Fenomena | Misteri | Legenda | Nostalgia

Apa Pendapat Mereka Tentang Fransesco Totti? Pesepak Bola Legendaris AS Roma

Berita terbaru dari dunia sepak bola adalah mundurnya pesepak bola kharismatik dari AS Roma yaitu sang kapten Fransesco Totti. Berita ini menunjukan bahwa totalitas dan loyalitas Totti adalah bersama AS Roma. Di saat pemain top lain di usia senja memilih pindah ke grup lain demi mencari uang pensiunan di saat tua tapi tidak untuk Fransesco Totti. Sudah tidak terhitung tawaran pindah klub dengan iming-iming gaji besar dari usia muda sampai kini tak membuat Totti berpaling dari Roma. Belum lagi segudang prestasi dan skill nya yang disegani baik kawan maupun lawan. Penasaran apa pendapat mereka tentang Fransesco Totti? Pesepak bola legendaris AS Roma ini menuai banyak pujian dan rasa hormat dari berbagai kalangan. Mulai dari Presiden UEFA, Michel Platini, Alex Ferguson, Maradona, Pele, Del Piero, Ashley Cole dll semuanya memberikan salute pada pemain terbaik AS Roma dan kebanggaan Italia ini.

Apa Pendapat Mereka Tentang Fransesco Totti? Pesepak Bola Legendaris AS Roma

Dibawah ini dikumpulkan bebrapa pendapat mereka Tentang Fransesco Totti :

Michel Platini (Presiden UEFA)
"Totti adalah seorang seniman sepakbola, Nomor 10 sebenarnya, sama seperti aku. Jika saya bermain hari ini saya akan seperti Totti, siapa yang menjadi striker dan Striker Lubang. Nomor 10 terbaik dalam peran playmaker."

Aricco Sacchi (ex. pelatih AC Milan).
"Bagi saya Totti adalah pemain terbesar yang pernah saya lihat."

Arsene Wenger (Manager Arsenal).
"Totti adalah pemain, kelas atas Dunia," kata Wenger. "Dia adalah khas dari permainan Romawi dan aku yakin ia tidak akan pernah bergerak di luar Roma."

Alex Ferguson (Manager Manchester United) said:
"Totti merupakan simbol Roma. Dia takkan mau meninggalkan klubnya, seperti halnya Ryan Giggs dan Paul Scholes di Man. United," ungkap Fergie.

Carlo Mazzone (ex.Pelatih AS ROMA) said: “Orang-orang, termasuk kritikus dan fans, hanya mengenalnya sebagai seorang pemain. Padahal karakter terbaiknya terlihat di luar lapangan, bukan di lapangan. Ia adalah seorang yang luar biasa: ia sederhana dan rendah hati, penolong dan menyenangkan, serta taat dan penurut” ucap Carlo Mazzone tentang Francesco Totti.

Niels Liedholm (ex.pelatih AS ROMA) said;"orang-orang tak segan akan membayar hanya untuk melihat Totti bermain”.

Zdenek Zeman menjawab pertanyaan Wartawan: “Siapakah lima pemain top Italia?”.Diam. Hening. Kemudian: “TOTTI, TOTTI, TOTTI, TOTTI,&TOTTI”.jawab ex. pelatih AS Roma tersebut.

Carlo Bellamy, Mantan Direktur Jederal UNICEF said;“Totti telah dikenal di penjuru dunia, namun ia tetap bersahaja, jujur dan tidak terlalu serius. Ia memiliki hati emas dan mencintai anak-anak” tutur Carol Bellamy.

Massimo Moratti (Presiden klub Inter milan) said; "TOTTI adalah yang terbaik dari mereka” kata Massimo Moratti setelah Totti mencetak Gol indah ke gawang Klubnya pada laga Inter 2-3 AS Roma (Serie-A).

Piersilvio Berlusconi (Putra Pemilik AC Milan Silvio Berlusconi)
" Totti adalah seorag pemain Hebat dan dia adalah Idola saya. Saya sangat ingin melihat Totti bermain untuk Milan suatu saat nanti," ungkapnya memuji ikon AS Roma itu.

Giovanni Trappatoni (Pelatih Irlandia)
"Jika Anda melihat tim Italia ke belakang tidak seorang pun yang seperti dia (Totti). Dia seperti Platini dari Prancis yang memenangkan juara Eropa di tahun 1984. Totti adalah pemain yang dapat menentukan pertandingan,” ujarnya jelang EURO 2004.
"Totti adalah anak emas Italia, Dia adalah Van Gogh nya Italia, Dia Adalah Zidane nya Italia, Dia Adalah Veron nya Italia.' Ujar Trappatoni jelang World Cup 2006.

Marcello Lippi (ex.pelatih yg mengantarkan Italia juara Dunia 2006) said;"Totti merupakan salah satu pemain terhebat Dunia dalam 20 tahun terakhir"

Marco Giampolo (ex.pelatih)"Totti sadar siapa dirinya, apa saja yang bisa dilakukannya di manapun dia akan ditempatkan," kata Giampolo kepada La Gazzetta Dello Sport, Rabu (30/12/2009).
'Tidak ada sepak bola di mana Francesco Totti mengenakan jersey lain selain AS Roma.""Untuk kategori pemain, dia adalah Mourinho-nya. Dan itu yang membuat dia berbeda dari pemain lain," tambahnya.

Fabio Capello (Pelatih Timnas Inggris)"Totti telah melakukan pekerjaan yang sangat baik di sepak bola, dia selalu melakukan trik yang tak akan pernah terpikirkan pleh siapapun."

Carlo Ancelotti (Pelatih PSG)."Totti adalah pemain hebat yang telah banyak berjasa untuk roma dan dia masih bisa memberikan yang terbaik. Francesco adalah simbol Roma yang tak terbantahkan.'

Luciano Spaletti (Pelatih Zenit st Petersburg)"Totti adalah inspirasi Roma. Dia memiliki kualitas, dari tendangan bebas atau skema permainan dia bisa menentukan suatu pertandingan. Totti Fenomenal."

Jose Mourinho (Pelatih Real Madrid)."Anda tahu lebih dari saya apa artinya Totti bagi Roma, untuk Serie A, dan untuk rekan satu timnya. Aku ingin dia bermain karena dia pemain terbaik di kejuaraan Italia dalam hal atraksi dan kualitas bermain."

Adriano Galliani (Presiden AC Milan)."TOTTI adalah pemain terkomplit di Italia. lalu setelahnya De rossi & Andrea Pirlo."

Franz Beckenbauer (legenda Jerman)."Ada banyak pemain Bintang di Italia. tapi satu-satunya yang ingin saya datangkan ke Bayern Munich adalah Totti.aku tahu dia adalah pemain terbaik yang layak memenangkan ballon d'oro."

Florentino Perez (Presiden Klub Real Madrid): "Diantara pemain Italia saya selalu menyukai TOTTI. saya telah menghabiskan banyak uang untuk membangun klub sebesar Madrid, Tapi saya tidak bisa memenuhi hasrat saya untuk melihat Totti mengenakan jersey Madrid. karena mustahil baginya untuk meninggalkan klub kota Kelahirannya (AS Roma)"

Franco Baldini (Direktur umum AS Roma):
"Tidak ada sepakbola di mana Totti mengenakan jersey lain selain Roma"

Giuseppe Signori (Legenda Lazio dan Bologna): "Saya tidak pernah meragukan kemampuannya dan Anda dapat memberitahu dia adalah seorang juara sejati""Totti hanya memerlukans satu gol untuk dapat melewati saya. Jika dia dapat seperti ini terus, dia tidak hanya akan melewati saya, namun juga dapat segera menyusul Roberto Baggio," terangnya.

Roberto Baggio (Legenda Sepak Bola Italia)"Saya memuja Tottti,, Mencetak 206 gol di Serie A adalah prestasi hebat. Saya tidak peduli rekor saya dilewati karena dia adalah pemain hebat."ujar Baggio ketika Totti berhasil melewati torehan gol nya.

Julio Sergio (Kiper Lecce sekaligus ex.Roma)"Saya pernah bermain dengan Diego, Robinho, dan Elano dan mereka tidak seperti Totti yang dapat mengubah permainan seorang diri," tandasnya.

Simone Perotta (Gelandang AS Roma)."Totti merupakan pemain yang luar biasa" ujar dengan tegas.

Claudio Rannieri (Pelatih Inter).
"Totti adalah seorang Juara yang mampu mengubah hasil Pertandingan, Francesco adalah simbol AS Roma" ungkapnya.
"Totti adalah pemain terbesar dan terpenting dalam Sejarah Sepakbola Itlaia. Dia selalu menjadi pilihan Pertama saya."“Saya pernah bekerja dengan Frank Lampard dan Alessandro Del Piero, tapi Francesco Totti adalah pemain yang lebih baik." tambah Rannieri."

Raul Gonzales (Pemain Schalke dan ex.kapten Real Madrid).
“Totti memang terlihat akan datang namun kenyataan berubah. Saya akan merasa terhormat jika bisa bermain di samping Totti. Ia adalah salah satu pemain sepak bola terbaik di dunia,” puji Raul.“Klub mana pun akan senang jika mempunyai pemain seperti Totti,” tambah Raul. (Ketika Totti menolak Pinangan Real Madrid dan memilih bertahan di Roma).

Del Piero (Kapten Juventus):
"Totti adalah Pemain hebat, sahabat yang baik dan rival terberat saya""Setelah Totti memutuskan pensiun dari Timnas Italia. Mereka akan sangat kehilangan karena tak ada pemain yang bisa menggantikan TOTTI"

PELE (Legenda Brasil dan Sepak Bola Dunia) Said;“Francesco Totti adalah pemain terbaik di PLANET ini” ucap Pele.

Thierry Henry (ex.Arsenal sekaligus top skore sepanjang masa Arsenal) said;“Totti adalah seorang juara yang luar biasa, yang saya hormati karena kesetiaannya pada klubnya. Bagi beberapa orang di Roma, ia bahkan lebih penting dibandingkan sang Paus” ujar Thierry Henry.

Diego Armando Maradona (Legenda Argentina)"TOTTI tentu yang terkuat di Italia dan Dia salah satu yang terbaik di Dunia."

Wesley Sneijder (Playmaker Inter Milan dan Belanda)"TOTTI adalah pemain hebat. Dia pemain yang penuh dengan Loyalitas. Dimana pun anda bercerita tentang AS Roma walaupun itu di BELANDA maka mereka akan menceritakan Totti."

Gennaro Gattuso (Gelandang Ac milan)"Totti itu hebat. tak hanya teman satu team tapi juga di luar Lapangan. Dia pribadi yang rendah hati dan humoris."

Gabriel Omar Batistuta (Legenda Argentina)"Totti adalah pemain yang tahu caranya bagaimana memanjakan seorang striker"

Gianluigi Buffon (Kiper Juventus & Italia)"Totti adalah pemain hebat yang bisa menaikan mental team."

Javier Pastore (Playmaker PSG asal Argentina)"Ketika saya menonton pertandingan sepak bola saat kecil, saya selalu bermimpi menjadi seperti TOTTI."

Marcos Cafu (Kapten Brasil di Piala Dunia 2002)."TOTTI adalah pemain jenius, Dia seperti memiliki seribu mata untuk mengumpan."

Filippo Inzaghi (Striker AC milan)."Totti adalah pemain fantastis, kebanyakan gol saya di timnas bersumber dari assistnya."

Stevan Jovetic (Striker Fiorentina).'TOTTI ??? Dia adalah seorang yang membuat banyak gol. aku bermimpi menjadi sepertinya dan memenangkan Golden Boot sama seperti Totti."

Julio Cesar (Kiper Inter Milan dan timnas Brasil)."Siapa pemain AS Roma yang saya inginkan absen di antara Totti,Baptista dan Vucinic ?? jawabannya mudah FRANCESCO TOTTI, karena dia selalu menjebol gawang saya."

Diego Ribas Da Cunha (Gelandang Atletico Madrid)"TOTTI ?? Dia adalah pemain hebat dan saya sangat menyukainya. saya selalu menyukainya karena dia selalu jadi simbol bagi Romanisti."

Andrea Pirlo (gelandang Juventus)"Totti adalah pemain yang membuat saya lebih bebas berkreasi. Totti adalah juara sejati."

Ricardo Kaka' (Playmaker Real Madrid)"Melihat cara Totti bermain membuat saya berhasrat bermain bersamanya."

Philipe Mexes (ex.Bek AS Roma sekarang AC Milan)."Salah satu faktor yang membuat saya memilih bergabung bersama AS Roma karena sosok Francesco Totti."

Jhon Arne Riise (wing Bek Fulham)
"Totti seperti Dewa Sepak Bola, Dia Kapten terbaik yang pernah saya temui."

Philipp Lahm (wing bek bayer munich dan jerman)
."Dia masih pemain hebat. dia bisa menendang dengan kedua kaki yang sama baik serta dapat menyelesaikan permainan dalam sekejap, bahkan hanya dengan tendangan bebas."-Roberto Carlos (Legenda Brazil)"Totti adalas "Galatico", dia adalah salh satu pemain terbaik dunia."

Juninho Pernumbucano (ex. Lyon)"Totti adalah pemain hebat. saya mengaguminya. saya pikir dia adalah pemain bernomor 10 terbaik."

Fredrik Ljungberg: "Totti adalah Bendera. Saya menghormati Dia untuk sebuah pengabdian panjangnya dengan Roma dan Para Tifosinya."
"Italia memiliki banyak Juara Besar , Favorit saya adalah Totti."
Inilah kata-kata Mantan Bintang Arsenal saat sesi wawancara dengan Play Sport.

Luka Modric pemain yang membawa Real Madrid Juara Liga Champions season 2013/13. Saat Real Madrid dikalahkan AS Roma 0-1 lewat Gol Totti pada Tournament Pra Musim yg bertajub International Champions Cup di Amerika ,Modric berkesempatan bertukar Jersey dengan Totti dan Langsung Mengupload Photo Jersey tersebut di Instagramnya dalam 2 Bahasa Inggris dan Spanyol.
-Luka Modric (@Lukam10) : "Most valuable shirt I exchanged with any players ... My Idol ... La camisa más valiosa que He cambiado ... #grande #totti #ilimperedor #roma."

Juan Mata Pemain Manchester United ketika masih membela Chelsea pernah memposting Photo dirinya bersama Francesco Totti ketika itu Chelsea bersua AS Roma di Friendly Match yang berlangsung di Amerika Serikat.
Juan Mata (@juanmatagarcia) :“ Foto con una leyenda, Francesco Totti... Photo with a Legend.. What a player ... #Totti #legend."

Walter Mazzarri (Coach Inter Milan): "Secara keseluruhan, saya beranggapan kami tidak inferior dari Roma dalam segi permainan. Kami tampil bagus, Namun AS Roma mempunyai Pemain Berkualitas seperti Franceco Totti yang mana Dia mampu mengubah pertandingan," ujar Mazzarri dilansir Football Italia usai Inter ditekuk AS Roma 3-0 pada Giornata 7 Serie A season 2013/14. Dimana Totti mencetak 2 Gol dipertandingan itu.

Seydou Keita: "Pujian terbaik dapat Anda berikan kepada Totti. Di usianya yang sudah menginjak hampir 38 tahun, Totti masih menunjukkan kualitas terbaiknya, Jika ia bermain seperti itu di usianya yang sekarang, maka membuktikan ia adalah seorang profesional yang mampu menjaga performanya." ujar Mantan Bintang Barcelona dan Pemain Valencia tersebut seperti dilansir Tribalfootball.

Ashley Cole: “Aku sempat melawan Totti beberapa kali selama karierku. Pertama kali ketika aku masih berumur 19 tahun. Dia sungguh luar biasa. Totti seperti seorang Tuhan di sini (Roma).” Ujar Mantan Fullback Arsenal dan Chelsea tersebut seperti dilansir Roma Channel.

Dirk Kuyt : "Saya, seperti orang lain, sangat menghormati Totti. Sangat mengagumkan dia masih bisa
bermain di level tertinggi. Akan sangat sempurna bila dia memenangkan Scudetto bersama
Roma musim ini," ucap Mantan Bintang Liverpool dan Timnas Belanda itu seperti dilansir Football Italia seusai Friendly Match AS Roma 3-3 Fenerbahce.

Omar Sy (Aktor Prancis): "Francesco Totti adalah sosok yang fenomenal, bermain hanya dengan satu jersey sepanjang karirnya adalah hal yang menakjubkan. Saya menghargai nilai-nilai persahabatan, kesetiaan dan kejujuran yang ada pada dirinya. Itu adalah hal yang sangat penting bagi Saya."

Demikianlah kumpulan pendapat apa kata mereka tentang sosok Fransesco Totti dimata mereka. Mereka adalah pelatih, teman, lawan, pelatih klub lain, pensiunan legenda sepak bola dunia semua mengatakan hal yang sama. Kekaguman atas prestasi, totalitas dan loyalitas Fransesco Totti selama laga sepak bola baik selama di AS Roma maupun bersama Timnas Italia.

Kabar terakhir Fransesco Totti rumornya akan bergabung dengan manajemen AS Roma. Kita tunggu saja kabarnya nanti..

Farewell Fransesco Totti .. Legend odf Roma and Italiano
Referensi : Sky Sport dan berbagai sumber



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Apa Pendapat Mereka Tentang Fransesco Totti? Pesepak Bola Legendaris AS Roma