Fenomena | Misteri | Legenda | Nostalgia

Ritual Dan Latihan Mengaktifkan Indera Keenam Sendiri

Manusia diciptakan dengan kesempurnaan antara fisik dan batiniah. Dikarenakan kita hanya terbiasa mengeksplorasi sisi fisik misalnya dengan olahraga atau aktifitas harian maka potensi kemampuan batin, pikiran dan jiwa kita tidak tergali lebih baik. Selain panca indera ada juga yang disebut indera keenam atau dikenal dengan istilah six sense yang memiliki keistimewaan kepekaan dari sisi psikis. Dimana kita akan lebih sadar dan paham akan kondisi diluar nalar ataupun masalah lain di dalam kehidupan. Bagaimana cara aktivasi indera keenam ini? Ada metode ritual dan latihan mengaktifkan indera keenam sendiri tanpa melalui metode yang sulit dan njlimet. Anda hanya perlu tenang, fokus dan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Ritual Dan Latihan Mengaktifkan Indera Keenam Sendiri

Apakah Indera Keenam ini?

Indera keenam pada hakekatnya adalah anugerah dari Sang Pencipta yang diberikan kepada semua orang. Indera keenam dapat membantu kita untuk lebih memahami masalah yang sedang kita hadapi, dan menentukan solusi terbaik dari setiap masalah tersebut. Tetapi karena dalam kehidupan sehari-hari kita terbiasa menggunakan rasio dan nalar logika dalam menyelesaikan persoalan hidup, maka fungsi indera keenam ini makin lama semakin redup, bahkan dapat hilang samasekali.

Bagaimana Cara Melatih Indera Keenam?

Berikut ini adalah ritual cara mengaktifkan kembali indera keenam yang kita miliki melalui teknik meditasi.

1. Duduklah diatas karpet atau tempat tidur, dan disarankan untuk tidak bersandar saat menjalani tahapan latihan ini, karena pada latihan ini kita akan mencoba membangkitkan energi yang berada dipunggung.

2. Pejamkan kedua mata dan kondisikan tubuh dalam posisi rileks, buang segala beban yang ada dalam pikiran, dan matikan segala rasa pada panca indera.

3. Visualisasikan seberkas sinar putih kekuningan memancar dari dalam jantung. Semakin lama seberkas sinar itu semakin membesar, semakin terang. Rasakan bahwa sinar itu membawa ketenangan dan kedamaian hingga sinar itu semakin terang dan membesar seakan-akan menyelimuti tubuh. Pertahankan visualisasi ini untuk beberapa saat.

4. Dalam kondisi masih mempertahankan visualisasi diatas, visualkan diatas kepala, muncul secara perlahan-lahan sebuah awan putih. Visualkan gumpalan awan putih itu masuk sedikit demi sedikit melalui ubun-ubun menuju ke jantung dengan tetap mempertahankan visualisasi diatas.

5. Dengan tetap mempertahankan visualisasi diatas, visualkan seberkas sinar berwarna kehijauan yang memancar terang didepan anda. Bayangkan sinar ini masuk ke kepala melalui titik diantara kedua mata. Bersamaan dengan itu, gambarkan ada sinar kemerahan keluar dari kepala. Lakukan seoptimal mungkin latihan ini.

6. Dengan masih mempertahankan semua visualisasi diatas, bayangkan ada sinar berwarna jingga terpancar terang dari punggung dan menyelimuti seluruh area punggung.

7. Gabungkan visualisasi berbagai sinar tersebut. Pertahankan kondisi visualisasi ini hingga 30 menit. Lakukan latihan macam ini setidaknya 3 kali dalam seminggu.

Semakin sering berlatih, secara perlahan tubuh dan perasaan kita akan terlatih untuk dapat merasakan adanya getaran-getaran energi keenam dan kita akan menjadi lebih peka terhadap semua pertanda yang dikirim oleh alam bawah sadar kita. Ada catatan khusus bagi anak yang memiliki keistimewaan tertentu seperti halnya Anak Indigo biasanya memiliki indera keenam yang aktif sejak mereka lahir tanpa perlu dilatih dan diaktifkan seperti halnya manusia pada umumnya. Selain itu bag and ayang memperdalam seni bela diri olah pernapasan atau tenaga dalam juga akan bisa mengaktifkan indera keenam juga.
Baca Juga : Sifat Dan Karakter Anak Indigo
Sebagai saran saja bagi anda yang ingin mencoba memiliki indera keenam dan memiliki manfaat yang positif alangkah lebih baiknya juga bertanya dulu pada mentor yang sudah berpengalaman.
Baca Juga : Membuka Rahasia Fenomena Tenaga dalam
Untuk tahap awal lebih baik minta diawasi apakah metode yang kita lakukan sudah benar atau belum. Seiring waktu anda bisa melakukannya sendiri dan merasakan manfaatnya dalam kehidupan pribadi anda. Mengaktifkan indera keenam ini juga perlu pemahaman, wawasan dan kebijaksanaan untuk tidak terlalu mengumbar pa yang kita ketahui kepada umum.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ritual Dan Latihan Mengaktifkan Indera Keenam Sendiri