Fenomena | Misteri | Legenda | Nostalgia

8 Peristiwa Fenomena Aneh Yang Belum Terpecahkan Rahasianya Sampai Saat ini

Alam semesta ini banyak sekali menyimpan peristiwa dan kejadian yang rahasianya belum terungkap sampai kini. Banyak sekali ilmuwan dan peneliti di dunia terus menggali kebenarannya. Tercatat ada 8 peristiwa fenomena aneh yang belum terpecahkan rahasianya sampai saat ini yang akan diulas saat ini. Sudah menjadi kodrat manusia bahwa rasa keingin tahuan dan juga semangat untuk belajar terhadap hal-hal misterius di dunia ini dan mengungkap rahasia dibalik bebagai peristiwa dan fenomena di dunia. Hal-hal misterius ini terkadang dikaitkan dengan hal mistis, keilmuwan ataupun sains modern untuk mengungkap sejauhmana sebuah fenomena bisa terpecahkan atau tidak. Ini menarik sekali untuk kita kaji lebih lanjut. Mari kita mulai.

Fenomena Katak Di Dalam Batu

Fenomena Katak Di Dalam Batu

Salah satu dari 8 kejadian paling misterius dan mengerikan di dunia adalah katak di dalam batu. Bagaimana bisa seekor katak berada di dalam batu dan masih hidup ketika dikeluarkan? Jika Anda memiliki pertanyaan seperti ini, artinya Anda juga mewakili jutaan orang lain yang terheran-heran dengan fenomena aneh ini.

Kejadian misterius ini diawali ketika pada tahun 1800-an, seseorang menemukan sebuah batu yang saat dipecah terdapat seekor katak di dalamnya dengan kondisi masih hidup. Bahkan kemudian, Benjamin Franklin juga mengatakan bahwa dirinya menemukan empat ekor katak yang masih hidup di dalam sebuah batu kapur.

Untuk memecahkan misteri ini, para ahli melakukan percobaan dengan menempatkan katak di dalam sebuah batu. Namun hasilnya benar-benar beda. Katak percobaan tersebut tidak bertahan lama dan mati dalam waktu singkat. Bagaimana seekor katak bisa masuk dan bertahan hidup di dalam batu masih menyisakan misteri hingga sekarang.

Hujan Gumpalan Misterius

Fenomena Hujan Gumpalan Misterius di washington

Pada bulan Agustus 1994 terjadi fenomena unik dan misterius di peternakan dekat Oakville, Washington. Fenomena tersebut berupa hujan gumpalan bening dengan jumlah yang cukup banyak. Penasaran dengan gumpalan tersebut, pemilik peternakan bernama Sunny Barclift pun mengeksplorasi gumpalan tersebut dan tiba-tiba mengalami pusing kepala hebat sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Yang paling aneh adalah kucing Sunny pun mati tiba-tiba setelah melakukan kontak dengan gumpalan tersebut. Penasaran dengan kejadian itu, Sunny membawa gumpalan ke laboratorium. Dan mendapati bahwa sebenarnya gumpalan itu mirip dengan sel darah putih manusia namun tidak memiliki inti sel atau nukleus. Gumpalan tersebut hingga sekarang masih menyisakan tanda tanya besar, entah apa jenisnya terlebih lagi penyebab jatuhnya.

The Green Children of Woolpit

The Green Children of Woolpit - misteri anak hijau

Adalah dua anak kecil yang muncul di desa Woolpit di Suffolk, Inggris pada abad ke 12. Terlepas dari kakak beradik yang sepertinya memiliki kulit berwarna hijau, mereka nampak normal seperti anak lainnya. Mereka berbicara dalam bahasa yang tak diketahui dan menolak untuk makan apapun selain kacang polong. Setelah mereka belajar bahasa Inggris, mereka mengungkapkan bahwa mereka berdua berasal dari "Land of St Martin". Tempat tersebut adalah sebuah tempat gelap karena tak banyak sinar matahari yang masuk ke wilayah tersebut.

Misteri Babushka Lady

Misteri Babushka Lady saksi pembunuhan JFK

Babushka Lady adalah nama yang disebut-sebut sebagai saksi penting pembunuhan presiden AS John F Kennedy. Julukan Babushka Lady itu diberikan karena dia terlihat memakai Syal penutup kepala seperti halnya yang biasa dipakai wanita lanjut usia di rusia. Pada saat pembunuhan itu dia terlihat berdiri tidak jauh dari lokasi peristiwa itu berlangsung dan terlihat sedang memegang kamera. Namun keanehannya hingga saat ini tidak pernah diketahui identitas dan keberadaan wanita tersebut.
Beberapa saat setelah penembakan itu, ia terlihat bergabung dengan kerumunan massa dan naik ke bukit kecil berumput di dekat situ. Terakhir ia terlihat ketika sedang berjalan ke arah timur jalan Elm. Dan sejak itu, wanita misterius itu dan foto-foto yang mungkin diambilnya tidak pernah muncul ke publik dan hilang jejaknya.

Misteri The Dighton Rock

Misteri The Dighton Rock - sungai Taunton

Dighton Rock adalah batu seberat 40 ton yang terletak di tepi sungai Taunton di Massachusetts dan dipenuhi oleh ukiran teka-teki petroglif. Selama hampir 300 tahun, orang-orang banyak berspekulasi mengenai asal batu ini dan arti dari petroglif tersebut. Para investigator juga mencoba untuk memecahkan kode aneh tersebut sejak kolinial Inggris datang dan menemukan batu tersebut di tahun 1680, namun mereka tak pernah menemui jalan keluar. Di tahun 1963, pemerintah setempat memindahkan batu tersebut dan menyimpannya. Banyak yang berpikir bahwa ukiran di batu tersebut adalah bahasa asli Amerika.

Bola Berukir Precambrian

Misteri Bola Berukir Precambrian Afrika

Ada sebuah batu bernama Precambrian di Afrika Selatan yang usianya diduga sekitar 2,8 miliar tahun. Ketika para pekerja tambang melakukan penggalian, mereka menemukan beberapa bola misterius terbuat dari logam.

Ukuran diameter bola-bola itu sekitar 2,5 cm dengan 3 jelujur paralel yang diukirkan seputar garis tengahnya. Beberapa bola berupa logam pejal berwarna kebiruan dengan bintik putih. Beberapa lagi hampa dalamnya dan diisi dengan zat buih berwarna putih. Tidak ada yang tahu asal-usul dan kegunaan bola-bola itu.

Kain Kafan Turin

Misteri Kain Kafan Turin

Kain yang sekarang disimpan di Katedral Santo Yohanes di Turin, Italia, adalah sehelai kain berbahan linen dengan tampilan gambar seorang pria yang sepertinya meninggal karena penyaliban. Para ilmuwan masih belum berhasil menjelaskan bagaimana citra itu bisa tercetak di kain.

Sudah banyak penelitian dan eksperimen ilmiah dilakukan, tapi belum ada yang bisa meniru kejadian itu. Bagi beberapa orang Nasrani yang percaya, kain itu adalah kain kafan saat penguburan Yesus Kristus. Namun kebenarannya masih diragukan dan masih jadi misteri sampai saat ini.

Patung Moai di Pulau Paskah

Easter Island, Pulau Paskah, sebuah daratan di selatan Samudera Pasifik, wilayah Chili, terkenal dengan deretan patung-patung batu besar (Moai) berusia lebih dari 400 tahun yang berbaris sepanjang garis pantai.

Misteri Patung Moai di Pulau Paskah

Satu patung, secara utuh, memiliki tinggi 69 kaki dengan berat 270 ton. Sedangkan di bagian yang menancap ke tanah dari beberapa patung memiliki kedalaman sekitar 50 kaki.

Siapa yang membangunnya dan bagaimana, terus jadi misteri. Sebagian orang bahkan menyatakan eksistensinya adalah bukti pengaruh alien atau mahluk ekstrateresterial.
Baca Juga : Benarkah Patung Misterius MOai Berjalan Di Easter Island Berjalan?
Ada juga misteri lain berupa tulisan yang dikenal dengan Rongorongo, yang sampai saat ini belum dapat diuraikan oleh para ahli bahasa dari berbagai generasi.

Demikianlah artikel 8 peristiwa dan kejadian aneh yang belum terungkap dan terpecahkan rahasianya sampai dengan saat ini. Mengenai benar atau tidak sebuah fenomena terjadi hal ini hanyalah sebuah pertanyaan besar untuk kita jawab dikemudian hari. Bila akhirnya jawabannya ditemukan maka peristiwa tersebut bukanlah sebuah misteri lagi dan hal ini akan menjadi kontribusi bagi pengetahuan kita di kemudian hari.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 8 Peristiwa Fenomena Aneh Yang Belum Terpecahkan Rahasianya Sampai Saat ini