Fenomena | Misteri | Legenda | Nostalgia

Astagfirullah! Inilah Akibat Buruk Bikin Tato Yang Jelas-Jelas Dilarang Agama!

Trend memakai tato dikalangan artis dan masyarakat sebenarnya kurang baik. Dibanding besarnya manfaat justru lebih banyak mudharat-nya. Buktinya ini! Sebuah tangan yang mengalami radang hebat dan menjadi benjolan-benjolan merah mengerikan. Astagfirullah! Inilah Akibat Bikin Tato Yang Jelas-Jelas Dilarang Agama! Masih juga dilanggar. Maksud penulis disini adalah bagi kaum muslim. Shalat menjadi tidak sah malah sengaja dilanggar. Lebih sulit dan lebih mahal biayanya menghapus tato dan membuat kulit kembali menjadi semula daripada membuatnya. Membuat tato itu murah tapi rusak kulit selamanya. Itulah kenapa dalam agama Islam melarangnya. Tapi untuk agama lain itu terserah saja.

Akibat Buruk Bikin Tato Yang Jelas-Jelas Dilarang Agama!

Memang Tato sedang jadi tren saat ini. Banyak orang, terutama kalangan anak muda, baik laki-laki maupun perempuan yang mulai sedikit demi sedikit men-tattoo tubuhnya mulai dari tangan, kaki dll. Hak Kebebasan membuat orang tua sulit untuk melarangnya. Rasanya jadi salah melarangnya. Tapi ya kalau terjadi apa-apa ya tanggung sendiri akibatnya.

Buktinya dapat kita lihat sendiri akibat buruk dari membuat tato. jika tidak ingin seperti yang dialami oleh pengguna Facebook bernama mr/mrs X ini. Melihat foto aslinya sepertinya dari taiwan, hongkong atau cina karena memakai aksara kanji.

Dilansir dari thecoverage, Selasa (4/4), sejumlah foto yang memperlihatkan kulit si pria mengalami infeksi diduga usai memasang tato di tubuhnya.

Akibat Buruk Bikin Tato Yang Jelas-Jelas Dilarang Agama!

Dalam foto yang beredar, lengan tangan pria tersebut penuh dengan benjolan berwarna merah.
Diduga merah di dalam benjolan tersebut adalah darah.

Sejumlah netizen yang melihat pemandangan dalam foto tersebut mengaku merinding. Tidak diketahui secara pasti kebenaran foto tersebut. Terlepas dari baik dan buruk mengenai masalah tato mari sedikit kita simak wawasannya. Sebenarnya berdasarkan wawasan sejarah, biasanya tato dipergunakan oleh suku-suku terdahulu dan terbelakang untuk menandai strata atau status mereka di masyarakat. Tapi bagi masyarakat modern dipakai untuk tambahan penampilan.
Baca Juga : Tato Mentawai Tato Tertua di Dunia
Kemabali ke topik artikel. Selanjutnya berdasarkan, akun mr/mrs X yang menyebarkan foto tersebut mengimbau siapa saja untuk tidak sembarangan membuat tato. Di luar itu, ada beberapa hal yang mesti kita ketahui ketika memutuskan untuk bertato.


Bagi anda yang non muslim mungkin silahkan saja asalkan bisa memilih jasa tatto yang memang profesional dan ahli tapi bagi kita yang muslim sebaiknya jangan melakukannya sudah jelas bahwa seorang muslim dilarang untuk sengaja membuat tatto pada tubuhnya. Kecuali bekas luka karena suatu sebab atau kecelakaan dan sulit dihilangkan dan sulit kembali menjadi semula. Bekas luka yang menyerupai tato rasanya syah karena itu “tato” alami. Betul?

Referensi berita :
[1] https://thecoverage.my
[2] http://intisari.grid.id

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Astagfirullah! Inilah Akibat Buruk Bikin Tato Yang Jelas-Jelas Dilarang Agama!