Fenomena | Misteri | Legenda | Nostalgia

Misteri Manuskrip Kuno Codex of Seraphinianus

Hasil karya di masa lalu baik itu naskah kuno, buku maupun manuskrip kuno dibuat tentuanya dengan suatu maksud. Hanya masalahnya terkadang disampaikan tidak gamblang dan terselubung. Apakah hanya sekedar karya sastra ataukah memang ada misteri dan rahasia di dalamnya. Salah satunya adalah Misteri Manuskrip Kuno Codex Of Seraphinianus yang ditulis Luigi Seraphinius. Buku Kuno Codex Seraphinius ini berisi ilustrasi yang aneh dan berisi kode dan teks bersandi. Entah memang ada rahasia dan misteri didalamnya ataukah sekedar karya sastra atau mungkin juga kegilaan seseorang tapi tetap hal ini menarik para peneliti dunia untuk mengkaji dan menyimak isi buku kuno yang terkesan sebuah buku dunia paralel atau representasi yang aneh.

Misteri Manuskrip Kuno Codex of Seraphinianus

Munculnya Buku Codex Of Seraphinianus

The Codex Seraphinianus kelihatannya adalah seolah-olah seperti buku teks dari dunia paralel di alam semesta kita sendiri. Luigi Serafini, seorang desainer Italia dan arsitek, selesai menulis dan membuat ilustrasi buku ini pada tahun 1978. Diagram aneh dan gambar dengan teks yang berwarna kemerahan dan sulit dimengerti, yang menantang ahli bahasa dan kriptografer selama beberapa dekade.

Buku ini ditulis dari tahun 1976 hingga 1978 oleh Luigi Serafini. Buku ini digambarkan sebagai buku sejarah dari dunia paralel dimana kehidupan memiliki kemiripan namun pada saat bersamaan membuat bingung dalam representasinya yang sedikit asing buat ilmu pengetahuan.

Isi Buku The Codex Of Seraphinianus

Buku ini memiliki 360 halaman dan hampir keseluruhan ditulis dalam kode dan teks bersandi. Merasa secara keseluruhan buku ini seperti sebuah buku bacaan anak ditujukan untuk orang dewasa. Tampak jelas bahwa gambar dan kata-kata memiliki konsistensi dalam arti, tapi apa artinya mungkin masih tidak jelas bagi pembaca. Buku itu sangat jarang untuk beberapa waktu, harganya sekitar $ 200 dan $ 400. Terbitan dan Salinan perpustakaan yang sangat sering dicuri orang. Pada tahun 2006, salinan yang relatif terjangkau diproduksi dan Seraphinianus Codex secara luas diperiksa untuk pertama kalinya.

Misteri Manuskrip Kuno Codex of Seraphinianus

Buku ini dibagi menjadi 11 bab yang meliputi Flora dan Biology, Fauna dan Hewan, Mahluk Bipedal, Fisika dan Kimia, Mesin, Biologi dan Seksualitas, Sejarah dan Agama, Bahasa, Praktik Sosial, Hiburan dan terakhir adalah Arsitektur.

Rhino - Misteri Manuskrip Kuno Codex of Seraphinianus

Terbagi menjadi sebelas bab, Codex Seraphinianus menerangi mata pelajaran mulai dari biologi makhluk wonderous dan praktek sosial yang aneh dan mesin yang rumit yang digunakan oleh berbagai ras humanoid yang berbeda. Penggambaran nyata dan sering lucu dinamika alam dan sosial tampaknya dimaksudkan untuk mengolok-olok dari sisi yang kabur di kehidupan sosial manusia. Ilustrasi aneh yang memiliki seperti resonansi aneh dengan dunia kita sendiri. Ini mengingatkan pada hasil karya seni Surealis bahkan Luis Buñuel pernah berkata ketika ditanya mengapa ia memilih untuk membuat film: "Untuk menunjukkan bahwa kita tidak hidup di yang terbaik dari semua kemungkinan dunia"

Kajian Mengenai Isi The Codex Of Seraphinianus

Menurut hasil penelitian awal diduga bahwa Serafini sangat dipengaruhi oleh Naskah Voynich. Naskah Voynich diyakini telah ditulis beberapa waktu di tahun 1400-an atau 1500-an dan juga ditulis dalam bahasa misterius dan disertai dengan diagram aneh dan gambar.Ini juga tampaknya menjadi ensiklopedia untuk dunia yang tidak dikenal. Para kriptografer paling terampil dan analis statistik di dunia – dari matematikawan ke codecrackers CIA - telah bekerja untuk menentukan cipher naskah dengan tidak berhasil. Kelancaran penulisan dari pena penulis dan lekukan huruf menunjukkan penulis tahu apa yang ditulisnya. Analisis lebih dekat mengungkapkan pola dalam kata-kata seperti itu dari bahasa alami. Ada teori yang mengatakan bahwa ada hal yang berbau mistik dan misteri menurut Roger Bacon, entah ada apa di balik Naskah Voynich. Meskipun kita tidak tahu apakah ia adalah penulis yang sebenarnya, dia hampir pasti memiliki naskah miliknya untuk sebagian besar masa hidupnya.

Alligator - Misteri Manuskrip Kuno Codex of Seraphinianus

Kemungkinan besar tidak diragukan lagi bahwa buku tersebut adalah karya imajinasi yang menantang persepsi dan naluri alamiah manusia Gambar yang terdapat dalam buku tersebut penuh dengan warna-warna yang hidup yang mana jelas-jelas dianggap mustahil dalam banyak kasus secara aneh dapat dipercayai.

Eye - Misteri Manuskrip Kuno Codex of Seraphinianus

Gaya penulisannya bergaya barat dengan kata-kata yang teroganisir dari kiri ke kanan dengan simbol pengulangan yang jelas dan tata bahasa yang konsisten dengan bahasa tertulis. Meskipun tulisan di Codex ini belum ada yang memecahkan sandinya namun ada klaim dari ahli bahasa Bulgaria, Ivan Derzhanski yang telah memecahkan kode dari Codex tersebut.

Apa Tujuan Codex Of Seraphinianus dibuat?

Codex ini sudah sangat langka dan jika anda berhasil menemukan satu yang asli kemungkinan anda harus membelinya sekitar 500 dollar.

Meskipun sang penulis masih hidup hingga tahun 2009 namun ia menolak untuk berkomentar apakah bahasa tulisannya nyata atau hanya rakitan simbol yang dikumpulkan untuk menghasilkan makna ilusi.
Baca Juga : Fenomena Misteri Manuskrip The Ripley Scroll - Sir George Ripley
Apapun itu tujuan penulisan buku ini entah itu sebagai sebuah eksperimen aneh dalam seni atau susunan kode yang kompleks yang suatu hari mungkin akan terpecahkan apa rahasia dan misteri yang ada didalamnya. Misteri manuskrip kuno Codex Of Seraphinius masih menanti penelaahaan dan penelitian para ahli di masa depan dan sebelum hasilnya didapatkan biarlah buku kuno ini menjadi salah satu buku misteri dunia.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Misteri Manuskrip Kuno Codex of Seraphinianus