Fenomena | Misteri | Legenda | Nostalgia

Film-Film Hollywood Yang Terinspirasi Organisasi Misterius Freemason dan Illuminati

Loading...

Film merupakan karya seni yang memiliki jangkauan luas dalam segi imajinasi. Setiap unsur seni ada di dalamnya, mulai dari gambar , suara, musik dan juga teater dan karakter. Nah bicara soal film tentunya Film Hollywood adalah jagonya. Ada beberapa film yang menarik untuk admin bahas yaitu film-film Hollywood yang terinspirasi organisasi misterius Freemason dan Illuminati dalam jalan ceritanya. Tentunya anda sudah tahu kan tentang cerita atau isu adanya organisasi konspirasi misterius illmuninati dan Freemason ini? Film yang dibuat sineas Amerika ini kebetulan juga merupakan film yang seru dan apik dalam pembuatannya dan kisahnya melibatkan dua organisasi tersebut. Penasaran film apa saja itu? Mari kita simak saja di bawah ini.


Tomb Raider

Film Lara Croft: Tomb Raider adalah sebuah film adaptasi dari seri permainan video Tomb Raider. Film ini disutradarai oleh Simon West dan dibintangi Angelina Jolie sebagai Lara Croft. Film ini dirilis di bioskop Amerika Serikat pada tanggal 15 Juni 2001. sekuelnya yang berjudul Lara Croft Tomb Raider: The Cradle of Life, dirilis pada tahun 2003.

Film Tomb Raider Lara Croft - Freemason illuminati

Kisah Singkatnya, Lara punya musuh besar bernama Manfred Powell, ketua kelompok jahat The Illuminati, yang ingin menguasai dunia lewat artefak­artefak yang punya kekuatan gaib.
Ternyata Manfred juga adalah musuh ayah Lara. Dalam petualangannya, Lara dibantu agen CIA, Theo Rooker untuk menumpas kelompok jahat itu.


The Da Vinci Code

The Da Vinci Code adalah sebuah film yang diangkat berdasarkan novel The Da Vinci Code karya Dan Brown dan pertama kali dirilis pada 19 Mei 2006, dengan pemutaran perdana pada 17 Mei di Festival Film Cannes. Film ini disutradarai oleh Ron Howard. Hans Zimmer menjadi penata musik untuk film ini. Hak pembuatan film ini dibeli dengan biaya $ 6.000.000 USD. Pembuatan film telah dijadwalkan dimulai pada bulan Mei 2005 dengan rilis di bioskop dijadwalkan pada musim panas 2006, tapi beberapa keterlambatan menyebabkan pembuatan film baru dapat dimulai pada 30 Juni 2006. Izin penyutingan film di Museum Louvre diberikan, sedangkan Westminster Abbey telah menolak penggunaan tempatnya tersebut sebagai lokasi syuting, begitu juga Saint-Sulpice. Katedral Lincoln, kemudian menyetujui sebagai pengganti Westminster Abbey, dan dilaporkan telah menerima £ 100.000 untuk hak pembuatan film disana. Pembuatan film di lokasi Katedral Lincoln dilakukan pada Agustus 2005.

Film Davinci Code Terinspirasi Organisasi Freemason dan Illuminati

Pembuatan film juga mengambil tempat di Temple Church di London. The National Organization for Albinism and Hypopigmentation (NOAH) khawatir tokoh Silas akan berdampak buruk terhadap albino. Tampak dari gambaran Silas yang terlihat dalam cuplikan film bahwa pihak pembuat film telah memutuskan untuk tidak mengubah penampilannya menjadi albino. Menjelang akhir dalam cuplikan film, kata "Seek" disorot, diikuti abjad T, H, S, E, C, D, E, dan O. Ini menimbulkan rumor bahwa hal tersebut kemungkinan sebuah anagram dengan arti "Seek The Codes". Bila mengunjungi www.seekthecodes.com, sebuah blog dari Sony Pictures dan memperlihatkan isi yang hampir pasti menunjuk pada Da Vinci Code Hunt. Yang menjalankan situs tersebut adalah "Lisa S". Nama ini bukan hanya sebuah acuan kepada buku dan Mona Lisa, tetapi huruf-huruf tersebut disusun kembali menjadi "Silas", sang tokoh tersebut. Spekulasi lebih liar telah menghubungkan Lisa S. dengan sebuah kepribadian yang dikenal sebagai "Perempuan Galaksi".

National Treasure

Film-Film Hollywood Yang Terinspirasi Organisasi Misterius Freemason dan Illuminati

Film National Treasure besutan sutradara John Turteltaub ini bercerita tentang pencarian harta karun yang dilindungi dan tersembunyi selama berabad-abad hingga seorang peneliti modern menemukan serangkaian petunjuk yang rumit. Dibintangi Nicolas Cage film ini mencoba menyuguhkan tayangan cerita petualangan yang menarik.Nicolas Cage yang memerankan Franklin Gates, generasi ke delapan dari Gates untuk mengejar Knights Templar Treasure, harta yang tak ternilai yang telah dikumpulkan pada Abad ke11, dibawa ke Amerika oleh Freemasons dan disembunyikan oleh pengembara seperti Thomas Jefferson dan George Washington. Satu-satunya petunjuk tentang dimana harta karun tersebut berada? Adalah sebuah catatan kumal yang dipercayakan pada nenek moyang Ben, sebuah FFF (friend of the Founding Fathers). Para leluhur Ben yang bernama Patrick Henry Gates dan John Adams Gates telah membuang-buang hidup mereka dengan perburuan harta karun tanpa hasil. Tetapi Ben, tak terhalangi oleh jejak keluarganya di lingkaran akademis dan yakin bisa bersikap lebih baik, berangkat dengan harapan atas hadiah dan penghormatan yang hebat untuk sepanjang sejarah bangsanya berangkatlah dia memulai petualangan dengan mitra tech-savvy-nya, Riley (Justin Bartha) dan dengan tujuan paling murni, dia mencoba mencuri Deklarasi kemerdekaan. Sesudah beberapa hal yang meyakinkan, dihadirkan diantara Ben dan Riley seorang konsevator National Archives, Dr. Abigail Chase (Diane Kruger).
Baca Juga : Rothschild Dan Opus Dei, Organisasi Rahasia Yang Ingin Kuasai Dunia
Abigail Chase yang cantik berambut pirang dengan sikap posesif terhadap dokumen berharga yang dicuri oleh Ben mencoba merebut dokumen tersebut dan terlibat dalam petualangan memburu harta karun ini. Ian Howe (Sean Bean) membiayai pencarian Ben untuk harta karun yang terdapat di Antartika itu, sampai sebuah indikasi mengusulkan mungkin perlu untuk memulai pencarian lewat Deklarasi yang ditolak oleh Ben. Ian yang merupakan salah satu biliuner Inggris yang bisa memasang kru jagoan heist-meisters. Untuk itulah dia mencoba membunuh Ben dan rekannya Reilly. Ben dan Reillly bertahan, bagaimana mereka keluar dari bongkahan-bongkahan es hingga ke kantor Department of Homeland Security sudah dapat diterka oleh siapapun yag menyaksikan film ini. Bagaimanapun juga, mereka terkunci dalam perlombaan dengan Euro untuk mendapatkan dokumen.

Film-Film Hollywood Yang Terinspirasi Organisasi Misterius Freemason dan Illuminati

Film National treasure book of secrets adalah sambungan dari National Treasure, film yang menggambarkan petualangan salah satu sejarawan Benjamin Franklin Gates yang dibintangi sama Nicolas Cage. Film petualangan tersebut masih diarahkan sama sutradara Jon Turteltaub dan diproduksi Walt Disney Pictures. Pada film sebelumnya diceritakan tentang petualangan Ben Gates melacak harta karun yang tersembunyi atas petunjuk pesan rahasia yang ditemukan pada naskah Declaration of Independence. Dari situ pun jalan cerita film tersebut diawali, berbagai macam petunjuk seperti hilangnya beberapa halaman pada kisah pembunuhan yang terdapat pada diari John Wilkes Booth dan keterkaitannya antara Mount Rushmore, Patung Liberty, sama Menara Eiffel. Pada saat Ben lagi presentasi informasi baru mengenai John Wilkes Booth serta 18 halaman yang hilang dari diarinya, salah satu pria berdiri kemudian mempersembahkan halaman yang hilang dari diari John Wilkes Booth. Thomas Gates, ayah dari kakek Ben, disebut di halaman tersebut.
Baca Juga : Perkumpulan Rahasia Tertua Di Dunia : The Nine Unknown Men
Hal itulah menunjukkan bahwa ayah dari kakek Ben kemungkinan adalah orang yang terlibat dalam pembunuhan Abraham Lincoln. Ben bersama kekasihnya Abigail (Diane Kruger), serta sahabatnya, Riley (Justin Bartha), juga orang tuanya bertekad buat memberikan bukti bahwa kakek buyutnya tak bersalah . Ketika melakukan riset, konspirasi membawa Ben, Abigail, dan Riley pergi menuju Buckingham Palace (tentu saja mereka masuk secara ilegal). Dan membawa mereka menuju sebuah buku yang ada di White House (di sini mereka juga masuk secara ilegal) selanjutnya mereka juga mencuri halaman dari buku tersebut, yang rupanya juga dapat membongkar kasus konspirasi pembunuhan JFK.

Angels and Demons

Angels and demonsFilm Angels & Demons ini diawali dengan sikap waspada seorang pastur yang bernama Silvano Bentivoglio dan Vetra dari ancaman yang berbahaya, maka para ilmuawan CERN memulai dan mengatur Hadron Collider untuk menangkap 3 buah Vials of anti-matter. Setelah itu, ada kejadian yang mengerikan yakni seseorang telah membunuh Silvano dan dia menggunakan matanya menghancurkan ruang penyimpanan dan mencuri satu Vial of anti-matter. Lalu di kota Roma, ada pemilihan Paus yang baru.Tetapi, saat para wartawan, biarawati, imam dan lainnya berkumpul dan menunggu tanda asap putih di St. Peter'S Square. Ada kemunculan Illminati yang berusia 400 tahun, yang mana kelompok manusia bawah tanah rahasia dan menculik 4 orang kandidat calon Paus.Kemudian mereka mengancam akan membunuh mereka pada jam 8,9,10 dan 11 malam, lalu akan menghancurkan Vatikan dengan cahaya ditengah malam. Di situ ada rekaman video menunjukkan kehilangan anti-matter yang akan merusak Vatikan. Tak lama kemudian, Vatikan membentuk team Drs. Robert Langdon (yang diperankan oleh Tom Hanks) dan Vittoria Vetra dari CERN untuk membantu mereka dalam memecahkan masalah ancaman para illuminati,

Film-Film Hollywood Yang Terinspirasi Organisasi Misterius Freemason dan Illuminati

Menyelamatkan 4 Preferratti. Langdon mendapatkan pesan dari Illuminati bahwa empat kandidat yang diculik tersebut akan mati di altar Path of Illumination. Akan tetapi tidak ada yang tau dimana lokasi altar itu berada.Lalu Vetra meminta Swiss guard terbang dari Swiss dengan Buku diary Bapa Silvano. Mereka berharap dia menuliskan sesuatu nama yang dibicarakan di eksperimen CERN. Langdon meminta akses ke perpustakaan Vatikan (sesuatu yang dia pesan selama 10 kali) untuk melihat copy-an yang asli Buku Galileo. Dengan petunjuk dari buku ini, Langdon, Vetra dan Letnan Valenti (diperankan oleh Victor Alfieri) untuk mencari Cardinal yang pertama kali. Mereka mulai menemukan dimana altar gereja yang dimaksud.Tetapi kedatangannya terlambat karena Cardinal berikut nya mati. Langdon menemukan ke tiga gereja dengan ketiga Illuminati altar, tetapi mencoba menyelamatkan yang ketiga Cardinal dari serangan api maut. Di saat itu ada sesuatu yang membunuh kebijakan Vatikan. Dia meyakinkan para polisi Roma untuk segera meluncur ke tempat gereja terakhir dan mengatur untuk berusaha menyelamatkan Cardinal yang terakhir.Akan tetapi, lokasi terakhir dari Illuminati altar masih dalam pertanyaan.
Baca Juga : Fenomena Misteri Illuminati Komunitas Konspirasi Rahasia Sejak 1776 
Demikianlah ulasan dari film-film yang terinspirasi dari organisasi konspirasi dunia yang misterius, Freemason dan Illuminati. Tidak ada yang tidak tersentuh oleh ranah perfilman Hollywood saat ini. Mulai dari binatang raksasa, manusia, lautan, antariksa dan bahkan juga menyentil keberadaan organisasi misterius Illuminati dan Freemason yang untuk beberapa kalangan dianggapsensitif dan berbahaya. Ya tapi itulah namanya Perfilman.

Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Film-Film Hollywood Yang Terinspirasi Organisasi Misterius Freemason dan Illuminati