yang paling berbahaya. Kelas-kelas yang dimaksud adalah sebagai berikut.

Safe – merupakan prosedur SCP atau objek karantina SCP yang aman dan tidak berbahaya, kalaupun berpengaruh bagi manusia biasanya pengaruhnya tidak berdampak signifikan dan bersifat sementara. Kebanyakan prosedur yang termasuk kategori Safe adalah benda-benda.

Euclid – merupakan prosedur SCP atau objek karantina SCP yang sudah dicampurkan dengan komponen mesin, zat-zat kimia berbahaya, dan bahan-bahan lainnya. SCP kelas Euclid ada yang memiliki sifat berbahaya dan ada juga yang tidak berbahaya, terkadang SCP kelas ini juga memiliki perilaku yang sulit ditebak dan kesadaran yang bersifat tidak terduga oleh manusia.

Keter – merupakan prosedur SCP atau objek karantina SCP yang memiliki bentuk aktivitas permusuhan pada manusia yang paling aktif, mereka juga membenci manusia dan terkadang mencoba menghancurkan manusia dengan berbagai macam cara. Intinya SCP kelas Keter adalah objek SCP yang paling berbahaya dan juga ganas, mereka juga membutuhkan sistem karantina yang sangat kompleks melebihi SCP kelas Safe dan Euclid.

SCP 173 - The Sculpture

SCP 173 THE SCULPTURE, Monster SCP Terseram di Dunia

Objek Class : Euclid
Status : Hidup (memiliki Jiwa)

SCP – 173 adalah objek buatan berbentuk patung yang di buat oleh salah satu pembuat patung terkemuka di dunia yang menggunakan bahan baku dari organ Manusia (tidak di sebutkan—apakah SCP 173 terdiri dari beberapa organ manusia yang berbeda).

Awalnya patung ini di ciptakan sebagai hadiah untuk SCP Foundation—entah dengan alasan apa, sang pengirim mengirim ini kepada organisasi SCP Foundation, awalnya Patung ini terlihat sama saja layaknya patung-patung biasa, akan tetapi mulai muncul beberapa keanehan setelah menerima patung ini.

Salah satunya adalah, beberapa ahli peneliti mengaku mendengar sebuah suara dari dalam patung ini yang terdengar tidak masuk akal, selain itu hal aneh yang paling mencolok dari patung ini adalah, Patung ini mampu bergerak—berpindah dengan sangat cepat, dalam kejapan mata.

Tragedy pertama yang di sebabkan oleh patung ini adalah, mematahkan 14 leher observator yang meneliti Patung ini dalam satu kejapan mata, bila di saksikan dalam video ulang, Patung ini mampu bergerak dengan sangat cepat—hingga kamera tidak mampu menangkap gerakanya.

Setelah kejadian itu, personel kelas D-mulai di aktifkan untuk memancing SCP- 173 ke sebuah ruangan sempit yang terisolasi khusus, dengan keamanan tingkat tinggi yang menggunakan sistem kedap suara untuk menghitung pergerakan patung ini sebagai Objek Euclid.

Sampai saat ini, SCP – 173 terkurung dalam ruangan khusus, dengan keamanan tingkat tinggi. Terkadang suara dan endapan darah yang tiba-tiba muncul bukanlah sesuatu yang aneh dari SCP – 173 . Satu-satunya cara yang sampai hari ini berhasil di kumpulkan untuk berhadapan dengan Patung ini adalah jangan pernah mengalihkan pandangan matamu terhadap objek yang satu ini, dan jangan sekali-kali dirimu terlihat mengedipkan mata.

Untuk sekarang Patung ini mendapatkan pengawasan ketat dari Organisasi SCP Foundation, setiap 2 minggu sekali ruanganya akan di bersihkan dari endapan darah yang selalu muncul di lantai.

Baca Juga : Legenda Monster Heaven Lake - Monster Danau Tianchi

Demikianlah salah satu ulasan mengenai makhluk misterius SCP 173 The Sculpture, Monster SCP Terseram di Dunia. Pada lain kesempatan akan dibahas pula tentang makhluk misterius dan menyeramkan lainnya dari monster SCP yang juga dijaga kerahasiaannya.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : SCP 173 THE SCULPTURE, Monster SCP Terseram di Dunia